FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    19 04-2023

    679

    Wapres Harapkan Peningkatan Daya Saing Santri

    Kategori Berita Pemerintahan | Irso

    Jakarta Pusat, Kominfo – Sumber daya manusia yang unggul menjadi fondasi bagi sebuah bangsa untuk memajukan masyarakatnya. Diperlukan kerja sama berbagai pemangku kepentingan dalam mewujudkan hal tersebut, khususnya di bidang pendidikan. Untuk itu, sebagai lembaga pendidikan, pesantren diharapkan dapat berkontribusi lebih dalam meningkatkan kompetensi santri sehingga memiliki daya saing yang tinggi.

    “Dorong para santri untuk terus meningkatkan kapabilitas di berbagai bidang, agar memiliki kompetensi yang mampu bersaing, baik di tingkat nasional maupun global,” ujar Wakil Presiden (Wapres) secara virtual pada Peringatan Hari Lahir ke-57 Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Islam Ponorogo, Jawa Timur, Rabu (19/04/2023).

    Lebih jauh, Wapres berharap ponpes tersebut dapat berkontribusi dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui ekonomi dan keuangan syariah.

    “Saya berharap Pondok Al-Islam Ponorogo mengambil peran secara aktif untuk berkontribusi memajukan ekonomi dan keuangan syariah dalam rangka menyejahterakan masyarakat sekitar,” ungkap Wapres.

    “Teruslah bertumbuh maju untuk meneruskan misi perjuangan para ulama dalam memperbaiki umat dan bangsa,” imbuhnya.

    Terakhir, Wapres memberikan ucapan selamat kepada seluruh jajaran pengurus Pondok Pesantren Al-Islam Ponorogo atas sumbangsih dalam bidang dakwah dan pendidikan agama Islam.

    “Saya ucapkan selamat kepada kiai pengasuh, pengurus, dan seluruh santri atas pencapaian usia selama lebih dari lima dekade. Dan terima kasih atas segala kiprah dan dedikasi Pondok Pesantren Al-Islam bagi kemajuan peradaban melalui dakwah dan pendidikan,” pungkas Wapres. 

    Berita Terkait

    Presiden Minta Segera Integrasikan Layanan pada Portal Nasional

    Berdasarkan data Kementerian Komunikasi dan Informatika terdapat lebih dari 27.000 aplikasi yang ada di tingkat pusat dan daerah. Selengkapnya

    Wapres Yakini KDEKS Jadi Penggerak Pembangunan Ekonomi Sultra

    Wapres menerangkan bahwa upaya pengelolaan sumber daya alam sejatinya harus dilakukan melalui praktik-praktik ekonomi yang bertanggung jawab Selengkapnya

    Indonesia Jajaki Peningkatan Kerja Sama Transformasi Digital dengan Australia

    Menteri Anas juga mengusulkan dua hal yang dapat ditempuh sebagai penguatan kolaborasi Indonesia-Australia. Selengkapnya

    Pemerintah Matangkan Persiapan Mudik Hari Raya Idul Fitri 1445 H

    Selain aspek infrastruktur moda transportasi, sarana prasarana pelabuhan dan jalan, pemerintah juga menyediakan sarana prasarana kesehatan d Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA