FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    27 06-2022

    70

    Hadiri KTT G7, Presiden Joko Widodo Disambut Kanselir Jerman

    Kategori Berita Pemerintahan | srii003

    Elmau, Kominfo -  Presiden Joko Widodo tiba di lokasi KTT G7 di Schloss Elmau, Jerman, disambut oleh Kanselir Jerman Olaf Scholz, Senin (27/06/2022) siang. Dalam sesi penyambutan resmi oleh Kanselir Jerman tersebut, Presiden hadir bersama pemimpin dari negara mitra G7 yaitu Presiden Argentina Alberto Fernández, Perdana Menteri India Narendra Modi, Presiden Senegal Macky Sall, dan Presiden Afrika Selatan Cyril Ramaphosa.

    Presiden selanjutnya melakukan sesi foto bersama, nampak Kepala Negara berdiri di antara Perdana Menteri Jerman Olaf Scholz dan Presiden Amerika Serikat Joe Biden. Berikutnya, Presiden melakukan sesi pertemuan G7 yang terdiri dari dua sesi.

    Pada sesi pertama terlihat Presiden kembali berada di antara Perdana Menteri Jerman Olaf Scholz dan Presiden Amerika Serikat Joe Biden. Pada pertemuan G7 kali ini Presiden juga dijadwalkan melakukan pertemuan bilateral dengan sejumlah pemimpin negara yang hadir.

    Sebelumnya, saat menunju lokasi pelaksanan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G7 ke-48 yang digelar di Schloss Elmau, Pegunungan Alpen Bavaria,  dari Munich, Jerman, Presiden terbang ke lokasi KTT dengan menggunakan helikopter militer tipe Sikorsky CH53 selama kurang lebih 30 menit penerbangan bersama Perdana Menteri (PM) India Narendra Modi.

    Setelah seluruh rangkaian KTT G7 selesai, Presiden kemudian akan kembali ke Munich dengan menggunakan helikopter yang sama.

    Presiden hadir dalam KTT G7 sebagai negara mitra G7 bersama 4 pemimpin lainnya yaitu Presiden Argentina, Perdana Menteri India, Presiden Senegal, dan Presiden Afrika Selatan, sekaligus sebagai Presidensi G20.

    Dalam KTT G7 kali ini, Presiden akan mendorong negara-negara G7 untuk bersama-sama mengupayakan perdamaian di Ukraina dan juga secepat-cepatnya mencari solusi dalam menghadapi krisis pangan dan krisis energi yang sedang melanda dunia.

    “Memang upaya ini tidak mudah, tapi kita Indonesia akan terus berupaya,” ucap Presiden di Jakarta sebelum keberangkatannya ke Munich, Minggu, 26 Juni 2022.

    Turut mendampingi Presiden dalam kunjungan kerjanya di Munich yaitu Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

    Berita Terkait

    Presiden Joko Widodo Terima Timnas U-16 di Istana Merdeka

    Kepada timnas U-16, Presiden berpesan agar menjaga performa terbaik yang dimiliki Timnas U-16 dan agar jangan sampai menurun pada jenjang us Selengkapnya

    Presiden Joko Widodo: Waspada Risiko Gejolak Ekonomi Global

    IMF memprediksi pertumbuhan ekonomi global melambat signifikan dari 6,1 persen di tahun 2021 menjadi 3,2 persen di tahun 2022 dan 2,9 persen Selengkapnya

    Presiden Joko Widodo Tiba di Gedung Nusantara, Berbaju Paksian Asal Bangka Belitung

    Pakaian adat tersebut berwarna dominan hijau dan memiliki motif “pucuk rebung”. Selengkapnya

    Presiden Joko Widodo Kukuhkan 68 Anggota Paskibraka 2022

    Selain mengukuhkan anggota Paskibraka, Presiden turut mengukuhkan empat calon Komandan Upacara dan satu Perwira Upacara yang nantinya akan b Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA