FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    12 08-2024

    149

    Bersama Presiden, Wapres Tinjau Embung dan Menikmati Udara Segar IKN

    Kategori Berita Pemerintahan | adhi004

    IKN, Kominfo - Mengawali rangkaian agenda di hari kedua kunjungannya di Ibu Kota Nusantara (IKN), Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin mendampingi Presiden Joko Widodo meninjau Embung A IKN, pada Senin pagi (12/08/2024). Pada kesempatan ini tampak turut hadir para Menteri Kabinet Indonesia Maju.

    Dalam keterangan persnya usai peninjauan, Presiden Joko Widodo menyampaikan bahwa dirinya mengajak Wapres dan para menteri meninjau embung, selain untuk menunjukkan progres pembangunan IKN dan juga untuk menikmati udara bersih IKN di pagi hari.

    “Yang pertama saya ingin Pak Wapres, Pak Prabowo, dan semua Menteri merasakan betapa bersihnya udara pagi hari di IKN,” ungkap Kepala Negara.

    Bahkan, menurut Presiden, Air Quality Index (AQI) di IKN ini sangat baik, jika dibandingkan dengan berbagai ibu kota negara lain.

    “Tadi kita cek untuk Air Quality Index-nya 6, padahal maksimal itu 50. Di ibu kota negara lain misalnya di Singapura 53,” ujar Presiden.

    “Disini memang udaranya sangat segar, fresh, dan bersih. Dan itu bagus untuk kesehatan,” imbuhnya.

    Setelah peninjauan ini, Presiden dan Wapres diagendakan memimpin Sidang Kabinet Paripurna di Istana Garuda. Menurut Presiden, Sidang Kabinet ini akan membahas sejumlah hal, mulai dari pembangunan IKN hingga transisi pemerintahan.

    “Pertama, kita akan menjelaskan kembali mengenai IKN. Yang kedua, yang berkaitan dengan PMI (Purchasing Manager Index). Dan yang ketiga masalah lain-lain yang memang untuk keberlanjutan, ini apa transisi, ini apa yang harus disiapkan oleh semua kementerian,” terangnya.

    Berita Terkait

    Presiden Sampaikan Arahan dalam Sidang Kabinet Paripurna Terakhir

    Presiden Joko Widodo menegaskan arti penting penyelesaian program kerja yang sedang berjalan serta memastikan administrasi dan pertanggungja Selengkapnya

    Presiden Dorong TNI-Polri Terapkan Semangat Transformasi IKN di Daerah

    Semangat transformasi tersebut dapat mencakup pembangunan gedung yang menerapkan standar bangunan hijau (green building). Selengkapnya

    Presiden Tekankan Penguatan Nilai Al-Qur’an di Era Digital

    Di tengah arus informasi yang begitu deras, Presiden Joko Widodo mengingatkan arti penting memiliki pegangan moral yang kuat untuk menyaring Selengkapnya

    Presiden: Indonesia Sambut Hangat dan Gembira Kunjungan Sri Paus Fransiskus

    Presiden mengungkapkan bahwa kunjungan Sri Paus Fransiskus ke Indonesia memiliki pesan yang kuat dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA