FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    20 07-2022

    363

    Anggota G20 Punya Kesamaan Visi dalam Pemanfaatan Teknologi Digital

    Kategori Berita Kominfo | mth

    Manggarai Barat, Kominfo – Seluruh negara anggota G20, khususnya delegasi Kelompok Kerja Ekonomi Digital atau digital economy working group (DEWG) memiliki visi yang sama dalam pemanfaatan teknologi digital untuk mendorong pemulihan ekonomi dunia dari pandemi Covid-19.

    “Pertemuam DEWG dari pagi tadi diwarnai oleh banyak dinamika diskusi yang menarik. Namun terlepas dari perbedaan-perbedaan tersebut, anggota G20 memiliki visi yang sama, yakni mendorong pemulihan kembali dunia secara bersama-sama melalui pemanfaatan teknologi digital,” ujar Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate, dalam konferensi pers sidang pertama Pertemuan Ketiga Kelompok Kerja Ekonomi Digital G20 atau 3rd Digital Economy Working Group (DEWG) Meeting G20 di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Rabu (20/07/2022).

    Menurut Menteri Johnny, seluruh rangkaian pertemuan ketiga DEWG G20 hari pertama dapat berjalan dengan baik, sejak mulai dibuka pada pagi tadi hingga selesai menjelang sore. Menkominfo optimistis diskusi DEWG pada hari kedua esok hari juga akan berjalan dengan baik dengan berbagai pandangan mnarik dari para delegasi yang hadir, baik secara fisik maupun secara online atau daring.

    “Esok hari (pertemuan DEWG G20) akan diisi dengan isu-isu yang terkait data free flow with trust and cross border data flow (arus data bebas dengan kepercayaan dan arus data lintas batas negara),” ujarnya.

    Menteri Johnny mengajak seluruh pihak untuk mendukung pelaksanaan rangkaian acara DEWG dalam presidensi G20 Indonesia ini. Dengan dukungan itu, diharapkan Indonesia meraih dua kesuksesan, yakni sukses terkait dengan substansi-substansi pembahasan dan sukses menunjukkan potensi besar kawasan wisata super prioritas sebagai tuan rumah acara itu.  

    “Mari sama-sama kita perkuat sinergi dan dorong agar pemulihan dunia yang inklusif yang memberdayakan yang memperdayakan dan yang berkelanjutan bisa dilakukan bersama-sama,” pungkasnya.

    Turut hadir dalam acara itu mendampingi Menkominfo Johnny G Plate, Sekretaris Jenderal Kementerian Kominfo yang juga Chair DEWG G20 2022 Mira Tayyiba, dan Juru Bicara Menteri Kominfo sekaligus Alternate Chair DEWG G20 2022, Dedy Permadi.

    Sumber: infopublik.id

    Berita Terkait

    Menteri Johnny Akan Pimpin Pertemuan Menteri Ekonomi Digital G20

    Menteri Johnny juga menjadwalkan agenda pertemuan bilateral dengan negara anggota G20 sebelum pertemuan DEMM berlangsung. Selengkapnya

    Kominfo Dorong Pembangunan Zona Integritas Melalui Pemanfaatan TI

    Menurut Direktur Telekomunikasi Ditjen PPI Kementerian Kominfo, Reformasi Birokrasi merupakan agenda Pemerintah untuk memenuhi hak sipil mau Selengkapnya

    Masyarakat Indonesia sudah Siap Beralih ke Teknologi Televisi Digital

    Untuk menunjang keberhasilan penghentian siaran TV analog atau analog switch off (ASO), pemerintah bekerja sama dengan berbagai pihak telah Selengkapnya

    Jadi Agenda DEWG G20, Sekjen Kominfo: Revitalisasi Pariwisata Lewat Transformasi Digital

    Pemerintah tengah melaksanakan program strategis untuk pemulihan sektor pariwisata di tanah air. Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA