FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    06 12-2022

    1573

    [Berita Foto] Hadiri Rakor P2DD, Menkominfo Beri Dukungan Penuh

    Kategori Berita Kominfo | mth
    Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate ketika menghadiri Rapat Koordinasi Nasional Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (P2DD), di Hotel Le Meridien Jakarta Pusat, Selasa (6/12/2022). - (Pey)

    Jakarta Pusat, Kominfo - Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate menghadiri Rapat Koordinasi Nasional Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (P2DD) di Hotel Le Meriden, Jakarta Pusat, Selasa (06/12/2022).

    Menurut Menteri Johnny, Kementerian Kominfo mendukung upaya menyukseskan P2DD untuk menopang digitalisasi transaksi keuangan daerah secara optimal.  Bahkan, Menkominfo menyatakan saat ini Sistem Informasi P2DD kini telah dimanfaatkan oleh 543 pemerintah daerah, yang terdiri atas 415 pemerintah kabupaten, 94 pemerintah kota, dan 34 pemerintahan provinsi.

    P2DD sendiri merupakan Satuan Tugas yang dibentuk oleh Presiden Joko Widodo, melalui Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 3 Tahun 2021 dengan tujuan mempercepat implementasi digitalisasi transaksi keuangan daerah.

    Di tingkat pusat, Keanggotaan Satgas P2DD terdiri dari Menko Perekonomian selaku Ketua dan beranggotakan Gubernur Bank Indonesia, Menteri Dalam Negeri, Menteri Keuangan, Menteri Komunikasi dan Informatika, Menteri Sekretaris Negara, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, serta Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional. (pey)

    Berita Terkait

    [Berita Foto] Menkominfo Gelar Griya di Rumah Dinas Widya Chandra

    Dalam gelar griya hadir Wamenkominfo Nezar Patria dan Ibu Siti Murtiningsih tampak hadir dalam acara itu. Selengkapnya

    [Berita Foto] Ibu Dina Budi Arie Serahkan Santunan untuk Sivitas Kominfo

    Penyerahan santunan berupa paket sembako itu ditujukan untuk membantu petugas kebersihan dan penjaga keamanan di lingkungan Kementerian Komi Selengkapnya

    Apresiasi Aksi Baksos DWP, Sekjen Kominfo: Bukti Nyata Kebersamaan

    Sekjen Mira Tayyiba mengapresiasi dedikasi dan komitmen DWP Kementerian Kominfo yang telah ditunjukan dalam menggerakan kegiatan sosial dari Selengkapnya

    [Berita Foto] Kunjungan Kerja di Barcelona Berakhir, Menkominfo Kembali ke Tanah Air

    Menkominfo telah menyelesaikan beberapa agenda utama, di antaranya pertemuan dengan Sekretaris Jenderal International Telecommunication Unio Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA