FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    31 01-2024

    294

    Wapres Minta TNI AD Turut Sukseskan Pemilu dan Tingkatkan Peran Sejahterakan Masyarakat

    Kategori Berita Pemerintahan | Viska

    Jakarta Pusat, Kominfo – Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin menerima audiensi Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak di Kediaman Resmi Wapres, Jl. Diponegoro No. 2, Jakarta Pusat, Rabu (31/01/2024). 

    Selain untuk bersilaturahim, menurut Kasad, tujuan dirinya menemui Wapres adalah untuk memohon arahan mengenai upaya peningkatan peran dan kontribusi TNI AD, baik dalam bidang keamanan maupun pembangunan masyarakat.

    “Hari ini saya diterima beliau (Wapres) bersilaturahim, selain saya pernah juga sebagai Komandan Paspampres dulu dengan beliau, saya juga memohon arahan kepada beliau bagaimana kami bisa berperan lebih baik lagi,” tutur Kasad dalam keterangannya seusai pertemuan.

    Salah satunya, lanjut Kasad, Wapres menekankan pentingnya peran TNI AD dalam membantu menyukseskan pelaksaan pesta demokrasi, Pemilu dan Pilpres 2024.

    “Kebetulan di bidang ketentaraan, beliau sudah memberikan arahan supaya nanti ke depan, kita dalam melaksanakan khususnya Pilpres ini bisa baik, aman, lancar semua,” ungkapnya.

    Selain itu, Kasad menyampaikan bahwa pada kesempatan ini Wapres juga memberikan arahan agar TNI AD lebih aktif dalam membantu masyarakat.

    “Ada beberapa arahan dari beliau, mudah-mudahan nanti bisa kita segera implementasikan dan (saya akan) berkoordinasi dengan para staf beliau, sehingga nanti kita bisa melanjutkan kerja sama untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tandasnya.

    Mendampingi Wapres dalam pertemuan ini, Kepala Sekretariat Wapres Ahmad Erani Yustika serta Staf Khusus Wapres Bidang Komunikasi dan Informasi Masduki Baidlowi.

    Berita Terkait

    Presiden Tegaskan Potensi Demografi dan Tantangan Indonesia

    Menurut Presiden, Indonesia memiliki kesempatan yang harus dimanfaatkan dengan baik karena 68 persen penduduknya berada dalam rentang usia p Selengkapnya

    Presiden Minta Segera Integrasikan Layanan pada Portal Nasional

    Berdasarkan data Kementerian Komunikasi dan Informatika terdapat lebih dari 27.000 aplikasi yang ada di tingkat pusat dan daerah. Selengkapnya

    Wapres: Optimalkan Program Percepatan Penurunan Stunting!

    Wapres mengingatkan bahwa target tahun ini akan dapat dicapai apabila semua pihak lebih bersungguh-sungguh menjalankan program penurunan stu Selengkapnya

    Presiden Targetkan Pembangunan IKN Jadi Model Transformasi Bekerja dan Percepat Lahan Investasi

    Menyikapi percepatan lahan untuk investasi, Presiden memberikan arahan untuk memperjelas dan mempercepat status lahan, terutama dalam pembeb Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA