FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    31 07-2022

    333

    Promosikan Produk Unggulan Indonesia Lewat Inaexport

    Kategori Berita Pemerintahan | doni003

    Jakarta Pusat, Kominfo -  Direktorat  Jenderal  Pengembangan  Ekspor Nasional Kementerian  Perdagangan memanfaatkan kegiatan hari bebas kendaraan bermotor (Car Free Day/CFD) untuk menyosialisasikan platform Inaexport kepada masyarakat.   

    Direktur  Jenderal  Pengembangan  Ekspor  Didi  Sumedi  menyampaikan,  melalui  sosialisasi  ini  diharapkan platform  Inaexport  semakin  dikenal  dan  dapat  dimanfaatkan  dengan  maksimal  oleh pelaku  usaha untuk mempromosikan berbagai produk unggulan Indonesia.

    "Inaexport harus dapat dimanfaatkan seluas-luasnya oleh pelaku usaha, khususnya dalam mempromosikan produk ekspor Indonesia. Diharapkan platform ini dapat meningkatkan transaksi perdagangan internasional dan memberikan peningkatan pendapatan bagi pelaku usaha di Indonesia," jelasnya dalam sosialisasi yang berlangsung di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (31/07/2022). 

    Dirjen Didi  menyampaikan,  Inaexport  merupakan  platform  pelayanan  satu  pintu (one stop  service)untuk memfasilitasi promosi produk pelaku usaha melalui media digital. Melalui platform ini, eksportir Indonesia bisa mendapatkan  informasi  pelatihan  dan  informasi  terbaru  pameran  dagang.  Selain  itu,  eksportir berpeluang dipertemukan dengan buyerpotensial dari seluruh dunia. Di sisi lain, buyer internasional dapat mengakses katalog produk dari pemasok Indonesia yang terverifikasi serta mengajukan permintaan.

    “Diharapkan penggunaan platform ini menjadi momentum dalam mengakselerasikan ekonomi digital di Indonesia,” jelasnya.

    Direktur Pengembangan Pasar dan Informasi Ekspor Marolop Nainggolan menambahkan, Inaexport dapat diunduh melalui Playstore maupun App Store. Selain itu, masyarakat dapat mengakses informasi lebih lanjut melalui akun sosial media Inaexport di Instagram @inaexport.id.

    "Sosialisasi  dilaksanakan  dengan  kegiatan  jalan  santai  di  sekitar  Jalan  Sudirman-Thamrin,  Jakarta  Pusat. Melalui sosialisasi di CFD, diharapkan masyarakat dapat lebih mengenal, mengakses, dan menyebarluaskan paltform   inaexport.id.   Diharapkan   juga   platform   ini   dapat   dimanfaatkan   sebaik-baiknya   sehingga menciptakan eksportir baru,” jelas Marolop.

    Berita Terkait

    Presiden: Pemulihan Ekonomi Indonesia Relatif Masih Kuat

    Berbagai indikator seperti realisasi pendapatan negara yang didorong oleh tumbuhnya pendapatan pajak, angka optimisme konsumen, hingga indek Selengkapnya

    Presiden: Jaga Kebinekaan Adat dan Tradisi sebagai Kekuatan Bangsa

    Kepala Negara juga mengapresiasi Kesultanan Ternate dalam upayanya menjaga dan merawat adat, tradisi, serta kearifan lokal yang ada di wilay Selengkapnya

    Jepang Dukung Presidensi Indonesia dalam KTT G20

    Wapres pun mengungkapkan apresiasi atas dukungan yang diberikan oleh pemerintah Jepang. Selengkapnya

    Wapres Harapkan Perwakilan Indonesia Bawa Islam Wasathiyah Mendunia

    Wapres mengapresiasi adanya organisasi yang menjadi wadah bertemunya para cendekiawan dunia. Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA