FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    26 07-2022

    488

    [Berita Foto] Pantau Pembuatan HBS, Menkominfo Kunjung Boeing dan Space X

    Kategori Berita Kominfo | Yusuf
    Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate saat mendengarkan penjelasan dari perwakilan Boeing mengenai pembuatan Hot Backup Satellite di Florida, Amerika Serikat, Senin (15/07/2022) waktu setempat. - (Berto)

    Florida, Kominfo - Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate melakukan kunjungan kerja ke Florida, Amerika Serikat. Dalam agenda yang akan selama tujuh hari dari tanggal 23 s.d 30 Juli 2022 itu, Menteri Johnny memantau kemajuan pembuatan Hot Backup Satellite (HBS) di pabrik Boeing, SpaceX, dan Hughes Network System.

    Pada hari ini, Senin, (25/07/2022) waktu setempat, Menkominfo menyatakan telah mengadakan pertemuan dengan perusahaan Boeing dan SpaceX. 

    “Hari ini saya adakan dua pertemuan. Pertemuan yang pertama dengan perusahaan pembuat satelit yaitu Boeing Sattelite, dimana Satelit Hot Backup itu akan siap diluncurkan pada kuartal pertama (April-Mei) tahun depan. Dan itu dikonfirmasi juga pada saat pertemuan dengan perusahaan Space-X, dimana perusahaan itu akan menggunakan Roket Falcon-6 untuk meluncurkan tiga satelit Indonesia,” ungkapnya saat memberikan keterangan kepada jurnalis usai pertemuan.

    Menkominfo menyatakan, Roket Falcon-6, pertama akan meluncurkan Satelit Hot Backup buatan Boeing, yang rencananya akan mengudara pada bulan Mei. Kedua, akan digunakan untuk mengantar Roket SATRIA-1 di bulan Juni atau Juli. Ketiga, mengantar Satelit Telkomsat yang jadwalnya sedang disusun.

    Dalam kunjungan ke Amerika Serikat, Menkominfo Johnny G. Plate didampingi Dirjen  Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (SDPPI), Ismail; Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik (IKP), Usman Kansong dan Direktur Utama Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Kemkominfo, Anang Latif.

     

    Menkominfo Kunker Boeing Amrik 2 WB

    Menkominfo Kunker Boeing Amrik 5 WB

    Menkominfo Kunker SpaceX Amrik 1 WB

    Menkominfo Kunker Amrik Doorstop WB

    Berita Terkait

    [Berita Foto] Menkominfo Terima Kunjungan Menteri Prancis

    Dalam pertemuan bilateral yang berlangsung di Kantor Kementerian Kominfo, Jakarta Pusat, Rabu (21/09/2022) itu kedua pihak membahas beragam Selengkapnya

    [Berita Foto] Hadiri Raker Komisi I DPR RI, Menkominfo Paparkan Anggaran dan Isu Aktual

    Dalam rapat kerja itu, Menteri Johnny memaparkan anggaran kementerian dan isu aktual sektor komunikasi dan informatika. Selengkapnya

    [Berita Foto] Menteri Johnny Buka Forum Networking DIN G20

    Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate membuka Digital Innovation Network (DIN). Selengkapnya

    [Berita Foto] Sambut Delegasi, Kominfo Jadikan DIN Side Event DEWG G20

    Digital Innovation Network (DIN) merupakan side event dalam rangkaian Presidensi G20 Indonesia dalam Sherpa Track untuk Sektor Ekonomi Digit Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA