FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    31 07-2022

    1513

    Promosikan Produk Unggulan Indonesia Lewat Inaexport

    Kategori Berita Pemerintahan | doni003

    Jakarta Pusat, Kominfo -  Direktorat  Jenderal  Pengembangan  Ekspor Nasional Kementerian  Perdagangan memanfaatkan kegiatan hari bebas kendaraan bermotor (Car Free Day/CFD) untuk menyosialisasikan platform Inaexport kepada masyarakat.   

    Direktur  Jenderal  Pengembangan  Ekspor  Didi  Sumedi  menyampaikan,  melalui  sosialisasi  ini  diharapkan platform  Inaexport  semakin  dikenal  dan  dapat  dimanfaatkan  dengan  maksimal  oleh pelaku  usaha untuk mempromosikan berbagai produk unggulan Indonesia.

    "Inaexport harus dapat dimanfaatkan seluas-luasnya oleh pelaku usaha, khususnya dalam mempromosikan produk ekspor Indonesia. Diharapkan platform ini dapat meningkatkan transaksi perdagangan internasional dan memberikan peningkatan pendapatan bagi pelaku usaha di Indonesia," jelasnya dalam sosialisasi yang berlangsung di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (31/07/2022). 

    Dirjen Didi  menyampaikan,  Inaexport  merupakan  platform  pelayanan  satu  pintu (one stop  service)untuk memfasilitasi promosi produk pelaku usaha melalui media digital. Melalui platform ini, eksportir Indonesia bisa mendapatkan  informasi  pelatihan  dan  informasi  terbaru  pameran  dagang.  Selain  itu,  eksportir berpeluang dipertemukan dengan buyerpotensial dari seluruh dunia. Di sisi lain, buyer internasional dapat mengakses katalog produk dari pemasok Indonesia yang terverifikasi serta mengajukan permintaan.

    “Diharapkan penggunaan platform ini menjadi momentum dalam mengakselerasikan ekonomi digital di Indonesia,” jelasnya.

    Direktur Pengembangan Pasar dan Informasi Ekspor Marolop Nainggolan menambahkan, Inaexport dapat diunduh melalui Playstore maupun App Store. Selain itu, masyarakat dapat mengakses informasi lebih lanjut melalui akun sosial media Inaexport di Instagram @inaexport.id.

    "Sosialisasi  dilaksanakan  dengan  kegiatan  jalan  santai  di  sekitar  Jalan  Sudirman-Thamrin,  Jakarta  Pusat. Melalui sosialisasi di CFD, diharapkan masyarakat dapat lebih mengenal, mengakses, dan menyebarluaskan paltform   inaexport.id.   Diharapkan   juga   platform   ini   dapat   dimanfaatkan   sebaik-baiknya   sehingga menciptakan eksportir baru,” jelas Marolop.

    Berita Terkait

    Presiden dan Anggota Kabinet Indonesia Maju Sampaikan SPT Pajak di Istana Negara

    Batas akhir penyampaian SPT Tahunan PPh Orang Pribadi Tahun Pajak 2023 adalah tanggal 31 Maret 2024. Selengkapnya

    Tingkatkan Produsen Halal Indonesia-Selandia Baru, Wapres Harapkan Kerja Sama Ditindaklanjuti

    Wapres berharap akan ada tindak lanjut antara pengusaha Selandia Baru dengan pengusaha di Indonesia terkait peningkatan kemitraan untuk mena Selengkapnya

    Wapres Harapkan Pers Indonesia Jaga Integritas dan Independensi

    Wapres berharap pers Indonesia tetap mampu menjaga integritas dan independensinya. Selengkapnya

    Presiden Tegaskan Kabinet Indonesia Maju Sangat Solid

    Penegasan tersebut disampaikan Kepala Negara guna menanggapi isu kegaduhan yang terjadi di kabinet yang dipimpinnya saat ini. Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA