FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    29 06-2022

    822

    Wapres Apresiasi CFCD Terus Dukung Pencapaian SDGs Indonesia

    Kategori Berita Pemerintahan | adhi004

    Jakarta Pusat, Kominfo – Ketua Umum Corporate Forum for CSR Development (CFCD) Thendri Supriatno beserta jajarannya menemui Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin di kediaman resmi Wapres, Jl. Diponegoro No. 2 Jakarta Pusat, Rabu (29/06/2022).

    Dalam pertemuannya, Thendri melaporkan berbagai upaya CFCD dalam membantu pencapaian SDGs, khususnya mempercepat pemulihan ekonomi nasional pasca pandemi Covid-19 melalui kebijakan penguatan sektor ekonomi dan investasi yang telah menjadi tugas dan prioritas agenda Wakil Presiden.

    Selain itu, pada kesempatan ini ia juga memohon kesediaan Wapres untuk dapat hadir pada acara CFCD yakni Indonesia SDGs Corporate Summit (ISCOS) yang akan digelar di Bali pada 27-28 Juli 2022, dan acara Malam Penganugerahan Indonesian SDGs Awards (ISDA) 2022 pada 6 Oktober 2022 yang akan digelar di Jakarta.

    Berkenaan dengan hal tersebut, Thendri berharap Wapres berkenan hadir untuk memberikan arahan sekaligus membuka ISCOS di Bali dan ISDA 2022 di Jakarta.

    Menanggapi hal tersebut, Wapres mengapresiasi kiprah CFCD yang terus mendukung pencapaian SDGs di Indonesia dengan aktif mendorong terwujudnya kemitraan strategis multipihak dalam pencapaian SDGs, membantu korporasi dalam merumuskan peran strategis baru pada SDGs dan keberlanjutannya, serta pemberdayaan masyarakat.

    “Berbagai upaya tersebut akan mendorong pembangunan ekonomi yang inklusif, ramah lingkungan, dan mendorong praktek energi terbarukan di komunitas atau masyarakat perdesaan,” tuturnya.

    Tidak hanya itu, Wapres juga mengucapkan terima kasih kepada perusahaan/korporasi yang telah berkomitmen dalam program CSR-nya dengan membantu pemerintah Indonesia dalam mencapai target pembangunan dan berkontribusi secara aktif dengan memberikan solusi atas permasalahan yang berhubungan dengan peningkatan Indeks Pembangunan Manusia, penyediaan air bersih, kesejahteraan lingkungan masyarakat pra-sejahtera, pengembangan sektor koperasi dan UMKM, serta ragam pemberdayaan masyarakat lainnya.

    “Pendekatan yang dilakukan perusahaan dalam CSR untuk mencapai SDGs harus benar-benar holistik dan mengacu pada standar global,” pesannya.

    Sementara, terkait Penyelenggaraan ISCOS 2022 dalam rangka mendukung presidensi G-20 Indonesia, menurut Wapres, akan menjadi momentum yang baik untuk mengusung agenda strategis pencapaian SDGs Indonesia.

    “Dalam pertemuan tersebut para peserta diharapkan dapat berbagi pengetahuan, pengalaman, praktik terbaik, kemitraan, dan kebijakan inovatif untuk mewujudkan tujuan pembangunan berkelanjutan,” tuturnya.

    Mengakhiri pertemuan, Wapres meminta agar gelaran ISDA 2022 jangan hanya sekedar menjadi ajang pemberian penghargaan kepada perusahaan yang telah berhasil menjalankan CSR berbasis SDGs secara konsisten dan berkelanjutan.

    “ISDA 2022 harus dapat menjadi sarana edukasi dan sosialisasi kepada semua pihak untuk turut aktif menyuarakan dan melakukan ragam upaya pencapaian SDGs agar aksi efektif pencapaian SDGs Indonesia dapat terlaksana dengan baik,” ujar Wapres. 

    Berita Terkait

    Wapres Yakini KDEKS Jadi Penggerak Pembangunan Ekonomi Sultra

    Wapres menerangkan bahwa upaya pengelolaan sumber daya alam sejatinya harus dilakukan melalui praktik-praktik ekonomi yang bertanggung jawab Selengkapnya

    Wapres: Optimalkan Program Percepatan Penurunan Stunting!

    Wapres mengingatkan bahwa target tahun ini akan dapat dicapai apabila semua pihak lebih bersungguh-sungguh menjalankan program penurunan stu Selengkapnya

    Wapres Harap Pemimpin Terpilih Membawa Indonesia Lebih Maju dan Sejahtera

    Wapres berharap agar Pemilu ini menghasilkan para pemimpin yang mampu membawa bangsa Indonesia menjadi lebih maju dan sejahtera. Selengkapnya

    Apresiasi untuk Integrasi Layanan Digital Kemenag

    Digitalisasi di Kemenag dapat terus diperkuat untuk meningkatkan layanan pemerintah di bidang agama Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA