FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    19 08-2015

    3661

    Menggaet Peluang Ekonomi Digital

    Kategori Infografis | angg007

    Salah penentu perkembangan ekonomi Indonesia adalah optimasi ranah digital. Ya, model bisnis masa depan ada di e-commerce. Jika industri e-commerce digarap dengan baik, kegiatan ekonomi digital di masa mendatang bisa bergerak lebih cepat. Transaksi e-commerce menyebabkan pengefisienan biaya operasional pada perusahaan. Bisnis digital itu tak bergantung pada sedikit atau banyak karyawan dan jumlah stok barang yang tersedia. Efisiensi terjadi karena sistem supply management yang baik dengan bantuan teknologi dan aplikasi internet.

    Pada 2013, industri e-commerce di Indonesia nilainya mencapai 8 miliar dollar AS. Sepuluh tahun mendatang diperkirakan 20 persen uang yang berputar berasal dari digital economy. Bisnis kreatif berbasis internet itu dominan dimotori generasi muda. E-commerce, terus tumbuh seiring meningkatnya pengguna internet di Indonesia. 

    Pemerintah komitmen mendorong perkembangan e-commerce. Salah satunya adalah belum akan mengenakan pajak agar infant industry tetap akan berkembang. Tak hanya itu, pemerintah juga memperkuat sistem keamanan dan sertfikasi bagi pengelola e-commerce terutama dari kalangan usaha kecil dan menengah.

    Berita Terkait

    ASEAN, Pusat Pertumbuhan Ekonomi Dunia

    ASEAN punya peranan penting sebagai pusat pertumbuhan dunia. Selengkapnya

    Pertumbuhan Ekonomi Bali Semakin Positif pada Semester II

    Selengkapnya

    Pengamanan Polisi Jelang KTT G20

    Selengkapnya

    Tenaga Kerja Asing Ilegal Akan Dideportasi

    Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA