FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    23 04-2022

    523

    Gubernur NTB Bagi Pengalaman Jalankan Agenda Internasional

    Kategori Berita Pemerintahan | doni003
    Gubernur NTB Zulkieflimansyah (kanan) menyampaikan pidato sambutan saat pembukaan Pra KTT Kedua Indonesia (Y20 Pre-Summit) 2022 di Senggigi, Lombok Barat, NTB, Sabtu (23/4/2022). Pra KTT Kedua Indonesia (Y20 Pre-Summit) yang berlangsung hingga 24 April 2022 tersebut membahas isu tentang Transformasi Digital. - (antarafoto)

    Lombok Barat, Kominfo - Gubernur Nusa Tenggara Barat  Zulkieflimansyah, akan membagikan pengalaman wilayahnya dalam menggelar agenda internasional kepada delegasi Y20 Indonesia 2022 dan Pre-Summit II Digital Transformation di Kota Mataram.

    "Kami senang dapat berdiskusi soal pengalaman NTB dalam menjalankan sejumlah agenda internasional dengan para pemuda yang mengikuti acara ini," kata Zulkieflimansyah dalam pembukaan Y20 Indonesia 2022 dan Pre-Summit II Digital Transformation secara virtual dari Sengingi Lombok Barat, Sabtu (23/04/2022).

    Menurut Zulkieflimansyah, sejumlah agenda internasional seperti World Super Bike (WSBK) 2021, dan MotoGP 2022 telah  dilangsungkan di Sirkuit Mandalika, NTB. "NTB akan menggelar  MXGP pada Juni 2022 di Sumbawa dan WSBK akhir 2022 di Mandalika," ujarnya.

    Selain itu, Zulkieflimansyah menekankan pentingnya inovasi teknologi dan pembelajaran dalam transformasi digital. Menurutnya, melalui usaha belajar yang terus menerus maka Indonesia akan lebih mudah mewujudkan kemajuan  teknologi digital.

    "Bakat-bakat terbaik juga penting untuk mencapai kemajuan transformasi digital," tuturnya.

    Y20 adalah wadah bagi pemimpin muda masa depan dari seluruh negara anggota Group of Twenty (G20) untuk berdiskusi, berargumen, dan bertukar ide, hingga mencapai kesepakatan bersama terkait agenda Presidensi G20. 

    Berita Terkait

    Kemenhub Beri Penghargaan Berbagai Pihak Pendukung Mudik 2022

    Kementerian Perhubungan memberikan penghargaan kepada berbagai pihak, sebagai bentuk apresiasi atas dukungan dan kolaborasi yang baik selama Selengkapnya

    Jadi Hub Logistik Nasional, Pemerintah Kembangkan Sarana Transportasi Berstandar Internasional di Batam

    Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mendorong kerja sama untuk mewujudkan Batam sebagai hub logistik nasional. Selengkapnya

    Wapres Minta Pelaku EKS Indonesia Perkuat Kerja Sama Internasional

    Indonesia memiliki potensi besar sebagai pasar produk halal. Untuk itu, dalam upaya meningkatkan daya saing produk halal di pasar global, ke Selengkapnya

    Presiden Ajak Pengusaha Hipmi Manfaatkan Peluang di Bidang Pangan

    Peluang tersebut muncul bersamaan dengan masalah yang dialami oleh sejumlah negara yang sedang mengalami kelangkaan pangan akibat ketidakpas Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA