FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    25 03-2024

    307

    Media Center World Water Forum 2024 Mampu Tampung Seribu Jurnalis

    Kategori Berita Kominfo | srii003

    Jakarta Pusat, Kominfo – Kementerian Komunikasi dan Informatika menyiapkan Media Center World Water Forum ke-10 di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Nusa Dua, Provinsi Bali. Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Usman Kansong meyatakan fasilitas untuk jurnalis nasional dan luar negeri itu mampu menampung hingga seribu orang.

    “Media Center  World Water Forum 2024 di BNDCC kapasitas 1000 jurnalis. Nanti ada masa registrasi kurang lebih sebulan buat jurnalis, dibuka April 2024 sampai seminggu sebelum acara,” ujarnya usai mendampingi Menkominfo Budi Arie Setiadi menerima kunjungan Presiden World Water Council Loic Fauchon di Kantor Kementerian Kominfo, Jakarta Pusat, Senin (25/03/2024).

    Dirjen Usman Kansong menjelaskan jurnalis atau media bisa melakukan registrasi jika telah menerima undangan yang dikirim panitia World Water Forum 2024.

    “Jadi teman-teman (media) nanti harus registrasi begitu dapat undangan, kemudian dapat akreditasi,” imbuhnya.

    Dirjen IKP Kementerian Kominfo menjelaskan media center itu akan memiliki berbagai fasilitas penunjang kerja jurnalis peliput World Water Forum ke-10 itu, seperti akses internet cepat dan WiFi yang disediakan penyelenggara layanan telekomunikasi seluler nasional.

    Menurut Dirjen Usman Kansong, penyediaan fasilitas infrastruktur telekomunikasi di Bali untuk jurnalis maupun peserta atau delegasi WWF 2024 dinilai bukan menjadi tantangan berarti karena BNDCC memiliki segudang pengalaman penyelenggaraan event internasional.

    “Provider internet nanti (dalam WWF ke-10) adalah operator. Kita (Kominfo) mengkonsolidasikan. Di Bali infrastrukturnya sudah mantap,” jelasnya. 

    Lebih lanjut Dirjen Usman Kansong mengatakan, berdasarkan data Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), forum internasional ini diprediksi akan dihadiri hingga 15.000 orang. Pesertanya terdiri atas delegasi negara, perguruan tinggi, hingga Civil Society Organization (CSO).

    “Jadi ( World Water Forum ke-10) di Bali bisa (dihadiri) 15.000 orang perkiraan Kementerian PUPR. 7.000 itu delegasi, nanti dia juga bawa expert, membawa solusi untuk menyelesaikan masalah air seluruh dunia. Kepala negara yang diundang ada 44, tapi untuk tingkat Menteri ada 158 negara,” tuturnya.

    Berita Terkait

    Menteri Budi Arie Setiadi Serukan Perang Semesta terhadap Judi Online

    Kominfo telah memutus akses dan/atau menghapus (takedown) sebanyak 60.582 konten perjudian online sepanjang periode 1 hingga 21 September 20 Selengkapnya

    Kominfo Siapkan Media Center Layani Jurnalis Peliput AIS Forum 2023 Bali

    Kementerian Kominfo sudah punya standar untuk memfasilitasi jurnalis dalam event nasional maupun internasional, Selengkapnya

    [Berita Foto] Menuju 10th World Water Forum: Bincang Peluang Manajemen SDA

    Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika, Usman Kansong dalam Diskusi Panel Road to The 10th Selengkapnya

    Kominfo Siapkan Media Center KTT ke-42 ASEAN untuk 340 Jurnalis

    saat ini sejumlah ruangan tersebut masih dalam persiapan dan ditargetkan selesan dan siap digunakan oleh media pada pekan ini. Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA