FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    17 12-2021

    491

    Wapres Minta Pemda Antisipasi Penyebaran Omicron

    Kategori Berita Pemerintahan | doni003

    Surabaya, Kominfo – Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin telah mengonfirmasi bahwa varian baru Covid-19 Omicron telah masuk ke Indonesia. Menurut Budi, pasien pertama Omicron terdeteksi di Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat pada Rabu (15/12/2021).

    Menanggapi hal ini, Wakil Presiden K.H. Ma’ruf Amin meminta seluruh pemerintah daerah agar mengantisipasi penyebaran Covid-19 varian Omicron di daerahnya masing-masing.

    “Baru satu ini, pemerintah daerah harus melakukan penyiapan untuk pencegahannya. Jangan sampai masuk ke daerah-daerah, kita antisipasi,” pinta Wapres dalam keterangan persnya di Bandara Juanda Surabaya, Jawa Timur, Kamis (16/12/2021).

    Lebih jauh, Wapres menuturkan bahwa dirinya tidak ingin varian Omicron menyebar seperti varian Delta beberapa waktu lalu. “Kita harus lebih hati-hati, kita punya pengalaman Delta. Delta itu kurang kita antisipasi sehingga kemudian kita kebobolan,” ujarnya.

    Sebenarnya, kata Wapres, pemerintah telah berupaya agar Indonesia tidak seperti negara-negara di Eropa, bahkan India dan Singapura yang terjangkit Omicron. “Semuanya itu kita tutup, jangan sampai (Omicron) masuk ke sini,” ujarnya.

    Namun, karena saat ini telah terlanjur masuk, Wapres mengimbau agar semua pihak terus waspada dan meminta program vaksinasi dipercepat. “Vaksinasi (harus) disegerakan lagi, dipercepat lagi untuk masyarakat,” pungkasnya. 

    Berita Terkait

    Presiden: Penguatan Kemitraan ASEAN-AS untuk Antisipasi Pandemi di Masa Depan

    Presiden menambahkan bahwa bersama AS, ASEAN dapat mengembangkan ASEAN Regional Reserve of Medical Supplies, sehingga dapat menjadi inventor Selengkapnya

    Pemerintah Terus Jaga Momentum Pengendalian Pandemi Covid-19

    Pemerintah akan terus menjaga momentum baik ini dan berharap agar keterlibatan peran dan kesadaran masyarakat terus dilakukan sehingga dapat Selengkapnya

    Wapres Minta Keluarga Indonesia Tingkatkan Kesadaran dan Kewaspadaan Hadapi Bencana

    Dalam peringatan yang dilakukan tiap tanggal 26 April dan mengusung tema “Siap untuk Selamat” tersebut, Wapres menuturkan, tema tersebut Selengkapnya

    Wapres Minta Gereja Dukung Sinkronisasi Percepatan Pembangunan Kesejahteraan Papua dan Papua Barat

    Di tengah pluralisme yang ada, PGGP yang terdiri dari pemuka agama Kristen Protestan dan Kristen Katolik diharapkan dapat menjadi penyebar p Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA