FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    13 05-2022

    781

    Presiden Hadiri Jamuan Santap Malam Presiden Biden

    Kategori Berita Pemerintahan | doni003
    Presiden Joko Widodo berfoto bersama Presiden AS Joe Biden dan para pemimpin negara-negara ASEAN di Gedung Putih, Washington DC, Kamis (13/05/2022) waktu setempat. - (BPMI)

    Washington, Kominfo - Presiden Joko Widodo menghadiri jamuan santap malam antara pemimpin negara-negara ASEAN dengan Presiden Amerika Serikat Joe Biden. Acara jamuan tersebut digelar di Gedung Putih, Washington DC, pada Kamis (12/05/2022) malam waktu setempat (WS) atau Jumat (13/05/2022) waktu Indonesia Bagian Barat.

    Dari Hotel Ritz-Carlton, Presiden berangkat menuju Gedung Putih dan tiba sekitar pukul 17.20 WS. Presiden langsung disambut oleh Presiden Biden lalu kemudian bersalaman, berfoto bersama, dan menandatangani buku tamu kenegaraan.

    Setelahnya, Presiden bersama dengan pemimpin negara-negara ASEAN lainnya melakukan sesi foto bersama dengan menghadap Monumen Nasional. Presiden  kemudian menuju Blue Room untuk mengikuti jamuan santap malam.

    Dalam jamuan santap malam tersebut, Presiden mendapatkan kehormatan untuk membalas toast Presiden Biden. Dalam statement pengantar toast, Presiden menyebut bahwa KTT Khusus ASEAN-AS merupakan momentum tepat untuk memperkuat kemitraan ASEAN-AS ke depan dan menyambut baik secara prinsip kesepakatan ASEAN-AS untuk memiliki kemitraan strategis komprehensif. Kemitraan Strategis Komprehensif merupakan status kemitraan yang paling tinggi.

    “Kemitraan ini sangat penting di tengah situasi dunia yang dipenuhi ketidakpastian saat ini. Untuk itu, saya mengajak kita semua untuk mengangkat gelas bagi kemitraan ASEAN-AS yang terus berkontribusi bagi penguatan nilai multilateralisme, perdamaian dan stabilitas kawasan, motor penggerak kesejahteraan kawasan,” ujar Presiden.

    Sekitar pukul 20.00 WS, jamuan santap malam tersebut selesai dan Presiden meninggalkan Gedung Putih untuk kembali menuju Hotel Ritz-Carlton. Turut mendampingi Presiden Jokowi dalam kesempatan tersebut yaitu Menteri Luar Negeri Retno Marsudi.

    Berita Terkait

    Presiden dan Ibu Iriana Joko Widodo Sampaikan Ucapan Selamat Idulfitri 1445H

    Presiden berharap agar perjalanan masyarakat dalam mudik Lebaran kali ini diberikan kelancaran dan keselamatan. Selengkapnya

    Presiden Tinjau Arus Mudik Lebaran di Stasiun Pasar Senen

    Dalam kunjungannya, Presiden melihat secara langsung kesiapan infrastruktur serta manajemen pelaksanaan mudik yang terpantau baik. Selengkapnya

    Presiden Lepas Pengiriman Bantuan Kemanusiaan untuk Palestina dan Sudan

    Bantuan yang dikirimkan tersebut, kata Presiden, bernilai kurang lebih Rp30 miliar berupa obat-obatan dan peralatan-peralatan kesehatan dan Selengkapnya

    Presiden Apresiasi Kinerja KPU dalam Rekapitulasi Suara Pemilu 2024

    Sebelumnya, KPU telah menyelesaikan rekapitulasi suara Pemilu 2024 yang ditetapkan dalam Rapat Pleno Penetapan Rekapitulasi Hasil Penghitung Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA