FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    27 02-2023

    1348

    Kominfo akan Gelar Anugerah Media Center Daerah 2023

    Kategori Berita Kominfo | Irso

    Jakarta Pusat, Kominfo – Kementerian Komuniikasi dan Informatika akan menggelar malam Anugerah Media Center (AMC) Daerah 2023. Pengumuman pemenang malam Anugerah Media Center Daerah 2023 diselenggarakan di Hotel The Margo, Depok Jawa Barat,  Selasa (28/02/2023).

    Direktur Pengelolaan Media Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Kominfo, Nursodik Gunarjo menyatakan  AMC 2023 digelar sebagai bentuk apresiasi kepada media center daerah yang telah memberikan kontribusi pengiriman konten berita dan foto pada Portal Berita InfoPublik (www.infopublik.id).

    "AMC juga sekaligus menguatkan kerja sama dan jalinan komunikasi antara pusat dan daerah dalam hal komunikasi publik dan agenda setting yang telah disusun," jelasnya di Kantor Kementerian Kominfo, Jakarta Pusat, Senin (27/02/2023).

    Menurut Direktur Nursodik Gunarjo, AMC akan melibatkan petugas pengelola media center terpilih sebagai penerima penghargaan. 

    "Gelaran AMC diharapkan dapat meningkatkan jumlah media center yang memberikan komitmen berkontribusi dalam pemberitaan di Portal Berita Info Publik dan meningkatkan kuantitas dan kualitas pemberitaan Media Center Daerah baik berita maupun foto berita," tuturnya.

    Para pemenang AMC 2023 telah ditetapkan berdasarkan SK Dirjen IKP yang ditentukan melalui penilaian oleh Tim Redaksi Portal Berita Info Publik dengan memperhatikan kuantitas dan kualitas konten informasi serta arah pemberitaan yang telah di tetapkan oleh redaksi periode Januari sampai dengan Desember 2022.

    AMC 2023 mengumumkan sejumlah kategori pemenang di antaranya Media Center Provinsi, Media Center Kabupaten/Kota dan Media Center Kontribusi Foto.

    "Ada nominasi baru yakni Foto Terbaik dan Berita Terpopuler. Penghargaan AMC 2023 akan diberikan langsung Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Usman Kansong," jelas Direktur Pengelolaan Media Ditjen IKP Kementerian Kominfo.

    Portal infopublik.id menyajikan berita-berita layaknya portal berita lainnya, namun dari sudut pandang yang berbeda. InfoPublik membangun jaringan hingga ke daerah melalui media center daerah yang melekat pada Pemerintah Daerah di seluruh Indonesia. Hingga saat ini tercatat ada 135 media center daerah yang aktif mengirimkan berita dan foto terkait kegiatan dan program-program yang telah dijalankan oleh masing-masing pemerintah daerah, untuk kemudian ditayangkan di kanal berita InfoPublik setelah melalui suntingan redaktur nusantara.

    Berita Terkait

    [Berita Foto] Menkominfo Gelar Griya di Rumah Dinas Widya Chandra

    Dalam gelar griya hadir Wamenkominfo Nezar Patria dan Ibu Siti Murtiningsih tampak hadir dalam acara itu. Selengkapnya

    Kominfo Tingkatkan Jangkauan Komunikasi Publik dengan Jaringan Media Center

    Dirjen Usman Kansong mengharapkan motivasi pemangku kepentingan akan meningkat untuk berkolaborasi dan sinergi dengan Direktorat Pengelolaan Selengkapnya

    Kominfo Akan Wajibkan Publisher Gim di Indonesia Berbadan Hukum

    Kementerian Kominfo dipastikan tidak membentuk badan rating ini sendiri, namun menyerahkannya ke pihak ketiga agar bisa menjadi lembaga inde Selengkapnya

    Kominfo Tingkatkan Literasi Digital untuk Tangkal Hoaks Pemilu 2024

    Lewat literasi digital, semua elemen bangsa memiliki wawasan digital yang mumpuni dan mampu menangkal konten hoaks. Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA