FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    01 07-2022

    349

    Wapres Pastikan Perlindungan kepada Masyarakat akan Terus Dilakukan

    Kategori Berita Pemerintahan | adhi004

    Mataram, Kominfo – Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin menyerahkan santunan program BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) senilai Rp443 miliar yang secara simbolis diterima oleh Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zulkieflimansyah. Penyerahan simbolis tersebut didampingi Direktur Utama BPJAMSOSTEK Anggoro Eko Cahyo dan Dirjen Rehabilitasi Sosial Kemensos RI Pepen Nazaruddin di Kantor Dinas Sosial, Selaparang, Mataram, pada hari ke-2 kunjungan kerja Wapres di NTB, Jumat (01/07/2022).

    Santunan yang diserahkan Wapres berasal dari 35 ribu lebih klaim manfaat program BPJAMSOSTEK di Provinsi NTB selama periode Juni 2021 hingga saat ini.

    Selain bantuan dari BPJS Ketenagakerjaan, bantuan yang diberikan adalah dari Kementerian Sosial. Adapun bantuan yang diberikan berupa Program Bantuan Keluarga Harapan (PKH); Bantuan Sembako dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Minyak Goreng, dan Bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial berupa sepeda motor.

    Menurut Wapres, pemberian bansos ini merupakan komitmen pemerintah untuk memberikan perlindungan sosial kepada masyarakat yang tidak mampu, serta memberdayakan masyarakat agar nantinya dapat mandiri.

    “Mudah-mudahan apa yang diberikan pemerintah ini memberikan manfaat kepada ibu-ibu, adik-adik, keluarga dan anak-anaknya termasuk penerima beasiswa yang dari SD sampai kuliah,” harapnya.

    Lebih jauh Wapres menekankan, bahwa bansos ini adalah kewajiban pemerintah yang diberikan sesuai dengan kemampuan pemerintah.

    “Komitmen, semangat pemerintah ini akan terus dilaksanakan. Mudah-mudahan pemerintah kita terus dapat bisa memberikan santunan-santunan perlindungan sosial kepada masyarakat yang miskin di manapun berada, termasuk di Nusa Tenggara Barat ini melalui Kementerian Sosial,” tegasnya. 

    Berita Terkait

    Pemerintah Proyeksikan Penerimaan Negara Tahun 2023 Rp2.443,6 Triliun

    Presiden menjelaskan bahwa pemerintah akan meneruskan reformasi perpajakan untuk memperkuat kemandirian dalam pendanaan pembangunan. Selengkapnya

    Presiden Joko Widodo Terima Kunjungan Kwarnas Gerakan Pramuka

    Selain melaporkan terkait persiapan Jamnas, Budi Waseso juga mengatakan bahwa pihaknya menyampaikan undangan secara langsung kepada Presiden Selengkapnya

    Wapres Ajak Masyarakat Bangkit dari Pendemi dan Siap Hadapi Tantangan Resesi

    Bahkan semangat tersebut, kata Wapres, bukan hanya untuk bangsa Indonesia tetapi juga seluruh bangsa di dunia. Selengkapnya

    Wapres Pastikan Deteksi Dini dan Penanganan Stunting Berjalan Baik

    Wapres selaku Ketua Pengarah Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Pusat juga memberikan dukungan penuh kepada Pemerintah Provinsi Kalima Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA