FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    24 02-2023

    965

    Fasilitasi Kerja Jurnalis, Kominfo Siapkan Dua Media Center

    Kategori Berita Kominfo | Yusuf
    - (rina/galasibot.co.id)

    Balige, Kominfo - Kementerian Komunikasi dan Informatika menyediakan dua media center untuk memfasilitasi jurnalis yang meliput Ajang balapan F1 Powerboat Danau Toba 2023 pada tanggal 25 s.d. 26 Februari 2023.

    Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Kominfo Usman Kansong menjelaskan ada dua media center yang dapat digunakan jurnalis.

    “Media Center tersebut berada di dua lokasi. Pertama di Terminal Pelabuhan Mulia Raja Napitupulu yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti ruang klinik, TV LED, jaringan Wifi dan lainnya. Media Center lainnya, juga tersedia di Kantor Dinas Kominfo Pemerintah Kabupaten Toba,” tuturnya saat meninjau Venue F1 Powerboat, di Tanah Lapang Sisingamangaraja XII, Balige, Kabupaten Toba, Sumatera Utara, Jumat (24/01/2023).

    Dirjen IKP Kementerian Kominfo menyatakan media center dilengkapi dengan fasilitas yang memudahkan jurnails melakukan peliputan.

    “Jadi untuk memudahkan teman-teman dalam melakukan peliputan dan pengiriman berita, Ya, kita lihat sudah semuanya beres lah tadi kan juga sudah meninjau,” ujarnya.

    Direktur Informasi dan Komunikasi Perekonomian dan Maritim Ditjen IKP Kementerian Kominfo Kominfo, Septriana Tangkary menjelaskan, lokasi pertama Media Center bertempat di Gedung Pelabuhan Mulia Raja Napitupulu memiliki luas ruangan 11x7 meter persegi dan dapat menampung sekitar 80 jurnalis. 

    “Fasilitas yang disediakan antara lain, ruang TV pos media asing dan nasional, meja dan kursi kerja termasuk sepuluh unit laptop, jaringan internet berkekuatan tinggi, serta fasilitas lainnya selama event F1 Powerboat ini berlangsung,” jelasnya.

    Kemudian, di lantai dua gedung ini juga disediakan tempat untuk berlangsungnya konferensi pers yang rutin digelar dengan berbagai narasumber kompeten terkait pelaksanaan F1H20. 

    “Kami ingin memberikan pelayanan yang maksimal kepada awak media sehingga narasi-narasi positif tentang kejuaraan, khususnya tentang pariwisata Indonesia, sehubungan dengan Danau Toba sebagai salah satu Destinasi Super Prioritas (DSP) bisa menggema ke seluruh dunia,” jelas Direktur Septriana.

    Adapun media center kedua terletak di Kantor Diskominfo dengan fasilitas sama demi kenyamanan rekan media massa yang meliput. Dengan adanya Media Center di kedua lokasi, 

    Direktur IKPM Ditjen IKP Kementerian Kominfo berharap para jurnalis dapat menyebarkan informasi dan narasi positif, tidak hanya soal F1 Powerboat Lake Toba 2023, namun juga tentang geliat UMKM dan ekonomi kreatif di kawasan Toba.

    “Kementerian Kominfo akan terus memberikan informasi melalui siaran pers secara berkala kepada media untuk memudahkan tugas peliputan. Mari sukseskan gelaran F1 Powerboat Lake Toba 2023,” ungkapnya.

    Berita Terkait

    [Berita Foto] Menkominfo Gelar Griya di Rumah Dinas Widya Chandra

    Dalam gelar griya hadir Wamenkominfo Nezar Patria dan Ibu Siti Murtiningsih tampak hadir dalam acara itu. Selengkapnya

    Baksos dan Santunan Anak Yatim, Ketua DWP Kominfo Ingatkan Soal Sedekah

    Ketua Panitia Baksos dan Santunan Anak Yatim DWP Kementerian Kominfo Ilma Nugrahani Ismail menyatakan kegiatan Bakti Sosial Santunan dan Baz Selengkapnya

    Kominfo Tingkatkan Jangkauan Komunikasi Publik dengan Jaringan Media Center

    Dirjen Usman Kansong mengharapkan motivasi pemangku kepentingan akan meningkat untuk berkolaborasi dan sinergi dengan Direktorat Pengelolaan Selengkapnya

    [Berita Foto] Kunjungan Kerja di Barcelona Berakhir, Menkominfo Kembali ke Tanah Air

    Menkominfo telah menyelesaikan beberapa agenda utama, di antaranya pertemuan dengan Sekretaris Jenderal International Telecommunication Unio Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA