FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    08 04-2022

    1114

    Jaga Ruang Digital Sehat, Menteri Johnny: Kominfo Tindak Tegas Platform Ilegal

    Kategori Berita Kominfo | Irso
    Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate bertemu awak media usai menggelar pertemuan dengan Duta Besar Spanyol untuk Indonesia H.E. Francisco De Asis Aguilera Aranda, di Kantor Kementerian Kominfo, Jakarta Pusat, Jumat (08/04/2022) - (AYH)

    Jakarta Pusat, Kominfo - Kementerian Komunikasi dan Informatika terus memperkuat kerja sama dan kolaborasi antarkementerian dan lembaga serta mitra kerja dalam menjaga ruang digital yang sehat dan produktif. 

    Menkominfo Johnny G. Plate menyatakan komitmen itu dilaksanakan Kementerian Kominfo dengan melakukan takedown terhadap platform e-commerce maupun financial technology (fintech) ilegal.

    "Pokoknya kita juga ruang digital bersih, yang tidak bersih kita pasti takedown," tandasnya di Kantor Kementerian Kominfo Jakarta Pusat, Jumat (08/04/2022).

    Menurut Menteri Johnny Kementerian Kominfo bekerja sama dengan Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan mengambil tindakan tegas terhadap e-commerce ilegal.

    "Kerja sama antara Kominfo dan Bapperti itu dekat, sudah banyak sekali yang kita lakukan takedown," jelasnya.

    Menkominfo berharap masyarakat ikut berpartisipasi dalam menjaga ruang digital agar tidak diisi konten atau platform yang tidak berizin atau ilegal.

    "Saya tentu berharap ruang digital yang kita siapkan ini jangan diisi dengan e-commerce yang ilegal, fintech yang ilegal, jangan. Mari kita manfaatkan itu untuk e-commerce yang legal untuk membangun perekonomian kita dan membangun ekonomi digital kita," tuturnya.

    Menurut Menteri Johnny, saat ini setiap warga bisa lebih selektif dengan memanfaatkan fintech legal yang diawasi lembaga negara. Hal itu akan dapat menumbulkan digital banking dan mengembangkan platform e-commerce.

    “Mari kita manfaatkan itu untuk fintech yang legal dalam rangka digital banking, cashless banking yang benar-benar baik dan memberikan dukungan untuk ekonomi kita yang sehat dan financing atau sektor keuangan kita yang juga sehat," ungkapnya.

    Berita Terkait

    [Berita Foto] Menteri Johnny Mendadak Jadi Pembawa Berita

    Menkominfo tampil membacakan berita dalam program acara Prime Time News dengan tajuk Mendadak Menjadi Anchor Metro TV. Selengkapnya

    [Berita Foto] Menteri Johnny Sambut Kedatangan Presiden IsBD di Bali

    Kedatangan Kepala Negara Anggota G20 akan disambut langsung oleh Presiden Joko Widodo. Selengkapnya

    [Berita Foto] Menteri Johnny Letakkan Batu Pertama Pembangunan PDN

    Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate menghadiri acara Groundbreaking Ceremony Pembangunan Pusat Data Nasional (Strengthening o Selengkapnya

    [Berita Foto] Menteri Johnny Hadiri Rakornas KPI 2022

    Rakornas KPI Tahun 2022 berlangsung mulai 6 November hingga 9 November 2022 dan dihadiri KPI Daerah dari 33 provinsi. Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA