FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    25 09-2023

    957

    Menkominfo: BAKTI Kawal Transformasi Digital Nasional

    Kategori Berita Kominfo | srii003

    Jakarta Pusat, Kominfo - Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi menegaskan pemerintah terus konsisten dan serius dalam mengawal transformasi digital di Indonesia.

    Guna mengawal transformasi digital di Indonesia dibutuhkan penataan dan pembangunan infrastruktur digital untuk kemajuan digitalisasi.

    “Karena tidak mungkin digitalisasi ini bisa berjalan tanpa perwujudan pembangunan kelengkapan-kelengkapan infrastruktur digitalnya,” kata Menkominfo di Kantor Kementerian Kominfo, Jakarta Pusat, Senin (25/09/2023).

    Pemerintah juga berupaya melakukan peningkatan kecakapan digital masyarakat untuk pemanfaatan ruang digital dan teknologi.

    “Untuk memberikan nilai tambah bagi kehidupan dan juga menjadikan digitalisasi ini sebagai hal yang berguna bagi kemajuan dan produktivitas masyarakat,” tutur Menteri Budi Arie.

    Selain itu, faktor keamanan dalam ekonomi digital maupun perlindungan data pribadi wajib menjadi prioritas pemerintah.

    Menkominfo telah menegaskan pembangunan infrastruktur digital akan dilanjutkan tahun ini.

    Melalui, Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi, Kementerian Kominfo akan menjalankan amanat dari Presiden Joko Widodo untuk menuntaskan pembangunan BTS 4G.

    "Hal ini bertujuan untuk mempercepat konektivitas digital di daerah tertinggal, terdepan, terluar (3T)," tandas Menteri Budi Arie. (**)

    Berita Terkait

    [Berita Foto] Menkominfo Gelar Griya di Rumah Dinas Widya Chandra

    Dalam gelar griya hadir Wamenkominfo Nezar Patria dan Ibu Siti Murtiningsih tampak hadir dalam acara itu. Selengkapnya

    Sekjen Kominfo Serahkan Naskah Kerja Sama Transformasi Digital Indonesia - Singapura

    MoU Kerja Sama Transformasi Digital ini mencakup lingkup data, infrastruktur digital, talenta digital hingga startup digital Selengkapnya

    Menkominfo Ingatkan Masyarakat Hormati Perbedaan Pilihan Politik

    Menkominfo mengajak seluruh komponen bangsa untuk turut menjaga perdamaian dan persatuan bangsa, khususnya ketika beraktivitas di ruang digi Selengkapnya

    Kominfo Tingkatkan Literasi Digital untuk Tangkal Hoaks Pemilu 2024

    Lewat literasi digital, semua elemen bangsa memiliki wawasan digital yang mumpuni dan mampu menangkal konten hoaks. Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA