FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    27 03-2023

    542

    Perkenalkan Kekayaan Intelektual Asli Indonesia, Pemerintah Gelar Masbeken Expo di Jakarta

    Kategori Berita Pemerintahan | Viska

    Jakarta Pusat, Kominfo Pemerintah menggelar Masbeken Expo di Jakarta sebagai upaya memperkenalkan kekayaan intelektual asli Indonesia.  Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno menyatakan Masbeken merupakan akronim dari "Pemasaran Ekonomi Kreatif Berbasis Kekayaan Intelektual".

    Di mana, pameran ini memperkenalkan berbagai kekayaan intelektual asli Indonesia yang dilaksanakan pada 27-29 Maret 2023 di Lobi Gedung Sapta Pesona Jakarta dalam rangka Goes to Hong Kong International Licensing Show 2023 dan juga memperingati hari Film Nasional yang jatuh pada 30 Maret.

    "Mulai 27-29 Maret 2023 di Lobi Gedung Sapta Pesona akan ada IP (Intelectual property/kekayaan intelektual) character, merchandise-merchandise dari delegasi Indonesia yang ikut serta dalam Hong Kong International Licensing Show," katanya dalam "The Weekly Brief With Sandi Uno" di Gedung Sapta Pesona, Jakarta Pusat, Senin (27/3/2023).

    Menteri Sandiaga menjelaskan IP-IP yang tampil dalam Masbeken ini sebagian besar adalah IP milik pelaku industri film seperti MD Entertainment, Jagad BumiLangit, dan Baliwood. Selain itu, dalam pameran ini turut dipamerkan pula 10 IP yang difasilitasi oleh Kemenparekraf dan Dinas Parekraf DKI Jakarta yang nantinya akan tampil di Hong Kong International Licensing Show pada 19 s.d. 21 April 2023.

    "Hong Kong International Licensing Show adalah salah satu market hub terbesar di Asia untuk industri lisensi animasi dan edutainment, art, desain, selebriti, fesyen, lifestyle, serta lisensi olahraga yang diselenggarakan oleh Hong Kong Trade Develoment Council (HKTDC)," katanya.

    Adapun ke-10 IP yang difasilitasi oleh Kemenparekraf dan Disparekraf DKI Jakarta tersebut adalah Tahilalats, Milk & Mocha Bear, Si Juki, Gugug!, Fun Cican, Oramon, Alto & Clu, Sportbots, Lokapala, serta ReON and friends. 

    "Masbeken Expo juga akan memfasilitasi IP untuk meningkatkan pemasaran, dan brand licensing di Indonesia," kata Menteri Sandiaga.

    Turut hadir dalam acara itu, para pejabat tinggi madya dan pratama di lingkungan Kemenparekraf/Baparekraf secara daring maupun luring.

    Berita Terkait

    Berantas Judi Online, Pemerintah Terapkan Langkah Holistik

    Sesuai dengan kewenangan, dari akhir tahun 2023 hingga Maret 2024 OJK telah melakukan pemblokiran sekitar 5.000 rekening yang terindikasi te Selengkapnya

    Dukung Pemanfaatan AI di Pemerintahan, Keamanan Jadi Prioritas

    Kejahatan masa depan yang didukung oleh kecerdasan buatan (AI) membawa tantangan yang semakin kompleks. Ancaman seperti penyebaran Selengkapnya

    Presiden dan Anggota Kabinet Indonesia Maju Sampaikan SPT Pajak di Istana Negara

    Batas akhir penyampaian SPT Tahunan PPh Orang Pribadi Tahun Pajak 2023 adalah tanggal 31 Maret 2024. Selengkapnya

    Tingkatkan Produsen Halal Indonesia-Selandia Baru, Wapres Harapkan Kerja Sama Ditindaklanjuti

    Wapres berharap akan ada tindak lanjut antara pengusaha Selandia Baru dengan pengusaha di Indonesia terkait peningkatan kemitraan untuk mena Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA