FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    11 01-2022

    171

    Presiden Tegaskan Vaksinasi Dosis Ketiga Gratis

    Kategori Berita Pemerintahan | doni003

    Jakarta Pusat, Kominfo - Pemerintah akan memulai pelaksanaan vaksinasi dosis lanjutan atau booster pada tanggal 12 Januari 2022 dengan prioritas bagi lansia dan kelompok rentan. Presiden RI Joko Widodo memutuskan bahwa vaksinasi ini diberikan secara gratis kepada masyarakat Indonesia.

    “Upaya (vaksinasi booster) ini penting dilakukan untuk meningkatkan kekebalan tubuh masyarakat mengingat virus Covid-19 yang terus bermutasi. Untuk itu, saya telah memutuskan pemberian vaksin ketiga ini gratis bagi seluruh masyarakat Indonesia, karena sekali lagi saya tegaskan bahwa keselamatan rakyat adalah yang utama,” ujar Presiden dalam pernyataan persnya, di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Selasa (11/01/2022).

    Presiden menyampaikan, vaksinasi booster diberikan kepada kelompok masyarakat yang telah memperoleh dosis lengkap minimal selama enam bulan.

    “Syarat dan ketentuan yang dibutuhkan untuk menerima vaksinasi ketiga ini adalah calon penerima sudah menerima vaksin Covid-19 dosis kedua lebih dari enam bulan sebelumnya,” ujarnya.

    Menutup keterangan persnya, Kepala Negara kembali mengingatkan semua pihak untuk tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan meskipun sudah divaksin.

    “Meski sudah divaksin, saya mengingatkan masyarakat untuk tetap disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan; memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan. Karena vaksinasi dan disiplin protokol kesehatan merupakan kunci dalam mengatasi pandemi Covid-19,” tandasnya.

    Berita Terkait

    Presiden Bicara Implementasi Pancasila dalam Penanganan Pandemi

    Dalam pidatonya, Presiden menyebut bahwa implementasi Pancasila berupa gotong royong seluruh masyarakat dan pemangku kepentingan merupakan k Selengkapnya

    Presiden Joko Widodo Resmikan Bendungan Bintang Bano

    Presiden berharap bendungan tersebut dapat mendukung ketahanan pangan dan memenuhi kebutuhan air baku di Provinsi NTB. Selengkapnya

    Presiden Tinjau Penataan Sejumlah Infrastruktur di Mandalika

    Tampak Presiden meninjau beberapa fasilitas di antaranya adalah pos pemeriksaan suhu dan kartu kewaspadaan kesehatan elektronik atau e-HAC, Selengkapnya

    Capaian Vaksinasi Covid-19 Indonesia Naik ke Peringkat Empat Dunia

    Menkes mengungkapkan, hampir seluruh provinsi di Tanah Air telah mencapai target 70 persen vaksinasi. Minggu lalu, tambah Menkes, Provinsi A Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA