FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    26 07-2022

    1099

    [Berita Foto] Pantau Pembuatan HBS, Menkominfo Kunjung Boeing dan Space X

    Kategori Berita Kominfo | Yusuf
    Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate saat mendengarkan penjelasan dari perwakilan Boeing mengenai pembuatan Hot Backup Satellite di Florida, Amerika Serikat, Senin (15/07/2022) waktu setempat. - (Berto)

    Florida, Kominfo - Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate melakukan kunjungan kerja ke Florida, Amerika Serikat. Dalam agenda yang akan selama tujuh hari dari tanggal 23 s.d 30 Juli 2022 itu, Menteri Johnny memantau kemajuan pembuatan Hot Backup Satellite (HBS) di pabrik Boeing, SpaceX, dan Hughes Network System.

    Pada hari ini, Senin, (25/07/2022) waktu setempat, Menkominfo menyatakan telah mengadakan pertemuan dengan perusahaan Boeing dan SpaceX. 

    “Hari ini saya adakan dua pertemuan. Pertemuan yang pertama dengan perusahaan pembuat satelit yaitu Boeing Sattelite, dimana Satelit Hot Backup itu akan siap diluncurkan pada kuartal pertama (April-Mei) tahun depan. Dan itu dikonfirmasi juga pada saat pertemuan dengan perusahaan Space-X, dimana perusahaan itu akan menggunakan Roket Falcon-6 untuk meluncurkan tiga satelit Indonesia,” ungkapnya saat memberikan keterangan kepada jurnalis usai pertemuan.

    Menkominfo menyatakan, Roket Falcon-6, pertama akan meluncurkan Satelit Hot Backup buatan Boeing, yang rencananya akan mengudara pada bulan Mei. Kedua, akan digunakan untuk mengantar Roket SATRIA-1 di bulan Juni atau Juli. Ketiga, mengantar Satelit Telkomsat yang jadwalnya sedang disusun.

    Dalam kunjungan ke Amerika Serikat, Menkominfo Johnny G. Plate didampingi Dirjen  Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (SDPPI), Ismail; Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik (IKP), Usman Kansong dan Direktur Utama Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Kemkominfo, Anang Latif.

     

    Menkominfo Kunker Boeing Amrik 2 WB

    Menkominfo Kunker Boeing Amrik 5 WB

    Menkominfo Kunker SpaceX Amrik 1 WB

    Menkominfo Kunker Amrik Doorstop WB

    Berita Terkait

    Berdayakan Perempuan Pelaku UMKM, DWP Kominfo Gelar Bazar Ramadan 2024

    Bazar Ramadhan DWP Kementerian Kominfo tersebut diikuti oleh perempuan pelaku UMKM makanan, pakaian, dan kebutuhan rumah tangga lain. Selengkapnya

    Baksos dan Santunan Anak Yatim, Ketua DWP Kominfo Ingatkan Soal Sedekah

    Ketua Panitia Baksos dan Santunan Anak Yatim DWP Kementerian Kominfo Ilma Nugrahani Ismail menyatakan kegiatan Bakti Sosial Santunan dan Baz Selengkapnya

    [Berita Foto] Kunjungan Kerja di Barcelona Berakhir, Menkominfo Kembali ke Tanah Air

    Menkominfo telah menyelesaikan beberapa agenda utama, di antaranya pertemuan dengan Sekretaris Jenderal International Telecommunication Unio Selengkapnya

    [Berita Foto] Menkominfo Audiensi dengan Diaspora Indonesia di Barcelona

    Menteri Budi Arie mendorong Diaspora Indonesia di Spanyol memberikan sumbangsih bagi Indonesia. Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA