FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    08 09-2024

    236

    PON XXI Aceh-Sumut Simbol Pemersatu Bangsa

    Kategori Berita Pemerintahan | anni005

    Banda Aceh, Kominfo - Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia Pusat Marciano Norman, menegaskan bahwa Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI yang digelar di Aceh dan Sumatera Utara, menjadi momentum pemersatu bangsa di tengah dinamika politik yang sedang terjadi di Indonesia.

    Marciano menyampaikan terima kasih kepada Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) atas dukungan publikasi khususnya dengan menghadirkan Media Center di dua lokasi utama, Aceh dan Sumatra Utara.

    “Kelengkapan fasilitas media center (MC) dan sinergi yang baik antara pemerintah dan masyarakat telah memungkinkan kita untuk memberitakan gelaran PON ini ke seluruh pelosok Indonesia. PON kali ini menjadi yang pertama kali diadakan di dua provinsi sekaligus dan diikuti oleh 33 provinsi serta Ibu Kota Nusantara (IKN). Ini adalah kebanggaan bagi kita semua,” ungkap Marciano di Media Center PON XXI Aceh Sumut 2024, Banda Aceh, Minggu (08/09/2024).

    Marciano menyampaikan optimisme dalam PON XXI akan lahir juara-juara yang akan berpotensi mengukir prestasi di kancah internasional. Mengacu pada keberhasilan kontingen Indonesia di Olimpiade Paris 2024 yang berhasil meraih dua medali emas dan satu perunggu. Prestasi ini turut meningkatkan peringkat Indonesia dari posisi 55 menjadi peringkat 39.

    Marciano berharap momentum ini terus berlanjut hingga Olimpiade 2028 di Los Angeles. “Kami berharap, dari PON XXI ini akan muncul atlet-atlet yang mampu mengharumkan nama Indonesia di Olimpiade Los Angeles 2028 dan melampaui pencapaian di Paris. Target kita adalah masuk dalam 20 besar dunia. Mari bersama kita dukung dan doakan para atlet PON ini agar mampu berprestasi,” ungkapnya.

    Provinsi Aceh, sebagai salah satu tuan rumah PON XXI bersama Sumatra Utara, mendapat pujian khusus dari Marciano. Mulai dari penyambutan hangat di bandara hingga penyelenggaraan pertandingan, masyarakat Aceh dinilainya telah memberikan dukungan penuh terhadap kelancaran acara ini.

    Marciano mengaku jika peran masyarakat Aceh ini sangat penting melalui gelaran PON turut menjaga persatuan di tengah perbedaan yang ada di tanah air.

    “PON kali ini bukan sekadar ajang kompetisi olahraga, tapi juga menjadi momen penting untuk mempersatukan bangsa. Di saat dinamika politik memecah pilihan, PON hadir untuk menyatukan kita semua dengan semangat prestasi dan kebanggaan. Masyarakat Aceh telah menjadi contoh bagaimana olahraga mampu menjadi sarana pemersatu bangsa,” tegasnya.

    Dengan dukungan kuat dari Kementerian Kominfo, pemerintah daerah, serta masyarakat, Marciano yakin bahwa PON XXI 2024 akan dikenang sebagai salah satu tonggak penting dalam sejarah olahraga Indonesia. Lebih dari sekadar kompetisi, PON ini diharapkan mampu mempererat persatuan nasional dan membawa Indonesia menuju masa depan yang lebih gemilang di kancah olahraga dunia.

    Sumber: infopublik.id

    Berita Terkait

    Wapres Sambut Baik Gerakan Jaga Keutuhan Bangsa

    Wapres menyambut baik Gerakan Nurani Bangsa yang digagas para tokoh bangsa. Gerakan menjaga keutuhan bangsa memang harus terus digaungkan ke Selengkapnya

    Lewat e-Smart IKM, Pemerintah Pacu Transformasi Digital

    Pemanfaatan perkembangan teknologi melalui penguasaan literasi digital di sisi pemasaran dan penjualan, serta dukungan teknologi di sisi man Selengkapnya

    Percepat Pembangunan Papua, Wapres: Bangun Keutuhan Bangsa

    Wapres juga turut mengapresiasi Pemerintah Provinsi Papua Barat Daya yang dalam enam bulan pertama sejak dikukuhkan telah melaksanakan persi Selengkapnya

    Perkuat Startup Indonesia, Pemerintah Gandeng Korsel

    Kerja sama ini juga mencakup penyelenggaraan acara dari kedua negara dengan tujuan peningkatan investasi, perluasan pasar, dan kolaborasi ya Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA