FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    31 01-2022

    2415

    Menteri Johnny: Pemerintah Imbau Rayakan Imlek dengan Prokes Ketat

    Kategori Berita Kominfo | srii003

    Jakarta, Kominfo - Pemerintah meminta agar perayaan Tahun Baru Imlek 2022 dilakukan secara sederhana karena kasus Covid-19 cenderung meningkat. Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate menyatakan Pemerintah juga menekankan agar penerapan protokol kesehatan ketat, tetap menjadi perhatian.

    “Kita berharap perayaan Imlek pada 1 Februari 2022 dapat berjalan aman bagi semua. Karena itu, pemerintah meminta umat Konghucu yang merayakan Imlek supaya melaksanakannya secara sederhana, tetap menegakkan prokes, dan menghindari kerumunan,” ujarnya di Jakarta Pusat, Senin (31/01/2022).

    Menkominfo juga mengimbau warga untuk membatasi kegiatan berkumpul dalam jumlah besar, sebagai upaya meminimalisasi potensi penularan virus. Bahkan, Menteri Johnny mengimbau masyarakat tidak mudik saat perayaan Imlek 2022.

    “Tanpa mengurangi makna penting perayaan ini, mari rayakan Imlek bersama keluarga yang serumah untuk menekan risiko penularan. Hal ini mengingat virus Covid-19 masih ada di sekitar kita, ditandai kasus konfirmasi harian yang terus meningkat,” lanjutnya.

    Sebelumnya Kementerian Agama juga telah menerbitkan SE Menag No. 2/2022 tentang panduan penerapan Prokes pada perayaan Imlek 2573 Kongzili, pada Selasa (25/01/2022).

    Demi perlindungan masyarakat, terdapat pembatasan untuk ibadah di Klenteng. Perayaan Imlek 2022 juga wajib dikoordinasikan dengan Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 di lingkungan masing-masing serta unsur keamanan. Tujuannya agar pihak terkait mengetahui status zonasi, untuk kemudian menyiapkan tenaga pengawas penerapan protokol kesehatan.

    “Ini adalah tahun kedua kita merayakan Imlek dalam situasi pandemi. Kami yakin masyarakat telah mengetahui bagaimana sebaiknya melaksanakan hari besar tersebut secara aman. Pada saat perayaan, selalu taati protokol kesehatan, memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan,” jelas Menkominfo.

    Menteri Johnny mengimbau masyarakat untuk tetap mengutamakan kegiatan berbagi kepada sesama dengan membantu mereka yang membutuhkan.

    “Semoga dengan semangat tersebut, tahun baru Imlek dapat membawa harapan baru, keberuntungan baru, menjadikan Indonesia yang lebih sehat dan penuh semangat persatuan,” ungkapnya.

    Berita Terkait

    Menkominfo Ajak Masyarakat Makin Produktif dengan Kemajuan Digital

    Kemajuan ekosistem digital yang sudah ada ini harus dijaga bersama oleh seluruh masyarakat dari kejahatan keuangan berbasis digital yang mak Selengkapnya

    [Berita Foto] Menteri Johnny Antarkan Delegasi Timor Leste

    Selengkapnya

    Pejabat Humas Pemerintah Diimbau Tak Pamer di Medsos

    Hal itu sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo agar lebih mengedepankan pelayanan kepada masyarakat. Selengkapnya

    [Berita Foto] Menteri Johnny Terima Kunjungan Dubes AS

    Menkominfo Johnny G. Plate menerima kunjungan kerja Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia, Sung Yong Kim. Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA