FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    06 09-2024

    215

    Wajib Tukar Tiket H-1: Aturan Baru bagi Penonton PON XXI Aceh-Sumut 2024

    Kategori Artikel GPR | moch038

    Pesepak bola putra Aceh M Nur Mahyuddin (kanan) menggiring bola dengan dibayangi pesepak bola putra Banten Rifqi Alfiansyah (kiri) dalam pertandingan penyisihan Grup A sepak bola putra PON XXI Aceh-Sumut 2024 di Stadion H Dimurthala, Banda Aceh, Aceh, Rabu (4/9/2024). Tim sepak bola putra Aceh menang atas Banten dengan skor 3-2. ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/tom.

    SIARAN PERS

    TIM KOMUNIKASI DAN MEDIA PON-ACEHSUMUT2024

    No.28/SP/TKM-PONACEHSUMUT/9/2024

    Medan, 5 September 2024 – Masyarakat yang sudah membeli tiket pertandingan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatra Utara melalui website pon2024.id, diwajibkan menukarkan tiketnya satu hari sebelum pertandingan. Mekanisme penukaran tiket tersebut efektif diberlakukan mulai 6 September 2024.

    Lokasi penukaran tiketnya tersedia di venue tempat cabang olahraga yang dipertandingkan.  Misalnya tiket futsal, maka penukaran tiketnya di lokasi pertandingan futsal. Demikian pula untuk cabang olahraga lainnya. Nantinya, penonton yang menukarkan tiketnya itu akan mendapat tiket dalam bentuk fisik berupa gelang. 

    Hal itu disampaikan Sekretaris Umum Pengurus Besar (PB) PON XXI Wilayah Sumatra Utara Armand Effendy Pohan pada Rabu (4/9/2024).

    “Jika pada H-1 pertandingan, terdapat tiket yang tidak ditukarkan, maka kami akan serahkan kepada Ketua PANPEL untuk mendistribusikan tiketnya ke komunitas olahraga atau masyarakat yang benar-benar memang ingin menonton pertandingan," terang Effendy. 

    PB PON XXI Wilayah Sumatra Utara berharap, dengan langkah tersebut tiket benar-benar jatuh ke tangan masyarakat yang memang ingin menikmati pertandingan-pertandingan yang digelar di PON XXI 2024. Kebijakan ini merupakan upaya mengantisipasi kejadian tiket habis tapi stadion kosong. 

    Sebelumnya PB PON menjual tiket secara gratis, bahkan jumlah tiket ditambah sejak awal September lalu. Dari data PB PON Wilayah Sumatra Utara, tiket sudah ludes terjual. Tapi, pantauan di lapangan, jumlah penonton tidak sebanding dengan jumlah tiket yang terjual.

    "Dari analisa kami, ternyata tiket tidak sepenuhnya jatuh ke tangan masyarakat. Berdasarkan hal tersebut, kami memutuskan adanya penukaran tiket," kata Effendy. (PBPONXXI/rel/Elvira Inda Sari/TR)

    ***

    Untuk Informasi lebih lanjut, silakan menghubungi kontak di bawah ini.

    Ketua Bidang Media dan Humas Panwasrah PON XXI wilayah Sumut - Raja Parlindungan Pane (0811927628) 

    Dapatkan informasi lainnya di https://infopublik.iddan https://ponxxi-acehsumut.id/

    Berita Terkait

    Pimpinan Klasemen Sementara PON XXI Aceh-Sumut 2024 Masih Dipegang Jakarta

    Selengkapnya

    Pj. Gubernur Aceh Pastikan Layanan Terbaik untuk Kontingen PON Aceh-Sumut

    Selengkapnya

    Jakarta Pimpin Klasemen Sementara PON XXI Aceh-Sumut 2024

    Selengkapnya

    Dari Sport Center hingga Media Center: Capaian Positif PON XXI Aceh-Sumut 2024

    Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA