FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    31 01-2022

    1172

    Menteri Johnny: Pemerintah Imbau Rayakan Imlek dengan Prokes Ketat

    Kategori Berita Kominfo | srii003

    Jakarta, Kominfo - Pemerintah meminta agar perayaan Tahun Baru Imlek 2022 dilakukan secara sederhana karena kasus Covid-19 cenderung meningkat. Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate menyatakan Pemerintah juga menekankan agar penerapan protokol kesehatan ketat, tetap menjadi perhatian.

    “Kita berharap perayaan Imlek pada 1 Februari 2022 dapat berjalan aman bagi semua. Karena itu, pemerintah meminta umat Konghucu yang merayakan Imlek supaya melaksanakannya secara sederhana, tetap menegakkan prokes, dan menghindari kerumunan,” ujarnya di Jakarta Pusat, Senin (31/01/2022).

    Menkominfo juga mengimbau warga untuk membatasi kegiatan berkumpul dalam jumlah besar, sebagai upaya meminimalisasi potensi penularan virus. Bahkan, Menteri Johnny mengimbau masyarakat tidak mudik saat perayaan Imlek 2022.

    “Tanpa mengurangi makna penting perayaan ini, mari rayakan Imlek bersama keluarga yang serumah untuk menekan risiko penularan. Hal ini mengingat virus Covid-19 masih ada di sekitar kita, ditandai kasus konfirmasi harian yang terus meningkat,” lanjutnya.

    Sebelumnya Kementerian Agama juga telah menerbitkan SE Menag No. 2/2022 tentang panduan penerapan Prokes pada perayaan Imlek 2573 Kongzili, pada Selasa (25/01/2022).

    Demi perlindungan masyarakat, terdapat pembatasan untuk ibadah di Klenteng. Perayaan Imlek 2022 juga wajib dikoordinasikan dengan Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 di lingkungan masing-masing serta unsur keamanan. Tujuannya agar pihak terkait mengetahui status zonasi, untuk kemudian menyiapkan tenaga pengawas penerapan protokol kesehatan.

    “Ini adalah tahun kedua kita merayakan Imlek dalam situasi pandemi. Kami yakin masyarakat telah mengetahui bagaimana sebaiknya melaksanakan hari besar tersebut secara aman. Pada saat perayaan, selalu taati protokol kesehatan, memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan,” jelas Menkominfo.

    Menteri Johnny mengimbau masyarakat untuk tetap mengutamakan kegiatan berbagi kepada sesama dengan membantu mereka yang membutuhkan.

    “Semoga dengan semangat tersebut, tahun baru Imlek dapat membawa harapan baru, keberuntungan baru, menjadikan Indonesia yang lebih sehat dan penuh semangat persatuan,” ungkapnya.

    Berita Terkait

    Sidang Kedua DEWG G20 Yogyakarta Terapkan Prokes Ketat

    Gelaran Sidang Kedua Kelompok Kerja Ekonomi Digital Group of Twenty atau Digital Economy Working Group (2nd DEWG) G20 di Hotel Tentrem, Kota Selengkapnya

    [Berita Foto] Menteri Johnny Akan Hadiri Sidang Kedua DEWG G20

    Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate tiba di Bandara Yogyakarta International Airport di Kulonprogo, DI Yogyakarta, Selasa (17 Selengkapnya

    Jaga Pengendalian Pandemi, Pemerintah Perpanjang PPKM

    PPKM tetap akan diperpanjang selama 2 minggu ke depan, untuk terus menjaga dan mengendalikan kasus Covid-19. Selengkapnya

    [Berita Foto] Menteri Johnny Pantau Arus Mudik dan Berdialog dengan Petugas Lapangan Layanan Telekomunikasi

    Menteri Johnny memantau arus mudik darat menggunakan helikopter dan melakukan konferensi video dengan petugas lapangan operator seluler yang Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA