FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    23 07-2022

    297

    Wapres Harapkan Anak Indonesia Terus Ukir Prestasi

    Kategori Berita Pemerintahan | adhi004

    Jakarta Pusat, Kominfo– Setiap tanggal 23 Juli, anak-anak Indonesia memperingati Hari Anak Nasional (HAN). Sebagaimana hari ini, Sabtu (23/07/2022), anak-anak di seluruh pelosok tanah air merayakan HAN 2022.

    Pada momen peringatan HAN kali ini, Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin pun turut mengucapkan selamat dan berpesan agar anak Indonesia terus bersemangat dalam belajar untuk meraih cita-cita dan mengukir prestasi sebanyak-banyaknya.

    “Kepada anak-anakku, anak-anak Indonesia di seluruh tanah air, teruslah giat belajar dan bersemangat untuk meraih cita-cita setinggi-tingginya. Ukir prestasi sebanyak-banyaknya, berkreasilah seluas-luasnya. Karena di tangan kalian, masa depan negara kita, Indonesia tercinta ditentukan,” pesan Wapres dalam tayangan video yang dirilis Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Wakil Presiden.

    Untuk dapat berkreasi dan meraih segala cita-cita, lanjut Wapres, anak-anak Indonesia harus memanfaatkan jendela informasi yang kini terbuka lebar akibat perkembangan teknologi.

    “Manfaatkan jendela informasi untuk menimba ilmu pengetahuan yang saat ini semakin terbuka luas seiring dengan kemajuan teknologi,” pintanya.

    Kemudian kepada para orang tua, Wapres mengingatkan bahwa anak adalah titipan Tuhan Yang Maha Esa sehingga harus dijaga dengan penuh tanggung jawab.

    “Marilah kita bangun lingkungan yang aman, sehat dan kondusif bagi anak-anak kita untuk bertumbuh dalam kegembiraan sehingga menjadi pribadi yang cerdas, tangguh, toleran dan berakhlak mulia,” pesannya.

    Selain itu, Wapres juga berpesan kepada seluruh pihak terkait agar terus menjaga dan melindungi anak-anak Indonesia termasuk memenuhi hak-haknya.

    “Kita merayakan Hari Anak Nasional sebagai bentuk penghormatan, perlindungan dan pemenuhan hak-hak anak sebagai generasi penerus bangsa,” tegas Wapres.

    “Mari kita jaga dan lindungi anak-anak Indonesia dari berbagai bahaya yang mengancam fisik maupun jiwanya, termasuk dari bahaya Covid-19 yang belum berakhir,” imbaunya.

    Terakhir, kepada segenap anak-anak Indonesia di mana pun berada, Wapres mengucapkan selamat merayakan HAN 2022.

    “Selamat Hari Anak Nasional. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan ‘inayah-Nya dan meridai setiap ikhtiar yang kita lakukan untuk mempersiapkan generasi emas penerus masa depan bangsa Indonesia,” ucapnya.

    Sebagai informasi, dikutip dari Buku Pedoman Hari Anak Nasional Tahun 2022 yang diterbitkan oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, tema Peringatan HAN 2022 adalah “Anak Terlindungi, Indonesia Maju”. Melalui tema ini diharapkan anak Indonesia pada situasi pasca pandemi Covid-19 terus terlindungi fisik dan jiwanya serta mendapatkan hak-haknya seperti hak belajar, bermain, dan bergembira.

    Berita Terkait

    Terapkan Islam Washatiyyah di Indonesia, Perlu Peran Optimal Ormas Islam

    Pemerintah memiliki kesadaran penuh bahwa pembangunan dan pemberdayaan masyarakat dalam menghadapi tantangan global sangat membutuhkan peran Selengkapnya

    WTD 2022 Peluang Indonesia Jadi Lokomotif Pemulihan Pariwisata Global

    Pemulihan sektor pariwisata Indonesia dinilai menjadi salah satu best practice. Data menunjukkan pada Juli 2022, kedatangan wisatawan mancan Selengkapnya

    Wapres Harapkan Perwakilan Indonesia Bawa Islam Wasathiyah Mendunia

    Wapres mengapresiasi adanya organisasi yang menjadi wadah bertemunya para cendekiawan dunia. Selengkapnya

    Presiden: Indonesia Harus Tetap Waspadai Pandemi Covid-19

    Presiden Joko Widodo mengatakan bahwa pandemi Covid-19 terjadi di seluruh negara di dunia. Oleh karena itu, yang bisa memberikan pernyataan Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA