FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    02 06-2022

    1620

    Lantik 21 Pejabat Fungsional, Kominfo Dorong Tingkatkan Profesionalisme

    Kategori Berita Kominfo | Yusuf
    - (DPS)

    Jakarta Pusat, Kominfo - Kepala Biro Kepegawaian dan Organisasi Sekretariat Jenderal Kementerian Komunikasi dan Informatika, Imam Suwandi melantik 21 pegawai negeri sipil menjadi Pejabat Fungsional.

    Menurut Imam Suwandi, pengangkatan jabatan fungsional merupakan sarana pengembangan profesionalisme dan pembinaan karier Pegawai Negeri Sipil (PNS). 

    "Sebagai Pejabat Fungsional hendaknya dapat mengemban amanah dengan baik dan dipertanggungjawabkan tidak saja di hadapan sistem kenegaraan yang berlaku tetapi juga dipertanggunghawabkan kepada Allah Swt,” ujarnya dalam usai pengambilan sumpah jabatan  yang berlangsung secara hibrida dari Ruang Oops Room Kementerian Kominfo, Jakarta, Rabu (02/06/2022). 

    Karowai Setjen Kementerian Kominfo mengajak para pejabat yang dilantik agar meningkatkan kompetensi guna membangun profesionalitas dan karir.

    “Bisa membangun sinergitas, integritas, kompetensi, connecting, kerja sama, kredibilitas dan keteladanan. Harus lebih giat meningkatkan kompetensi, keahlian dan keterampilan, dan kinerja agar dapat mengumpulkan angka kredit demi kelangsungan karier dalam jabatan fungsional masing-masing," ajaknya. 

    Imam Suwandi mendorong pejabat yang baru dilantik, agar menjalankan pekerjaan bukan untuk memperoleh nilai semata melainkan juga karena dedikasi kepada Kementerian Kominfo dan bangsa. 

    "Peningkatan kualitas kinerja dari kita semua akan membawa Kementerian Kominfo lebih baik, lagi dalam melaksanakan tugas dan fungsinya,” tandasnya. 

    Bahkan Karowai Setjen Kementerian Kominfo mengingatkan nilai dasar sebagai Aparatur Sipil Negara agar bisa mengembangkan inovasi. 

    “Teruslah memotivasi diri untuk berprestasi dan berinovasi sesuai dengan nilai dasar atau core value yaitu BERAKHLAK: Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif," tuturnya. 

    Pelantikan berlangsung untuk 18 formasi pengangkatan pertama dan 3 formasi inpassing. Adapun rincian pejabat yang dilantik berdasarkan data per unit kerja yakni, Unit kerja Sekretariat Jenderal sebanyak 4 orang pengangkatan pertama yaitu Pengelola Pengadaan Barang/Jasa, Arsiparis, Apoteker, Asisten Apoteker dan 1 orang inpassing dengan jabatan Analis Hukum. 

    Selanjutnya, Unit Kerja Ditjen SDPPI sebanyak 6 orang pengangkatan pertama, dan 2 orang inpassing dengan jabatan Pengendali Frekuensi Radio, Penguji Perangkat Telekomunikasi, Asisten Penguji Perangkat Telekomunikasi, dan Analis Hukum. 

    Ditjen Aptika berjumlah 3 orang pengangkatan pertama dengan jabatan Pranata Komputer, Pranata Keuangan APBN. Ditjen IKP, 1 orang Pengangkatan Pertama dengan jabatan Pranata Humas, serta Badan Litbang SDM 4 orang Pengangkatan Pertama dengan jabatan Pranata Laboratorium Pendidikan, Analis Kebijakan dan Wisyaswara.

    "Saya mengucapkan selamat kepada para pejabat fungsional yang telah dilantik karena seluruhnya telah melewati proses/mekanisme berdasarkan peraturan/ketentuan yang berlaku. Selamat Menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya guna mewujudkan sinergi yang kuat di Lingkungan Kementerian Kominfo," ujar Imam Suwandi. (rb)

    Berita Terkait

    Baksos dan Santunan Anak Yatim, Ketua DWP Kominfo Ingatkan Soal Sedekah

    Ketua Panitia Baksos dan Santunan Anak Yatim DWP Kementerian Kominfo Ilma Nugrahani Ismail menyatakan kegiatan Bakti Sosial Santunan dan Baz Selengkapnya

    Hindari Sanksi, Kominfo Dorong Importir Penuhi Perizinan Perangkat Telekomunikasi

    Penerapan perizinan ditujukan untuk melindungi keamanan nasional atau kepentingan umum dan melindungi hak kekayaan intelektual, melindungi k Selengkapnya

    Lantik 88 PPPK dan 12 Jafung, Kominfo Targetkan Peningkatan Kinerja dan Kompetensi

    Kepala BKO Setjen Kementerian Kominfo meminta seluruh pegawai yang baru dilantik terus aktif meningkatkan kompetensi dan mengubah mindset Selengkapnya

    Akan Diresmikan Presiden, Kominfo Targetkan PDN Tuntas Agustus 2024

    Selain di Bekasi, Kementerian Kominfo merencanakan pembangunan PDN di Batam dan Ibu Kota Nusantara. Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA