FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    18 04-2022

    211

    DWP Kominfo Gelar Pasar Murah dan Bagikan 315 Paket Sembako

    Kategori Berita Kominfo | Irso
    - (DPS)

    Jakarta Pusat, Kominfo - Dharma Wanita Persatuan Kementerian Komunikasi dan Informatika menggelar bazar atau pasar murah dan bakti sosial. Ketua DWP Kominfo Ilma Nugrahani Ismail menyatakan kegiatan rutin tahunan itu ditujukan untuk membantu karyawan dan menyediakan kebutuhan sivitas Kementerian Kominfo dengan harga terjangkau. 

    “Kegiatan bazar dan baksos ini bersamaan dengan bulan suci ramadhan, karena ini dua acara rutin dari dharma wanita. Namun dua tahun kemarin karena pandemi kita tidak bisa seramai ini,” ujarnya dalam kegiatan Bazar dan Bakti Sosial DWP Kominfo di Kantor Kementerian Kominfo, Jakarta Pusat, Senin (18/04/2022).

    Menurut Ketua DWP Kominfo, selama pandemi kegiatan bazar hanya menyediakan secara terbatas barang layak pakai. Tahun ini, DWP Kominfo juga mengajak mitra kerja memberikan 315 paket sembako untuk karyawan. 

    “Terima kasih untuk dukungan mitra Kominfo untuk kegiatan baksos, persiapan kami memang tidak lama dan mudah-mudahan ke depan bisa lebih banyak yang terlibat. Dari baksos sekitar 315 paket sembako kita sebar dengan tentunya dukungan mitra dan bantuan dari ibu-ibu (DWP), dari Bu Menteri (Penasehat DWP Kominfo Maria Anna Johnny G. Plate) juga ada, alhamdulillah bisa memberikan 315 paket,” jelasnya.

    Dalam pasar murah, DWP Kementerian Kominfomenjual sembako dengan harga terjangkau seperti minyak goreng. 

    “Semuanya antusias, apalagi akhir-akhir minyak goreng jadi ‘emas’. Semoga kondisinya membaik ke depan dan memberikan suport dan semangat untuk semua bahwa hari esok kalau kita niat bisa kita atasi semua persoalan ini,” tandasnya.

    Wakil Ketua III Bidang Ekonomi DWP Kominfo Ratna Semuel Pangerapan menjelaskan untuk kegiatan bazar berlangsung selama tiga hari mulai dari tanggal 18 hingga 20 April 2022. Sementara khusus penjualan minyak murah hanya di tanggal 18 April 2022. 

    “Untuk kegiatan bazar minyak murah hanya pada hari ini saja, setelah ini kami akan melakukan baksos yaitu pembagian paket sembako untuk para karyawan yang mencakup daripada security, cleaning service, OB, juga driver,” jelasnya. 

    Wakil Ketua III DWP Kominfo juga memberikan apresiasi kepada mitra Kementerian Kominfo yang berpartisipasi aktif menyukseskan bazar dan baksos.

    “Kebetulan memang kami sempat vakum dua tahun karena pandemi, nah jadi mungkin tahun ini terasa lebih spesial karena kita mulai lagi. Jadi ibu-ibu semua exited, kami semuanya juga alhamdulillah bersyukur,” tandasnya.

    Presiden Direktur Smartfren Merza Fachys menyatakan merasa perlu untuk terlibat dalam kegiatan baksos dan pasar murah. Menurutnya, kerja sama dengan DWP Kementerian Kominfo bisa membantu penyediaan kebutuhan pokok Sivitas Kementerian Kominfo. 

    “Sebagai contoh dalam bazar ini kalau sekarang di luar minyak goreng berkisar 24 ribu sampai 25 ribu per liter, di sini kita betul-betul bagi dengan harga 15 ribu,” jelasnya.

    Melalui Pilma yang juga merupakan produk dan bagian dari Sinar Mas Group, juga mendukung kegiatan baksos dengan memberikan sebanyak 1000 liter minyak kepada sivitas Kementerian Kominfo.

    “Kita ingin bahwa komunitas Kominfo pada saat-saat tertentu harus juga ikut bersama-sama saling bergotong royong untuk ikut membantu teman-teman kita yang juga membutuhkan. Maka itu, sebagai satu kesatuan dari komunitas Kominfo, kita ingin ikut berpartisipasi aktif agar kegiatan baksos dan bazar murah ini dapat berjalan secara rutin setiap tahun,” ungkapnya.

    Berita Terkait

    Kominfo Latih ASN Samosir Manfaatkan TIK untuk Layanan Publik

    Pelatihan ini merupakan salah satu dukungan untuk melatih keterampilan komunikasi dan pemanfaatan TIK untuk penyebarluasan informasi pembang Selengkapnya

    Kominfo Dukung Gerakan Nasional Petra Digital

    Gerakan Nasional Petra Digital sejalan dengan program Kementerian Kominfo untuk menyiapkan talenta digital di seluruh daerah. Selengkapnya

    Sesuai Tugas Kominfo, Sekjen: Silaturahmi Hubungkan yang Belum Terhubung

    Sekjen Mira Tayyiba mengajak sivitas Kementerian Kominfo untuk menerapkan langkah maju dalam menjalankan program kerja. Selengkapnya

    Kominfo Gelar Pelatihan TIK dan Pengenalan AI Bagi Tenaga Pendidik

    Bupati Manggarai Barat Edistasius Endi dalam sambutannya yang dibacakan Asisten Pemerintahan dan Kesra Hilarius Madin menyampaikan saat ini Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA