Pengumuman Pejabat Pengadaan Barang/Jasa Pengadaan Penyedia Jasa Lainnya Perorangan (PJLP)
PENGUMUMAN
PEJABAT PENGADAAN BARANG/JASA
PENGADAAN PENYEDIA JASA LAINNYA PERORANGAN (PJLP)
Nomor : 56/PPBJ/IV/2023
Dalam rangka mendukung kinerja di lingkungan Sekretariat Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika, bersama ini diumumkan pengadaan Penyedia Jasa Lainnya Perorangan (PJLP) untuk Tahun Anggaran 2023 dengan formasi sebagai berikut :
No. | Jabatan | Jumlah | |
1. | PJLP Evaluasi dan Pelaporan | 2 | orang |
2. | PJLP Data dan Informasi | 3 | orang |
3. | PJLP Program dan Anggaran | 2 | orang |
4. | PJLP Kepegawaian dan Organisasi | 2 | orang |
5. | PJLP Pengelola Surat dan Kearsipan | 3 | orang |
6. | PJLP Pengelola Barang Milik Negara | 3 | orang |
7. | PJLP Pengadaan Barang Jasa | 2 | orang |
8. | PJLP Tata Usaha dan Layanan Pimpinan Sesditjen APTIKA | 4 | orang |
9. | PJLP Tata Usaha dan Layanan Pimpinan Dirjen APTIKA | 4 | orang |
10. | PJLP Perbendaharaan | 4 | orang |
11. | PJLP Verifikasi | 4 | orang |
12. | PJLP Pelaporan Keuangan | 2 | orang |
13. | PJLP Pelaksanaan Anggaran | 2 | orang |
14. | PJLP Penyusun Produk Hukum Regulasi dan Non Regulasi | 2 | orang |
15. | PJLP Fasilitator Kerjasama | 4 | orang |
16. | PJLP Pendamping Bantuan Hukum | 4 | orang |
Dengan ketentuan dan persyaratan sebagai berikut :
- PERSYARATAN UMUM
- Warga Negara Indonesia
- Domisili di Jabodetabek
- Usia minimal 20 (dua puluh) tahun pada tanggal 1 Mei 2023
- Memiliki Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP)
- Sanggup bekerja dalam tekanan dan target waktu
- Sehat Jasmani
- Menguasai aplikasi perkantoran
- Mampu menyiapkan bahan laporan
- Loyal dan bertanggung jawab atas pekerjaan
- PERSYARATAN KHUSUS
- PJLP Fasilitator Kerjasama
i. Minimal pendidikan S1
ii. Minimal IPK 2.75
iii. Masa kerja minimal 1 (satu) tahun di Instansi Pemerintah
iv. Memiliki pengetahuan legal drafting
v. Memiliki pengetahuan tentang Kerjasama Internasional
vi. Memiliki kemampuan komunikasi Bahasa Inggris
- PJLP Penyusun Produk Hukum Regulasi dan Non Regulasi
i. Minimal pendidikan S1 Hukum
ii. Masa kerja minimal 1 (satu) tahun di Instansi Pemerintah
iii. Memiliki pengetahuan perancangan produk hukum regulasi dan non regulasi
iv. Memiliki kemampuan komunikasi Bahasa Inggris
- PJLP Pendamping Bantuan Hukum
i. Minimal pendidikan S1 Hukum
ii. Minimal IPK 2.75
iii. Diutamakan masa kerja minimal 1 (satu) tahun di bidang relevan
iv. Memiliki pengetahuan tentang hukum dan bantuan advokasi
v. Memiliki pengalaman drafting dan penyusunan jawaban, duplik, kesimpulan dan daftar alat bukti
vi. Memiliki kemampuan komunikasi Bahasa Inggris
vii. Bersedia tidak menikah selama 1 (satu) tahun
- PJLP Kepegawaian dan Organisasi
i. Minimal pendidikan SMA/SMK
ii. Masa kerja minimal 1 (satu) tahun di Instansi Pemerintah
iii. Memiliki kemampuan analisis yang baik di bidang kepegawaian dan organisasi
- PJLP Pelaksanaan Anggaran
i. Minimal pendidikan SMA/SMK
ii. Masa kerja minimal 1 (satu) tahun di instansi pemerintah
iii. Memiliki pengetahuan dan analisis yang baik di bidang Pelaksanaan Anggaran
iv. Memiliki pengalaman mengoperasikan aplikasi keuangan pemerintah
- PJLP Pelaporan Keuangan
i. Pendidikan D3/S1 jurusan Sistem Informasi/Akuntansi/Manajemen Keuangan
ii. Minimal IPK 2.75
iii. Masa kerja minimal 1 (satu) tahun di Instansi Pemerintah
iv. Memiliki pengetahuan dan analisis yang baik di bidang pelaporan keuangan
v. Memahami standar akuntansi pemerintahan
vi. Memiliki pengalaman mengoperasikan aplikasi keuangan pemerintah
- PJLP Verifikasi
i. Minimal pendidikan SMA/Sederajat
ii. Masa kerja minimal 1 (satu) tahun di Instansi Pemerintah
iii. Memiliki kemampuan pengelolaan arsip yang baik
iv. Memahami standar akuntansi pemerintahan
v. Mengerti bagan akun standar
- PJLP Perbendaharaan
i. Pendidikan D4/S1 Akuntansi
ii. Masa kerja minimal 1 (satu) tahun di Instansi Pemerintah
iii. Minimal IPK 2.75
iv. Memiliki pengetahuan dan analisis yang baik di bidang perbendaharaan
v. Memiliki kemampuan pengelolaan arsip
vi. Diutamakan memiliki brevet pajak A dan B
vii. Memiliki pengalaman mengoperasikan aplikasi keuangan pemerintah
- PJLP Program dan Anggaran
i. Minimal pendidikan S1 semua jurusan
ii. Minimal IPK 2.75
iii. Memiliki pengetahuan dan analisis yang baik di bidang Perencanaan Program dan Anggaran
iv. Memahami bagan akun standar
v. Memiliki pengalaman mengoperasikan aplikasi perencanaan dan penganggaran (Krisna dan SAKTI)
- PJLP Evaluasi dan Pelaporan
i. Minimal pendidikan SMA/SMK sederajat
ii. Masa kerja minimal 1 (satu) tahun di Instansi Pemerintah
iii. Memiliki pengalaman mengoperasikan aplikasi e-monev dan SMART
iv. Memiliki kemampuan pengelolaan arsip yang baik
- PJLP Data dan Informasi
i. Minimal pendidikan D3 semua jurusan
ii. IPK Minimal 2.75
iii. Memiliki kemampuan video editing dan desain grafis
iv. Memiliki kemampuan pengelolaan arsip yang baik
- PJLP Pengadaan Barang Jasa
i. Minimal pendidikan S1 Manajemen/Akuntansi
ii. IPK Minimal 2.75
iii. Memiliki pengetahuan tentang barang dan jasa pemerintah
- PJLP Tata Usaha dan Layanan Pimpinan Sesditjen APTIKA
i. Minimal pendidikan setingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP)
ii. Masa kerja minimal 1 (satu) tahun di Instansi Pemerintah
iii. Memiliki pengetahuan dan analisis yang baik di bidang tata usaha dan layanan pimpinan
iv. Berpenampilan menarik
v. Memiliki kemampuan pengelolaan Arsip
- PJLP Pengelola Barang Milik Negara
i. Minimal pendidikan setingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP)
ii. Masa kerja minimal 1 (satu) tahun di instansi pemerintah
iii. Memiliki pengetahuan tentang pengelolaan barang milik negara
- PJLP Tata Usaha dan Layanan Pimpinan Dirjen APTIKA
i. Minimal pendidikan setingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP)
ii. Masa kerja minimal 1 (satu) tahun di instansi pemerintah
iii. Memiliki pengetahuan yang baik dibidang tata usaha dan layanan pimpinan
iv. Berpenampilan menarik
v. Diutamakan menguasai aplikasi pengolahan data
- PJLP Pengelola Surat dan Kearsipan
i. Minimal pendidikan SMA/SMK
ii. Masa kerja minimal 1 (Satu) tahun di instansi pemerintah
iii. Memiliki pengetahuan di bidang arsip dan persuratan
- TATA CARA PERMOHONAN
- Membuat surat lamaran dan daftar Riwayat hidup sesuai dengan formasi yang diminati dan ditujukan kepada Pejabat Pengadaan Barang/Jasa, Jasa Lainnya Perorangan (PJLP) Sekretariat Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika.
- Melampirkan dokumen sebagai berikut :
i. Surat Lamaran sesuai format
ii. Formulir Isian Kualifikasi Peserta Perorangan
iii. Scan/Foto Pas Foto 4x6
iv. Scan/Foto KTP
v. Scan/Foto NPWP
vi. Scan/Foto Keterangan Domisili
vii. Scan/Foto Ijazah
viii. Scan/Foto Transkrip Nilai
ix. Scan/Foto Keterangan Kerja
x. Scan/Foto Keterangan Sehat Jasmani
xi. Pakta Integritas
xii. Dokumen pendukung lainnya yang disyaratkan
Template dokumen dapat diakses melalui tautan : https://komin.fo/TemplateDokumenPJLPSDJAI
- Mengunggah seluruh dokumen melalui tautan berikut selambat-lambatnya pada tanggal 12 April 2023 pukul 23.59 WIB :
i. PJLP Fasilitator Kerjasama = https://bit.ly/PJLP_FasilitatorKerjasama
ii. PJLP Kepegawaian dan Organisasi = https://bit.ly/PJLP_KepegawaianOrganisasi
iii. PJLP Penyusun Produk Hukum Regulasi dan Non Regulasi = https://bit.ly/PJLP_Penyusunprodukhukum
iv. PJLP Pendamping Bantuan Hukum = https://bit.ly/PJLP_PendampingBantuanHukum
v. PJLP Pelaksanaan anggaran = https://bit.ly/PJLP_PelaksanaanAnggaran
vi. PJLP Pelaporan keuangan = https://bit.ly/PJLP_PelaporanKeuangan
vii. PJLP Verifikasi =
https://bit.ly/PJLP_Verifikasi
viii. PJLP Perbendaharaan =
https://bit.ly/PJLP_Perbendaharaan
ix. PJLP Program dan Anggaran = https://bit.ly/PJLP_ProgramAnggaran
x. PJLP Evaluasi dan Pelaporan = https://bit.ly/PJLP_EvaluasiPelaporan
xi. PJLP Data dan Informasi =
https://bit.ly/PJLP_DataInformasi
xii. PJLP Pengadaan Barang Jasa = https://bit.ly/PJLP_PengadaanBarangJasa
xiii. PJLP Tata Usaha dan Layanan Pimpinan Sesditjen APTIKA = https://bit.ly/PJLP_TataUsahaLayananSesditjenAptika
xiv. PJLP Pengelola Barang Milik Negara = https://bit.ly/PJLP_PengelolaBMN
xv. PJLP Tata Usaha dan Layanan Pimpinan Dirjen APTIKA = https://bit.ly/TataUsahaLayananDirjenAptika
xvi. PJLP Pengelola Surat dan Kearsipan = https://bit.ly/PengelolaSuratKearsipan
- Setiap formasi memiliki kuota pendaftaran maksimum 3x (tiga kali) dari jumlah kuota yang tersedia. apabila kuota sudah terpenuhi maka pendaftaran akan ditutup.
- Undangan seleksi akan dikirim melalui email peserta yang terdaftar.
- Hasil pengumuman akan diinformasikan melalui email yang terdaftar atau Whatsapp
- Peserta yang tidak dapat mengikuti seleksi sesuai jadwal maka akan dinyatakan GUGUR.
- Keputusan Panitia Seleksi bersifat mutlak dan tidak bisa diganggu gugat.
Jakarta, 11 April 2023
Pejabat Pengadaan
Penyedia Jasa Lainnya Perorangan
Sekretariat Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika
Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika
Kementerian Komunikasi dan Informatika
TTD
Febrianto
NIP. 198902112014031002
JADWAL PENERIMAAN PENYEDIA JASA LAINNYA PERORANGAN (PJLP)
SEKRETARIAT DITJEN APLIKASI INFORMATIKA TA 2023
No | Uraian | Tanggal | Tempat |
1 | Pengumuman | 11 April 2023 | Medan Merdeka Barat No.9, Jakarta Pusat, DKI Jakarta |
2 | Pendaftaran | 12 April 2023 | |
3 | Seleksi | 13-18 April 2023 | |
4 | Pengumuman Akhir* | 26 April 2023 | |
5 | Tanda Tangan Kontrak | 28 April 2023 |
*) Hasil pengumuman akan diinformasikan melalui email yang terdaftar atau Whatsapp
Jakarta, 11 April 2023
Pejabat Pengadaan
Penyedia Jasa Lainnya Perorangan
Sekretariat Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika
Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika
Kementerian Komunikasi dan Informatika
TTD
Febrianto
NIP. 198902112014031002
Pengumuman lengkap bisa diunduh di sini
Berita Terkait
Pengadaan Penyedia Jasa Lainnya Perorangan (PJLP) Setdijen Aptika
Bersama ini diumumkan pengadaan Penyedia Jasa Lainnya Perorangan (PJLP) untuk Tahun Anggaran 2023 dengan formasi sebagai berikut: Selengkapnya