FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    17 06-2022

    211

    Presiden Bagikan Bansos dan Cek Harga Minyak Goreng di Pasar Baros

    Kategori Berita Pemerintahan | srii003

    Serang, Kominfo - Mengawali  rangkaian kunjungan kerja ke Provinsi Banten, Jumat (17/06/2022), Presiden Joko Widodo mengunjungi Pasar Baros, Kabupaten Serang, untuk menyerahkan sejumlah bantuan sosial bagi penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH) dan para pedagang.

    “Ini isinya Rp1,2 (juta), buat uang minyak goreng Rp300 ribu, cukup nggak?” tanya Presiden kepada warga penerima manfaat.

    Bantuan sebesar Rp1,2 juta yang diberikan Presiden merupakan Bantuan Modal Kerja (BMK) bagi para penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH). Presiden berharap bantuan tersebut bisa digunakan dengan sebaik-baiknya sebagai tambahan modal usaha.

    “Ini 1,2 juta sebaiknya dipakai tambahan modal usaha, atau yang Rp300 ribu untuk beli sembako utamanya minyak goreng,” tutur Presiden.

    Warga yang menerima bantuan pun mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan pemerintah untuk meringankan beban yang dihadapi akibat pandemi Covid-19.

    “Terima kasih, Pak, terima kasih. Semoga bapak panjang umur, Pak” ujar warga.

    Presiden pun berharap perekonomian di Tanah Air dapat tumbuh dengan baik sehingga pemerintah dapat terus memberikan bantuan untuk masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

    “Semoga saja ke depan keuangan negara makin membaik sehingga anggaran bantuan bisa ditambah,” ucap Presiden

    Selain memberikan bantuan sosial, dalam kesempatan tersebut Presiden Jokowi turut mengecek harga minyak goreng curah yang ada di Pasar Baros. Menurut Presiden, harga minyak goreng curah di pasar tersebut sudah relatif stabil di kisaran Rp14.000.

    “Tadi saya ke pasar ini untuk mengecek harga minyak goreng curah. Saya lihat harga sudah baik, sudah Rp14 ribu, dicek sendiri. Beberapa kios sudah Rp14 ribu. Ini yang akan saya cek di beberapa pasar di provinsi yang lain,” ucap Presiden dalam keterangannya usai peninjauan.

    Turut mendampingi Presiden dalam peninjauan tersebut adalah Menteri Sosial Tri Rismaharini, Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah, Ketua DPRD Kabupaten Serang Bahrul Ulum, dan Kepala Dinas Pasar Adang Rahmat.

    Berita Terkait

    Presiden Pimpin Apel Kehormatan dan Renungan Suci di TMP Kalibata

    Presiden Joko Widodo menyatakan penghormatan tertinggi bagi 10.257 pahlawan yang telah mengabdi dan mengorbankan jiwa raga untuk membela tan Selengkapnya

    Presiden Anugerahkan Tanda Kehormatan bagi 127 Tokoh

    Dalam penganugerahan ini, terdapat 7 perwakilan penerima tanda kehormatan yang hadir secara fisik di Istana Negara, Jakarta. Selengkapnya

    Wapres Pastikan Deteksi Dini dan Penanganan Stunting Berjalan Baik

    Wapres selaku Ketua Pengarah Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Pusat juga memberikan dukungan penuh kepada Pemerintah Provinsi Kalima Selengkapnya

    Wapres Harapkan Dosen Jadi Garda Terdepan Cegah Radikalisme

    Dosen Pendidikan Agama Islam di perguruan tinggi umum dapat menjadi garda terdepan dalam menumbuhkan moderasi beragama yang dapat mencegah p Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA