FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    27 10-2022

    811

    Indodefence 2022 Angkat Tema Peace, Prosperity, Strong Defence

    Kategori Berita Pemerintahan | adhi004

    Jakarta Pusat, Kominfo – Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto memaparkan bahwa tema pameran industri pertahanan Indodefence 2022 yang akan digelar November ini, yaitu “Peace, Prosperity, Strong Defence” adalah berkaitan dengan makna pertahanan negara untuk melindungi kemakmuran. 

    “Tema kami adalah Perdamaian, Kemakmuran, Pertahanan Kuat. Sulit mencapai perdamaian dan kemakmuran tanpa pertahanan yang kuat,” ujar Menhan Prabowodalam konferensi pers kegiatan Indodefence 2022 di Aula Bhinneka Tunggal Ika, Kementerian Pertahanan, Jakarta Pusat, Kamis (27/10/2022).

    Menhan Prabowo mengibaratkan pertahanan negara sebagai asuransi untuk sebuah mobil, yaitu bukan berarti berharap agar ada kecelakaan, melainkan untuk mencegah sesuatu yang tak diinginkan terjadi di masa depan.

    “Bukan suka atau tidak suka, karena itu semua negara yang maju selalu investasi dalam pertahanan. Asuransi. Kalau terjadi apa-apa, situasi yang tidak diinginkan negara itu siap,” ucapnya.

    Menhan Prabowo melanjutkan bahwa sejarah juga mengajarkan kemakmuran dan perdamaian masyarakat  harus didukung oleh sistem pertahanan yang kuat. Sejarah umat manusia sendiri selalu penuh dengan hal yang tak terduga. Salah satu contohnya tak ada negara di dunia yang berniat untuk perang. Namun, perang justru selalu terjadi.

    Indodefence 2022 akan digelar Jakarta, 2-5 November mendatang di JIEXPO Kemayoran, Pondok Dayung Dock, dan Lanud Halim Perdanakusuma. Prabowo merinci kegiatan ini akan diikuti oleh 900 peserta dari 59 negara di dunia.

    “Dalam event ini akan juga kita lakukan forum diskusi, forum ilmiah tentang teknologi dan teknik, taktik dan strategi pertahanan dan perang. Kita undang para pakar yang akan memberi masukan,” ujarnya.

    Berita Terkait

    Indonesia - PEA Tingkatan Kerja Sama di Berbagai Bidang

    Mengawali pertemuan tersebut, Presiden Joko Widodo menyampaikan apresiasi kepada Presiden MBZ atas terselenggaranya COP28 dibawah presidensi Selengkapnya

    Indofest 2023 Tingkatkan Industri Wisata Alam dan Petualangan

    Wisata petualangan memiliki potensi besar dalam mendorong pergerakan wisatawan pascapandemi. Selengkapnya

    Tinjau Indo Defence 2022, Presiden Dorong Peningkatan Kerja Sama Industri Pertahanan

    Presiden juga menilai pameran tersebut penting untuk meningkatkan kerja sama dengan perusahaan-perusahaan dari luar negeri. Selengkapnya

    Indonesia Usung Tema Recover Together, Recover Stronger dalam Presidensi G20 Tahun 2022

    Mulai 1 Desember 2021 hingga 30 November 2022 mendatang, Indonesia mendapatkan kepercayaan memegang Presidensi G20 Tahun 2022. Dalam Preside Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA