FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    17 05-2022

    170

    Sidang Kedua DEWG G20 Yogyakarta Terapkan Prokes Ketat

    Kategori Berita Kominfo | Viska
    Situasi pelaksanaan tes antigen COVID-19 terhadap semua delegasi dan media yang hadir dalam Sidang Kedua Kelompok Kerja Ekonomi Digital di Hotel Tentrem, Kota Yogyakarta, Selasa (17/5/2022) - (InfoPublik/AmiriYandi)

    Yogyakarta, Kominfo - Gelaran Sidang Kedua Kelompok Kerja Ekonomi Digital Group of Twenty atau Digital Economy Working Group (2nd DEWG) G20 di Hotel Tentrem, Kota Yogyakarta, menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat.
     
    Dalam pantauan InfoPublik pada Selasa (17/5/2022) pagi, prokes sudah dijalankan sejak kedatangan para delegasi di Hotel Tentrem. Para delegasi dan media peliput 2nd DEWG diarahkan panitia untuk selalu menjaga jarak selama kegiatan. Tidak hanya itu, sebelum acara dimulai dilakukan tes antigen COVID-19 terhadap semua delegasi dan media.
     
    Penerapan prokes dilakukan sebagai upaya mencegah dan menekan penyebaran virus Corona. Sidang Kedua DEWG G20  akan berlangsung di Yogyakarta pada Selasa (17/5/2022) hingga Rabu (18/5/2022).
     
    Sebelumnya, Sekretaris Jenderal Kementerian Komunikasi dan Informatika (Sekjen Kominfo RI), Mira Tayyiba, menyatakan Presidensi G20 Indonesia 2022 akan menunjukkan berbagai inisiatif di sektor ekonomi digital sebagai pendukung pembahasan mengenai substansi selama sidang kedua DEWG.
     
    Menurut Sekjen Mira, inisiatif-inisiatif tersebut ditampilkan melalui Wall of Indonesia’s Digital Transformation yang diprakarsai para anggota DEWG Industry Task Force yang terdiri dari berbagai pelaku industri.
     
    Penulis: Eko Budiono
    Editor: Elvira

    Berita Terkait

    Menkominfo Optimis Pertemuan Ketiga DEWG G20 Labuan Bajo Produktif

    Dalam Pertemuan ketiga DEWG yang digelar 20-22 Juli 2022 itu, hadir 20 delegasi negara-negara G20 terdiri atas 17 delegasi hadir fisik dan 3 Selengkapnya

    Pertemuan Ketiga DEWG G20 Labuan Bajo Terapkan Prokes Ketat

    Sistem bubble diberlakukan, untuk membatasi kontak antarorang yang beraktivitas pada kegiatan G20 dengan orang di luar atau dengan kelompok Selengkapnya

    [Berita Foto] Jelang Pertemuan Ketiga DEWG G20 di Labuan Bajo

    Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate memulai kunjungan kerja ke Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, untuk membuka Pertemuan Keti Selengkapnya

    Roro Jonggrang Hadir di 2nd DEWG G20 Meeting Yogyakarta

    Gerakan yang dinamis diiringi keindahan alunan musik tradisional menjadi salah satu daya tarik yang memukau para delegasi 2nd DEWG G20. Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA