FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    06 12-2022

    604

    [Berita Foto] Hadiri Rakor P2DD, Menkominfo Beri Dukungan Penuh

    Kategori Berita Kominfo | mth
    Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate ketika menghadiri Rapat Koordinasi Nasional Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (P2DD), di Hotel Le Meridien Jakarta Pusat, Selasa (6/12/2022). - (Pey)

    Jakarta Pusat, Kominfo - Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate menghadiri Rapat Koordinasi Nasional Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (P2DD) di Hotel Le Meriden, Jakarta Pusat, Selasa (06/12/2022).

    Menurut Menteri Johnny, Kementerian Kominfo mendukung upaya menyukseskan P2DD untuk menopang digitalisasi transaksi keuangan daerah secara optimal.  Bahkan, Menkominfo menyatakan saat ini Sistem Informasi P2DD kini telah dimanfaatkan oleh 543 pemerintah daerah, yang terdiri atas 415 pemerintah kabupaten, 94 pemerintah kota, dan 34 pemerintahan provinsi.

    P2DD sendiri merupakan Satuan Tugas yang dibentuk oleh Presiden Joko Widodo, melalui Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 3 Tahun 2021 dengan tujuan mempercepat implementasi digitalisasi transaksi keuangan daerah.

    Di tingkat pusat, Keanggotaan Satgas P2DD terdiri dari Menko Perekonomian selaku Ketua dan beranggotakan Gubernur Bank Indonesia, Menteri Dalam Negeri, Menteri Keuangan, Menteri Komunikasi dan Informatika, Menteri Sekretaris Negara, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, serta Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional. (pey)

    Berita Terkait

    [Berita Foto] Menkominfo Hadiri RTM Percepatan Penerapan SPBE Nasional

    Dalam rapat itu dibahas upaya memudahkan integrasi layanan pemerintah melalui mekanisme interoperabilitas, berbagi data, dan informasi sesua Selengkapnya

    [Berita Foto] Menkominfo Hadiri Rakornas Transisi PC-PEN

    Rakornas itu dibuka oleh Presiden Joko Widodo. Selengkapnya

    [Berita Foto] Menkominfo Hadiri Rakernas BKKBN Tahun 2023

    Rakernas yang dibuka Presiden Joko Widodo itu membahas arti penting sumber daya manusia (SDM) unggul dan berkualitas sebagai kunci sebuah ne Selengkapnya

    [Berita Foto] Kominfo Gelar Pelantikan PNS Formasi PKN-STAN 2021

    Kepala Biro Kepegawaian Sekretariat Jenderal Kementerian Kominfo Imam Suwandi, memimpin Pengambilan sumpah itu. Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA