FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    26 12-2023

    370

    Wamenparekraf Pastikan Perayaan Natal Nasional 2023 Siap Dilaksanakan

    Kategori Berita Pemerintahan | Irso

    Surabaya, Kominfo - Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Wakil Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedibjo memastikan perayaan Natal Nasional 2023 yang akan berlangsung di Gereja Graha Bethany Nginden, Surabaya, pada 27 Desember 2023 siap dilaksanakan. 

    "Untuk perayaan sendiri tadi sudah run through semuanya. Setelah ini kita masih melanjutkan persiapan sampai malam hari. Tapi cukup matang kalau saya lihat khususnya untuk perayaan. Dan untuk ibadah sendiri sudah menyelesaikan gladi resik-nya," ujar Wamenparekraf Angela, usai memantau persiapan perayaan Natal Nasional 2023 di Surabaya, Selasa (26/12/2023) malam.

    Perayaan Natal Nasional 2023 akan diawali dengan ibadah pada pukul 17.00 - 18.00 WIB. Kemudian dilanjutkan dengan agenda perayaan yang diisi dengan berbagai pertunjukkan seni musik dan tari pada pukul 18 30 - 20.00 WIB.

    "Dan yang menariknya, besok kita akan menyaksikan berbagai pagelaran kreatif yang akan dibawakan dengan beragam bahasa daerah. Ini akan menarik sekali. Ada bahasa Jawa, Batak juga ada," kata Angela.

    Tema yang diambil pada Natal Nasional kali ini adalah "Kemuliaan bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi". Dimana tema ini membawa pesan khusus yaitu bagaimana perayaan Natal dapat membawa rasa cinta kasih, suka cita, dan damai sejahtera.

    "Kita ingin bisa menyampaikan tiga hal ini kepada masyarakat," ujarnya.

    Lebih lanjut, Wamenparekraf Angela mengungkapkan bahwa perayaan Natal Nasional 2023 terasa sangat spesial karena untuk pertama kalinya dilaksanakan secara offline setelah pandemi COVID-19. Presiden Joko Widodo serta beberapa Menteri Kabinet Indonesia Maju juga dijadwalkan akan menghadiri perayaan Natal Nasional.

    "Natal Nasional kali ini sangat megah karena dilaksanakan di GBI Nginden di Surabaya, di Kota Pahlawan, Kota yang sangat menjunjung tinggi toleransi. Dan di GBI Nginden ini cukup besar sekali kapasitasnya bisa sampai 16 ribu. Semoga perayaan ini bisa meningkatkan antusiasme semua umat Kristiani di Indonesia," harap Angela.

    Turut mendampingi Wamenparekraf, Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan (Events) Kemenparekraf/Baparekraf, Vinsensius Jemadu.

    Berita Terkait

    Wapres Dorong Gerakan Wakaf Uang Nasional dan Daerah

    Wapres mengingatkan, dalam mengelola dana wakaf, BWI harus terus mengedepankan azas keamanan. Selengkapnya

    Evaluasi Peretasan PDNS, Presiden: Semua Data Nasional Harus Direkam Cadang

    Dengan pengaturan kewajiban merekam cadang, setiap kementerian, lembaga, maupun pemerintah daerah akan memiliki cadangan data dan layanan se Selengkapnya

    BSSN Identifikasi Pusat Data Nasional Sementara Diserang Ransomware

    Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) Republik Indonesia mengungkap insiden itu terjadi karena ulah Ransomware. Selengkapnya

    Presiden Minta PON XXI dan Peparnas XVII 2024 Dilaksanakan Tepat Waktu dan Sukses

    Dalam Ratas tersebut, Presiden meminta agar penyelenggaraan PON XXI dan Peparnas XVII Tahun 2024 dapat dilakukan tepat waktu. Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA