FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    22 04-2022

    1871

    Apresiasi Masukan Soal Maudy Ayunda, Kominfo: Bagian dari Tim Jubir Presidensi G20 Indonesia

    Kategori Berita Kominfo | Yusuf

    Jakarta Pusat, Kominfo - Kementerian Komunikasi dan Informatika memberikan apresiasi atas setiap masukan dari multipihak mengenai posisi Maudy Ayunda sebagai Juru Bicara Presidensi G20 Indonesia. 

    Staf Khusus Menkominfo Bidang Kebijakan Digital dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM), Dedy Permadi menegaskan Maudy Ayunda merupakan bagian dari tim juru bicara. 

    “Maudy sebetulnya tidak sendirian di dalam menyampaikan informasi terkait dengan Presidensil G20 Indonesia. Jadi karena begitu banyaknya isu yang dicakup oleh G20, begitu banyaknya kepentingan yang perlu kita sampaikan kepada publik Indonesia maupun publik dunia dari sisi pemerintah Indonesia, maka kami memandang perlu adanya satu tim juru bicara,” ujarnya kepada pekerja media, di Kantor Kementerian Kominfo, Jakarta Pusat, Jumat (22/04/2022).

    Menurut Juru Bicara Kementerian Kominfo, Dedy Permadi, peran Maudi Ayunda sebagai Juru Bicara Presidensi G20 Indonesia merupakan satu dari sekian banyak orang yang akan membantu menyampaikan informasi kepada publik tentang penyelenggaraan Presidensi G20 Indonesia tahun ini.

    “Misalnya apa? Di setiap Working Group dan Engagement Group, itu ada Chair dan Co-Chair atau disebut juga sebagai Alternate Chair. Beliau-beliau ini juga akan menyampaikan kepada publik secara spesifik terkait dengan isu-isu yang berkaitan dengan WG dan EG tersebut,” jelasnya.

    Dedy Permadi menyatakan, soal isu-isu lebih krusial dan kebijakan umum, Pemerintah memiliki Ketua Sherpa Track dan Finance Track. 

    “Ketua Finance Track ada di bawah koordinasinya Menteri Sri Mulyani dan Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo. Kemudian, Ketua Sherpa Track menjadi tugasnya Bapak Menteri Koordinantor Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto bersama Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, sehingga satu tim besar ini akan bersama-sama saling mendukung,” tuturnya.

    “Jadi tidak hanya saja Maudy saja. Kami menegaskan bahwa pemilihannya, saya rasa sangat penting untuk menjangkau kaum milenial dan juga Gen Z di Indonesia untuk melengkapi beliau-beliau yang saya sebutkan tadi yakni Chair dan Co-Chair,” kata Staf Khusus Menkominfo Bidang Digital dan SDM.

    Dalam pelaksanaan kerja, tim juru bicara akan selalu melakukan koordinasi. Menurut Dedy Permadi, selaku Juru Bicara Kementerian Kominfo. ia terus berkoordinasi dengan Public Communication Team Presidensi G20 Indonesia 

    “Hari demi hari saya juga terus berkoordinasi dengan Public Communication Team Presidensi G20 Indonesia. Saya rasa, apresiasi dan masukkan beberapa pihak terhadap Kominfo maupun Pemerintah secara umum, akan kami jadikan sebagai acuan informasi,” ungkapnya. (hm.ys)

    Berita Terkait

    Fasilitas Sulih Bahasa Isyarat dari Kominfo Bantu Teman Tuli Ikuti Debat Capres 2024

    Fasilitas itu sangat bermanfaat sekali untuk teman-teman tuli yang menyaksikan Debat Capres dan Cawapres Pemilu 2024. Selengkapnya

    Lantik PNS Formasi PKN STAN, Kominfo Targetkan Jadi Pelopor Birokrasi yang Sehat

    Kepala BKO Setjen Kementerian Kominfo Imam Suwandi mendorong PNS Formasi PKN STAN yang baru dilantik menggali potensi diri dan menjadi pelop Selengkapnya

    Siapkan ASN Adaptif, Kominfo Latih PPPK Jadi Talenta Terbaik

    Perkembangan transformasi digital membutuhkan peningkatan hard skill maupun soft skill agar cepat beradaptasi. Selengkapnya

    Tingkatkan Kualitas Layanan, Kominfo Perkuat Kompetensi Petugas Loket MoTS

    Kementerian Kominfo komit untuk memberikan solusi penggunaan frekuensi radio bagi nelayan dan pelaku usaha di sektor perikanan. Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA