FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    27 06-2022

    275

    70 Tahun Hubungan Indonesia-Kanada, Presiden Dorong Penguatan Kerja Sama Ekonomi

    Kategori Berita Pemerintahan | Viska

    Elmau, Kominfo - Presiden Joko Widodo berkomitmen tinggi untuk terus meningkatkan kerja sama Indonesia-Kanada ke depan. Hal tersebut disampaikannya saat melakukan pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau di sela-sela KTT G7 di Elmau, Senin (27/06/2022).

    “Tahun ini kita memperingati 70 tahun hubungan diplomatik Indonesia-Kanada. Indonesia dan Kanada harus terus mendorong spirit kerja sama, spirit kolaborasi dan spirit multilaterisme dalam menghadapi tantangan global saat ini,” kata Presiden.

    Oleh karena itu, untuk terus memperkuat kerja sama ekonomi, Presiden Joko Widodo mendorong penuntasan perundingan ICA-CEPA pada 2023 yang akan memberikan sinyal positif bagi dunia usaha Indonesia dan Kanada.

    Dalam kesempatan tersebut, Presiden juga menyampaikan apresiasi atas dukungan penuh Kanada terhadap Presidensi Indonesia di G20.

    Turut mendampingi Presiden dalam pertemuan bilateral dengan PM Trudeau yaitu Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Duta Besar RI untuk Jerman Arif Havas Oegroseno.

    Berita Terkait

    Pameran Arsip dan Mobil Kepresidenan Meriahkan Bulan Kemerdekaan

    Dalam sambutannya, Pratikno menyampaikan bahwa pameran ini tidak hanya membawa para pengunjung untuk hadir secara fisik, tetapi juga masuk k Selengkapnya

    Antisipasi Krisis Pangan, Presiden Dorong Pemanfaatan Lahan Pekarangan dan Lahan Tidak Produktif

    Setidaknya 300 juta orang berada pada situasi kekurangan pangan akut dan kelaparan yang sudah mulai terjadi di beberapa negara. Selengkapnya

    Ciptakan Peluang Usaha, Pemerintah Dorong Pelaku Ekraf Maksimalkan Pemasaran Digital

    Workshop KaTa Kreatif merupakan program pelatihan promosi dan pemasaran secara digital kepada pelaku UMKM ekonomi kreatif yang rutin dilakuk Selengkapnya

    Presiden Resmikan Penataan Kawasan Marina Labuan Bajo

    Kepala Negara meminta agar kawasan tersebut dapat terus dijaga dan dipelihara dengan baik. Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA