23Nov
Post 4
berita

UU No. 33/2014: Pemerintah Harus Bentuk Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal

etelah disetujui oleh Rapat Paripurna DPR-RI pada 25 September 2014, Rancangan Undang-Undang Jaminan Produk Halal (JPH) telah disahkan oleh Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono, pada 17 Oktober 2014. Selanjutnya, pada hari yang sama, Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) II Amir Syamsudin telah mengundangkan UU tersebut sebagai Undang-Undang Nomor 33 Tahun 2014. Dalam UU yang terdiri atas 68 pasal itu ditegaskan, bahwa produk yang masuk, beredar, dan diperdagangkan di Wilayah Indonesia wajib bersertifikat halal. Untuk itu, Pemerintah bertanggung jawab dalam menyelanggarakan Jaminan Produk Halal (JPH).

Post 4
berita

Siang Ini, Presiden Jokowi Luncurkan Kartu Indonesia Sehat dan Kartu Indonesia Pintar

residen Joko Widodo (Jokowi) pada Senin (3/11) siang pukul 11.WIB, di Kantor Pos, Jakarta, dijadwalkan akan secara resmi meluncurkan Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan Kartu Indonesia Pintar (KIP). Sekretaris Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2TK) Bambang Widianto mengatakan, KIS yang akan diluncurkan pada 3 November masih merupakan tahap awal. Pemerintah juga masih akan memperbarui data penerima kartu tersebut. “Tahun depan akan di-update data terbaru,” ujar Bambang di Jakarta, Jumat (31/10).

Post 4
berita

Presiden Jokowi Menunjuk Rudiantara sebagai Menkominfo

residen Joko Widodo menunjuk Rudiantara sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika pada Kabinet Kerja 2014-2019 setelah diumumkannya 34 nama menteri dan dua wakil menteri di Istana Merdeka, Jakarta, Minggu. Rudiantara yang saat ini menjabat sebagai Komisaris Independen PT Indosat Tbk menggantikan Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring pada Kabinet Indonesia Bersatu II era pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono 2009-2014.

Post 4
berita

Siang Ini Dilantik, Menteri Baru Langsung Ikuti Sidang Kabinet Perdana

ara menteri Kabinet Kerja yang kemarin diumumkan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK), pada Senin (27/10) ini pukul 11.30 WIB, akan dilantik dan diambil sumpahnya secara resmi di Istana Negara, Jakarta. Seluruh menteri pria yang dilantik, akan mengenakan batik lengan panjang, dan berpeci, bukan pakaian sipil lengkap (jas berdasi). Sedang delapan menteri perempuan mengenakan busana nasional.

Post 4
berita

Rekruitmen PPPK Bisa Dilakukan Mulai Tahun 2015

eluruh Kementerian dapat melaksanakan rekruitmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) mulai tahun 2015 mendatang. Mantan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Azwar Abubakar di Jakarta, Rabu (22/10) mengatakan, pemerintahan sebelumnya telah mendatangani peraturan pemerintah (PP) terkait hal itu. “Beberapa hari lalu, sebelum Presiden Jokowi dilantik, PP PPPK sudah diteken Pak SBY”, kata Azwar.