FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    20 09-2022

    140

    Presiden: Indonesia Harus Tetap Waspadai Pandemi Covid-19

    Kategori Berita Pemerintahan | srii003

    Bekasi, Kominfo - Presiden Joko Widodo menegaskan bahwa Indonesia harus tetap bersikap hati-hati dan waspada terhadap pandemi Covid-19 yang belum berakhir. Menurutnya, Indonesia tidak perlu tergesa-gesa menyatakan pandemi Covid-19 telah berakhir.

    “Kalau untuk Indonesia, saya kira kita harus hati-hati, tetap harus waspada, tidak usah harus tergesa-gesa, tidak usah harus segera menyatakan bahwa pandemi itu sudah selesai,” ujar Presiden dalam keterangannya menanggapi pertanyaan awak media di Gerbang Tol Gabus, Kabupaten Bekasi, Provinsi Jawa Barat, Selasa (20/09/2022).

    Lebih jauh, Presiden Joko Widodo mengatakan bahwa pandemi Covid-19 terjadi di seluruh negara di dunia. Oleh karena itu, yang bisa memberikan pernyataan bahwa pandemi itu sudah usai adalah Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

    “Ya pandemi ini kan terjadi di seluruh negara di dunia dan yang bisa memberikan statement menyatakan pandemi itu selesai adalah WHO,” imbuhnya.

    Kepala Negara juga menegaskan bahwa sikap waspada dan penuh kehati-hatian merupakan sikap yang sangat dibutuhkan dalam menghadapi pandemi. Apalagi mengingat masih ada beberapa negara yang saat ini justru kasus Covid-nya kembali meningkat.

    “Saya kira hati-hati. Ada di satu, dua negara yang sekarang ini juga Covidnya mulai bangkit naik, hati-hati. Kehati-hatian itu yang sangat kita perlukan,” tandasnya.

    Berita Terkait

    Wapres Harapkan Perwakilan Indonesia Bawa Islam Wasathiyah Mendunia

    Wapres mengapresiasi adanya organisasi yang menjadi wadah bertemunya para cendekiawan dunia. Selengkapnya

    Presiden Dorong Peningkatan Produksi Kedelai Nasional

    Presiden Joko Widodo memberikan sejumlah arahan antara lain agar jajarannya bisa menentukan harga kedelai agar petani tidak dirugikan. Selengkapnya

    Presiden: Pembagian Bantuan Sosial Harus Mudah, Cepat, dan Tepat Sasaran

    Penegasan tersebut disampaikan Kepala Negara dalam keterangannya bersama Menteri Sosial Tri Rismaharini dan Menteri Tenaga Kerja Ida Fauziah Selengkapnya

    Presiden Pimpin Rapat Persiapan Indonesia sebagai Tuan Rumah Piala Dunia FIFA U20

    Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali dalam keterangannya usai mengikuti rapat mengatakan bahwa Kepala Negara memberikan arahan kepada Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA