FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    17 05-2022

    574

    Apresiasi Kehadiran Delegasi, Kominfo Siapkan Serangkaian Acara

    Kategori Berita Kominfo | Viska
    Sekretaris Jenderal Kementerian Kominfo yang juga menjadi Chair DEWG G20 2022, Mira Tayyiba, dalam acara pembukaan 2nd Meeting DEWG G20 2022 di Hotel Tentrem, Yogyakarta, pada Selasa (17/5/2022). - (Humas/AYH)

    Yogyakarta, Kominfo – Sejumlah delegasi dari 15 negara anggota G20 menghadiri secara langsung Sidang Kedua Kelompok Kerja Ekonomi Digital atau 2nd Meeting Digital Eonomy Working Group (DEWG) G20 2022 yang berlangsung pada 17-19 Mei 2022 di Kota Yogyakarta.

    Sekretaris Jenderal Kementerian Komunikasi dan Informatika (Sekjen Kominfo) yang juga menjadi Chair DEWG G20 2022 Mira Tayyiba berharap kehadiran para delegasi DEWG dan tamu undangan secara fisik dan juga virtual akan membuat diskusi berjalan konstruktif dan mendapat hasil positif.

    “Saya mengapresiasi para delegasi yang hadir langsung secara fisik di Yogyakarta dan juga hadir secara virtual dari negara masing-masing,” ujar Sekjen Kominfo dalam acara pembukaan 2nd Meeting DEWG G20 2022 di Hotel Tentrem, Yogyakarta, pada Selasa (17/5/2022).

    Lebih lanjut Sekjen Mira menjelaskan, para delegasi yang hadir secara fisik tak hanya menghadiri pertemuan DEWG, melainkan juga akan menikmati rangkaian acara yang sudah disiapkan sebelumnya.

    Pada hari pertama, para delegasi membahas penyusunan draf isu-isu yang akan disampaikan pada pertemuan tingkat Menteri Komunikasi dan Informatika dari negara anggota G20.

    Setelah menghadiri pertemuan, delegasi akan diundang untuk turut menghadiri peluncuran program Talenta Digital Nasional atau National Digital Talent Program (NTP) yang dibuka oleh Presiden Joko Widodo secara virtual dan dihadiri Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate di Hotel JW Marriot Yogyakarta.

    “Acara hari pertama diakhiri dengan makan malam perkenalan (welcome dinner) di Hotel Mariot,” imbuhnya.

    Sedangkan pada hari kedua, para delegasi akan mengikuti pertemuan dengan agenda lanjutan diskusi hari sebelumnya, yakni menyusun draf berisi isu-isu prioritas, satu deliverable dan satu usulan deliverable yang konkret.

    Setelahnya delegasi DEWG akan disuguhi oleh pertunjukan budaya, seperti tari-tarian dari Keraton Yogyakarta di kawasan Candi Prambanan.

    “Kami berharap acara berlangsung baik dan kolaborasi ini menghasilkan dialog konstruktif dan konsensus dasar yang akan menjadi solusi dalam pertemuan ini,” pungkasnya. 

    Penulis: Wahyu Sudoyo

    Editor: Elvira

     

    Berita Terkait

    [Berita Foto] Hadiri Rakor P2DD, Menkominfo Beri Dukungan Penuh

    Kementerian Kominfo mendukung upaya menyukseskan P2DD untuk menopang digitalisasi transaksi keuangan daerah secara optimal. Selengkapnya

    Tiba di Yogyakarta, Menkominfo Akan Buka AMH 2022

    Menteri Johnny akan menghadiri dan membuka acara Malam Anugerah Media Humas (AMH) 2022. Selengkapnya

    PDN Pertama Mulai Dibangun, Kominfo Targetkan Efisiensi Layanan Publik

    PDN merupakan langkah strategis pemerintah dalam mendorong efisiensi, efektivitas, kedaulatan data negara, dan konsolidasi data nasional dal Selengkapnya

    Tiba di Surabaya, Menkominfo Akan Sosialisasikan Jalur Palapa Ring Integrasi

    Dalam agenda kunjungan kerja kali ini, Menteri Johnny akan bertemu dengan kelapa Dinas Kominfo dari 14 provinsi di Indonesia. Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA