FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    07 08-2022

    867

    Stan G20 Kominfo di CFD Solo Ramai Dikunjungi Masyarakat

    Kategori Berita Kominfo | srii003
    - (infopublik/agus)

    Surakarta, Kominfo - Kementerian Komunikasi dan Informatika terus menggelar sosialisasi mengenai Presidensi G20 melalui media luar ruang dengan membuka booth (stan) di Car Free Day (CFD) Solo, Minggu (07/8/2022). Masyarakat Surakarta antusias mengunjungi stan tersebut, karena stan G20 Kominfo tersebut menyediakan sarana swafoto 360°. Para pengunjung pun berswafoto dengan gaya unik masing-masing.

    Warga Solo, Gayatri Damayanti (19) menyatakan stan G20 Kominfo memberikan keseruan tersendiri bagi dirinya. "Seru mas, asyik, karena kita bisa narsis-narsisan," kata Gayatri usai berswafoto di stan tersebut.

    Selain itu, lanjut Gayatri, di booth ini dirinya mendapatkan edukasi yang lebih luas mengenai G20 serta peran Indonesia dalam kepemimpinannya sebagai pemegang Presidensi G20 2022.

    Demikian halnya dengan Agustinus Yoga (23), yang juga warga Solo. Yoga menyatakan lebih memahani peran Indonesia dalam forum G20. "Saya baru tahu kalau sekarang Indoesia jadi Ketua G20," ujar Yoga.

    Menurut Agustinus Yoga, ternyata Indonesia juga menjadi salah satu negara penting bagi perekonomian  dunia. "Isu-isu keuangan dan ekonomi lainnya menjadi pembahasan utama dalam Presidensi G20 Indonesia. Sebagai Ketua G20 saat ini, tentunya peran Indonesia bagi perekonomian dunia amat penting," kata Agustinus.

    Jamu Gratis

    Stan G20 Kominfo jyga menyediakan seduhan jamu gratis dan berharap dapat kejutan hadiah. Puluhan warga yang kebetulan melintas di depan stan G20 sejak pukul 07.00 WIB langsung menghampiri petugas yang memberikan informasi mengenai Presidensi G20 Indonesia.

    Antusiasme warga tak hanya didominasi oleh para anak muda, melainkan juga orang tua dan lanjut usia yang sedang berolahraga. Mereka tampak antri untuk mencicipi beberapa jenis jamu gratis yang disiapkan oleh petugas stan.

    Selain menarik antusiasme warga yang melintas, komunitas pemilik anjing yang berkumpul di sebelah stan juga antusias untuk mencari informasi mengenai pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali pada 15-16 November 2022 mendatang. 

    Stok puluhan botol jamu gratis yang disiapkan panitia pun ludes seiring semakin bertambahnya warga menyambangi stan, yang dikawal tidak kurang sekitar dua puluhan orang panitia tersebut.

    Tak hanya itu, warga yang datang juga antre untuk menyempatkan berfoto di foto booth 360 derajat di dalam stan berlatar belakang poster G20.

    Sebelum berfoto, warga diminta mem-follow media sosial @indonesia.go.id dan hasil fotonya di-tag ke @indonesia.go.id dan menggunakan tanda pagar (tagar) #G20Indonesia dan #kominfo.

    Warga yang mengunjungi stan G20 terlihat mencoba teknologi foto 360 yang bisa diakses melalui scan QR code untuk pengguna gawai android dan air drop untuk pengguna gawai Apple atau melalui e-mail.

    Sebelumnya, Direktur Pengelolaan Media Ditjen Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Kominfo Nursodik Gunarjo mengatakan Presidensi G20 merupakan momentum yang sangat penting bagi bangsa Indonesia.

    "Tidak hanya untuk bangsa Indonesia sendiri, tapi juga sangat penting untuk bangsa-bangsa di seluruh dunia. Oleh karena itu, seluruh elemen masyarakat harus mengetahui apa itu G20 dan apa manfaatnya bagi kita semua," kata Nursodik di Stadion Manahan, Surakarta pada Sabtu (6/8/2022).

    Menurut Direktur Nursodik, Kementerian Kominfo melalui berbagai media berupaya untuk melakukan sosialisasi G20 itu kepada seluruh masyarakat seperti yang saat ini dilakukan di Stadion Manahan.

    "Mari kita dukung bersama G20 dan mari kita sukseskan Presidensi G20 Indonesia," ajaknya.

    Sosialisasi yang dilakukan Kementerian Kominfo tersebut terbukti memberikan edukasi pada sejumlah pengunjung yang mendatangi booth G20 Kominfo.

    Berita Terkait

    [Berita Foto] Menkominfo Gelar Griya di Rumah Dinas Widya Chandra

    Dalam gelar griya hadir Wamenkominfo Nezar Patria dan Ibu Siti Murtiningsih tampak hadir dalam acara itu. Selengkapnya

    Terima Kunjungan Pelajar SD, Kominfo Berbagi Informasi Dinamika Dunia Digital

    Lebih dari itu, juga memberikan gambaran upaya Pemerintah dalam menciptakan akses internet yang merata. Menurutnya, hal itu penting agar par Selengkapnya

    Menkominfo: BAKTI Kawal Transformasi Digital Nasional

    Pemerintah juga berupaya melakukan peningkatan kecakapan digital masyarakat untuk pemanfaatan ruang digital dan teknologi. Selengkapnya

    Gelar Wayang Santri, Kominfo Ajak Masyarakat Waspadai DBD

    Peningkatan kewaspadaan masyarakat tersebut penting karena data Kementerian Kesehatan menyebutkan jumlah kasus DBD pada 2022 mencapai 131.26 Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA