FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    27 04-2022

    677

    Aplikasi InaRisk Dukung Mudik Aman dan Sehat 2022

    Kategori Berita Pemerintahan | mth

    Jakarta Pusat, Kominfo - Jelang Idul Fitri 1443 H Pemerintah terus berupaya mendukung mudik yang aman dan sehat. Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19 Prof. Wiku Adisasmito mengatakan saat ini sudah ada aplikasi mudik mobile InaRisk yang dapat diunduh masyarakat melalui smartphone.

    "Pemudik bisa mendapatkan informasi jalur mudik utamanya yang terdapat potensi selama perjalanan. Semua informasi sudah ada disitu termasuk jalur-jalur tol baik yg sdh operasi maupun konstruksi," Wiku dalam Keterangan Pers Perkembangan Penanganan Covid-19 di Graha BNPB, Jakarta Pusat, Rabu (27/4/2022).

    Pemerintah juga berupaya menyediakan kompilasi berbagai informasi dan panduan seputar Mudik Lebaran tahun ini yang dapat diakses dengan lebih mudah oleh siapa saja dan kapan saja di http://s.id/mudikamansehat2022. "Diharapkan masyarakat dapat memahami informasi tersebut terlebih dahulu sebelum bepergian," lanjut Wiku.

    Disamping itu, Pemerintah merilis Instruksi Menteri Dalam Negeri yaitu (InMendagri) No.23 Tahun 2022 yang menyatakan diperpanjangnya pemberlakukan PPKM Levelling di Wilayah luar Pulau Jawa. Diantaranya wilayah Sumatera, Nusa Tenggara, Kalimantan, Sulawesi, Maluku, dan Papua.

    "Dimohon agar pemerintah daerah kabupaten/kota setempat segera menyesuaikan peraturan yang ada dengan hasil assessment level yang diberikan. PPKM ini akan berlaku hingga tanggal 9 Mei 2022," jelas Wiku.

    Terakhir, ia berharap ibadah puasa yang dijalani umat muslim selama satu bulan suci Ramadhan dapat menjadikannya kembali dalam keadaan suci dan termasuk orang-orang yang mendapat kemenangan.

    "Selain itu di hari yang suci tersebut baiknya kita semua berdoa agar kasus Covid-19 tetap melandai bahkan setelah pasca Hari Raya Idul Fitri agar kita semakin siap menjalani transisi pandemi Covid-19 dan kembali beraktivitas seperti sedia kala," pesan Wiku.

    Berita Terkait

    Lewat Digitalisasi, Pemerintah Perkuat Pengawasan dan Berantas Korupsi

    Menteri Anas menyampaikan bahwa tidak ada cara yang lebih cepat untuk melipatgandakan pencapaian sebuah negara dan mendorong pelayanan masya Selengkapnya

    Wapres Dorong Media dan Parpol Jaga Kesejukan Pemilu 2024

    Wapres juga menyoroti peran media televisi dalam menyebarkan informasi terkait pemilu sekaligus menekankan tanggung jawabnya dalam menghinda Selengkapnya

    Kebijakan Fiskal Indonesia Sukses Hadapi Pandemi dan Jaga Pertumbuhan Ekonomi

    Indonesia merupakan salah satu dari sedikit negara yang berhasil menangani krisis global yang diakibatkan oleh pandemi Covid-19 tersebut den Selengkapnya

    Presiden: Jadikan Asia Tenggara Kawasan Damai dan Sejahtera

    Bonus demografi dan kepercayaan dunia terhadap ASEAN sebagai kawasan dengan kesempatan ekonomi terbaik saat ini merupakan aset kuat ASEAN un Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA