FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    28 05-2022

    208

    Jurnalis Asing Apresiasi Media Center GPDRR 2022

    Kategori Berita Kominfo | Viska
    - (Infopublik/Amiriyandi)

    Badung, Kominfo Newsroom - Pelayanan media center pada pertemuan Global Platform for Disaster Risk Reduction (GPDRR) 2022 mendapatkan apresiasi jurnalis media asing.

    Media Center yang disediakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) dianggap membantu kegiatan peliputan yang dilakukan oleh jurnalis yang berasal dari dalam dan luar negeri. 

    "Saya bicara atas nama 22 jurnalis yang diorganisir dari serikat kelompok tempat saya bekerja, Kami semua senang berada di sini," kata Head of SG Department Asia-Pacific Broadcasting Union Natalia Ilieva kepada InfoPublik.id pada Sabtu (28/05/2022).

    Menurut dia, media center mampu menjembatani kebutuhan informasi didukung infrastruktur penunjang lainnya. Indikasinya, katanya, para pengelola dengan baik memberikan setiap kebutuhan para jurnalis ketika melakukan peliputan kegiatan internasional tersebut. Petugas juga dikatakannya begitu ramah dan jelas saat memandu para jurnalis yang memanfaatkan berbagai fasilitas di Media Center GPDRR 2022.

    Hasil dari setiap pertemuan yang digelar sebagai rangkaian GPDRR dapat diketahui dengan seksama oleh para jurnalis. Mereka yang berasal dari berbagai negara di dunia itu pun dapat segera memberikan informasi di negera masing-masing dalam waktu yang relatif lebih cepat.

    "Semuanya telah bekerja dengan baik. Dan yang terpenting, semua orang sangat membantu. Begitu akomodatif, apa pun itu," kata Natalia.

    Sebanyak 7.470 orang dari 185 negara telah terdaftar sebagai peserta Platform Global Pengurangan Risiko Bencana Ketujuh (7th Global Platform Disaster Risk Reduction) yang berlangsung di Nusa Dua, Kabupaten Badung, Bali, 23-28 Mei 2022.

    Kegiatan tiga tahunan yang diadakan Kantor Perserikatan Bangsa-bangsa Untuk Pengurangan Risiko Bencana (UNDRR) ini dibuka resmi oleh Presiden Joko Widodo.

    GPDRR 2022 dihadiri secara langsung oleh lebih dari 30 pejabat setingkat Menteri dari berbagai negara serta pimpinan organisasi internasional, diantaranya Sekjen ASEAN Y.M. Lim Jock Hoi. Armenia, Afrika Selatan, Bangladesh, Belarus, Bosnia and Herzegovina, Brazil, Cambodia, Canada, Dominican Republic, Ethiopia, Fiji, Guatemala, Honduras, Inggris (virtual), Jepang, Kyrgyz Republic, Lao PDR, Liberia, Malaysia, Mongolia, Mozambique, Nigeria, Filipina, Portugal, Rusia (virtual), Tunisia, Uganda, dan Zimbabwe.

    Berita Terkait

    Menkominfo Apresiasi Peluncuran Layanan 5G untuk Sukseskan KTT G20

    Menkominfo mengharapkan peluncuran layanan telekomunikasi 5G itu dapat menyukseskan agenda Presidensi G20 Indonesia, yaitu pemulihan dan kon Selengkapnya

    Menanti Hasil Sidang Kedua DEWG G20

    Kesepakatan bersama yang dicapai dapat membuat implementasi ekonomi digital di seluruh negara menjadi lebih adil. Selengkapnya

    Fasilitasi Jurnalis, Kominfo Sediakan Media Center MotoGP Mandalika 2022

    Para jurnalis yang akan meliput di MCI wajib mendaftarkan diri kepada Kominfo, Sub Bagian Humas Polda NTB dan Dinas Kominfo Statistik Provin Selengkapnya

    Kominfo Siapkan Media Center Indonesia di MotoGP 2022

    Media Center Indonesia merupakan hasil kerja sama dengan Mandalika Grand Prix Association, selaku pengelola Sirkuit Mandalika. Lokasinya ber Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA