FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    22 03-2022

    735

    Menteri Johnny Kembali Tinjau Kesiapan Event G20 Indonesia di Bali

    Kategori Berita Kominfo | Yusuf

    Denpasar, Kominfo - Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate kembali melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Bali. Kali ini Menteri Johnny akan mengikuti beberapa acara dan meninjau kesiapan venue yang akan digunakan untuk penyelenggaraan rangkaian agenda Presidensi G20 Indonesia.

    Menkominfo tiba di Bandara Ngurah Rai, Selasa (22/03/2022) sekitar pukul 19.00 WITA. Pada hari pertama kunjungan, Menteri Johnny menghadiri Rapat Koordinasi Digitalisasi Pemilu untuk Digitalisasi Indonesia. Dalam acara itu Menkominfo akan mendiskusikan tentang kesiapan infrastruktur digital untuk mendukung kerja Komisi Pemilihan Umum (KPU).

    Di hari kedua, Menteri Johnny akan meninjau Terminal/VVIP Lounge Bandara Ngurah Rai untuk melakukan pengecekan lokasi dan dukungan infrastruktur digital.  Setelah dari Bandara Ngurah Rai, Menkominfo menuju Mangrove Tahura yang bertempat di Taman Hutan Raya, Pemogan, Denpasar Selatan. Selanjutnya, akan meninjau lokasi Garuda Wishnu Kencana untuk melihat Venue Lotus Pond Festival Park. Kemudian, menuju Westin Resort Nusa Dua untuk meninjau venue Media Center dan Side Events B20/THK Forum di Westin Resort Nusa Dua.

    Bali Nusa Dua Convention Center menjadi lokasi berikutnya kunjungan kerja Menteri Johnny. Di BNDCC, Menkominfo akan meninjau sarana fasilitas sebagai pendukung kelancaran pertemuan KTT seperti ruang kesekretariatan, keamanan, kesehatan, dan media center. Di tempat itu pula, tersedia Venue Side Events serta Paviliun Indonesia (Ladies Program/Spouse Activities).

    Dari BNDCC, Menteri Johnny menuju ITDC Central Park untuk melakukan peninjauan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU). Setelah itu, melanjutkan kunjungan ke Hotel Apurva Kempinski untuk melihat secara langsung Venue KTT, Presidential Suite, serta calon lokasi Paviliun Indonesia.

    Masih di lokasi yang sama, Menkominfo juga akan menghadiri Rapat Koordinasi Penyelenggaraan Presidensi G20 Indonesia Pimpinan Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan.  Di hari ketiga, Menteri Johnny akan menghadiri pertemuan tatap muka dengan Menteri Srilangka di Business Center Apurva Bali pada pukul 09.00 WITA. Dalam pertemuan itu, Menteri Johnny didampingi Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Usman dan Juru Bicara Kementerian Kominfo Dedy Permadi. 

    Di sore hari pada pukul 16.00, Menteri Johnny dijadwalkan akan menghadiri penutupan acara LKPP "Laporan Hasil Penyelenggaraan Business Matching Pengadaan PDN dan UMKM Tahun 2022".

    Keesokan harinya yakni pada hari keempat kunjungan, sebelum kembali ke Jakarta, Menkominfo menyempatkan hadir untuk menyimak arahan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo serta Penyerahan Acara Menparekraf. (hm.ys)

    Berita Terkait

    [Berita Foto] Menteri Johnny Akan Hadiri Sidang Kedua DEWG G20

    Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate tiba di Bandara Yogyakarta International Airport di Kulonprogo, DI Yogyakarta, Selasa (17 Selengkapnya

    Menteri Johnny Akan Pantau Layanan Telekomunikasi di Jalur Mudik

    Kementerian Kominfo terus melakukan koordinasi dengan penyelenggara telekomunikasi untuk menyiapkan bandwidth yang cukup agar masyarakat dap Selengkapnya

    [Berita Foto] Menteri Johnny Lepas Peserta Mudik Bareng Kominfo 2022

    Menurut Menteri Johnny kegiatan Mudik Bareng 2022 merupakan bagian dari upaya Kementerian Kominfo mendukung program pemerintah yaitu Mudik S Selengkapnya

    Apresiasi Masukan Soal Maudy Ayunda, Kominfo: Bagian dari Tim Jubir Presidensi G20 Indonesia

    Staf Khusus Menkominfo Bidang Digital dan Sumber Daya Manusia, Dedy Permadi menegaskan Maudy Ayunda merupakan bagian dari tim juru bicara. Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA