FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    23 04-2022

    1135

    Gubernur NTB Bagi Pengalaman Jalankan Agenda Internasional

    Kategori Berita Pemerintahan | doni003
    Gubernur NTB Zulkieflimansyah (kanan) menyampaikan pidato sambutan saat pembukaan Pra KTT Kedua Indonesia (Y20 Pre-Summit) 2022 di Senggigi, Lombok Barat, NTB, Sabtu (23/4/2022). Pra KTT Kedua Indonesia (Y20 Pre-Summit) yang berlangsung hingga 24 April 2022 tersebut membahas isu tentang Transformasi Digital. - (antarafoto)

    Lombok Barat, Kominfo - Gubernur Nusa Tenggara Barat  Zulkieflimansyah, akan membagikan pengalaman wilayahnya dalam menggelar agenda internasional kepada delegasi Y20 Indonesia 2022 dan Pre-Summit II Digital Transformation di Kota Mataram.

    "Kami senang dapat berdiskusi soal pengalaman NTB dalam menjalankan sejumlah agenda internasional dengan para pemuda yang mengikuti acara ini," kata Zulkieflimansyah dalam pembukaan Y20 Indonesia 2022 dan Pre-Summit II Digital Transformation secara virtual dari Sengingi Lombok Barat, Sabtu (23/04/2022).

    Menurut Zulkieflimansyah, sejumlah agenda internasional seperti World Super Bike (WSBK) 2021, dan MotoGP 2022 telah  dilangsungkan di Sirkuit Mandalika, NTB. "NTB akan menggelar  MXGP pada Juni 2022 di Sumbawa dan WSBK akhir 2022 di Mandalika," ujarnya.

    Selain itu, Zulkieflimansyah menekankan pentingnya inovasi teknologi dan pembelajaran dalam transformasi digital. Menurutnya, melalui usaha belajar yang terus menerus maka Indonesia akan lebih mudah mewujudkan kemajuan  teknologi digital.

    "Bakat-bakat terbaik juga penting untuk mencapai kemajuan transformasi digital," tuturnya.

    Y20 adalah wadah bagi pemimpin muda masa depan dari seluruh negara anggota Group of Twenty (G20) untuk berdiskusi, berargumen, dan bertukar ide, hingga mencapai kesepakatan bersama terkait agenda Presidensi G20. 

    Berita Terkait

    Pemerintah Percepat Digitalisasi Sembilan Layanan Publik Prioritas

    Banyaknya jumlah aplikasi keimigrasian atau milik Kementerian Hukum dan HAM harus bisa dijadikan satu dalam portal. Selengkapnya

    Bertemu Ulama Pati, Wapres Ingatkan Jaga Persatuan Umat Hadapi Tantangan Pemilu

    Wapres pun mengapresiasi sikap positif ulama dalam menghadapi pemilu, menekankan pentingnya persatuan tanpa terpecah belah. Selengkapnya

    Pemerintah Percepat Layanan 'Digital Payment' Lewat Portal Nasional

    Portal ini memiliki tiga fokus utama, yakni identitas digital, data exchange, serta digital payment. Selengkapnya

    Peringatan Hari Ibu ke-95, Merayakan Perjuangan Perempuan Indonesia

    Momentum bagi setiap orang untuk mengenang dan menghargai kontribusi serta perjuangan perempuan Indonesia yang begitu besar dari masa ke mas Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA