FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    01 09-2022

    871

    ESCAP Dukung Inisiatif Kecakapan dan Literasi Digital DEWG G20 Indonesia

    Kategori Berita Kominfo | Viska
    - (Foto: Amiri Yandi/InfoPublik)

    Nusa Dua, Kominfo - Dalam Presidensi G20 Indonesia, khususnya dalam Digital Economy Working Group (DEWG), Indonesia menyampaikan inisiatif untuk memiliki suatu proses pengukuran (toolkit measurement) terkait Digital Skills and Digital Literacy (kecakapan digital dan literasi digital).

    Inisiatif Indonesia tersebut mendapat dukungan dari United Nations Economic and Social Commission for Asia and the Pacific/ESCAP atau Komisi Ekonomi dan Sosial Perserikatan Bangsa-Bangsa untuk Asia dan Pasifik.

    "ESCAP tidak saja memberikan bantuan atau mendukung DEWG, tapi juga working group lainnya di Presidensi G20 Indonesia," kata Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Menkominfo RI) usai melakukan pertemuan bilateral dengan Perwakilan ESCAP di Nusa Dua, Bali pada Kamis (1/9/2022).

    Menkominfo RI menambahkan, kerja sama Indonesia dengan UNSCAP berjalan sudah lama dan tentunya banyak hal yang akan terus dikembangkan, termasuk delivery goals yang akan dihasilkan di DEWG.

    "Sekali lagi terima kasih kepada Ibu Armida yang sudah mengirim tim dan membantu kelancaran jalannya DEWG Presidensi G20 Indonesia," ujar Menkominfo RI.

    Pada kesempatan yang sama, Sekretaris Jenderal ESCAP Armida Salsiah Alisjahbana mengatakan pihaknya membantu Presidensi G20 Indonesia, khususnya untuk digital skill dan digital literacy.

    Menurut Armida, kedua hal tersebut merupakan hal yang amat penting untuk didukung karena merupakan bagian dalam agenda besar transformasi digital.

    "Maka dari sisi user atau pengguna, dalam agenda transformasi digital, sumber daya manusianya tentu harus disiapkan terkait dengan skill dan literacy, dan kami membantu hal itu," pungkas Armida.

    Reporter: Isma

    Editor: Untung S.

    Berita Terkait

    Sekjen Kominfo Serahkan Naskah Kerja Sama Transformasi Digital Indonesia - Singapura

    MoU Kerja Sama Transformasi Digital ini mencakup lingkup data, infrastruktur digital, talenta digital hingga startup digital Selengkapnya

    Kominfo Tingkatkan Literasi Digital untuk Tangkal Hoaks Pemilu 2024

    Lewat literasi digital, semua elemen bangsa memiliki wawasan digital yang mumpuni dan mampu menangkal konten hoaks. Selengkapnya

    Kolaborasi Kominfo-DWP Tingkatkan Literasi Digital Perempuan

    Perempuan memilki kesempatan berwirausaha melalui e-commerce, hingga memberikan kesempatan bagi perempuan dan pasangannya menyeimbangkan kar Selengkapnya

    Dorong Inovasi Transformasi Digital Lewat Journey to 5G Smart City

    Teknologi 5G memiliki keunggulan dalam mendukung pengembangan kota cerdas. Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA