FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    27 08-2024

    326

    Presiden Gelar Rapat Kabinet Bahas Penanganan Mpox dan Persiapan IAF

    Kategori Berita Pemerintahan | doni003

    Jakarta Pusat, Kominfo - Presiden Joko Widodo menggelar Rapat Terbatas terkait Perkembangan Penanganan  MPOX dan Persiapan Penyelenggaraan Indonesia-África Forum (IAF) di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Selasa (27/08/2024).

    Presiden meminta kepada semua pihak agar lebih waspada terhadap potensi penyebaran wabah virus cacar monyet (mpox) yang meningkat.

    “Saya juga minta betul-betul kehati-hatian kita, kewaspadaan kita terkait dengan penyebaran wabah Mpox [cacar monyet],” ujarnya.

    Kepala Negara meminta pengawasan di seluruh pintu kedatangan internasional agar segera dilakukan pencegahan virus mpox ini dan Kementerian Kesehatan serta lembaga terkait juga diminta untuk melakukan langkah-langkah pencegahan yang diperlukan.

    “Pengalaman pandemi Covid-19 yang lalu ini bisa dijadikan rujukan. Sehingga saya minta segera untuk dibuat protokol kesehatan dan disosialisasikan secara masif mengenai ini,” tambah Presiden.

    Kemudian terkait persiapan penyelenggaraan Indonesia-Africa Forum (IAF) di Bali, Presiden meminta agar akomodasi untuk kepala negara yang akan datang ke Indonesia-Africa dipersiapkan dengan baik.

    “Saya minta di-update mengenai kesiapan penyelenggaraan, berapa banyak kepala negara dan kepala pemerintahan yang akan hadir, dan urusan yang berkaitan dengan hotel dan akomodasi,” ujarnya.

    Presiden berharap acara Indonesia-Africa Forum (IAF) berjalan dengan lancar dan ada hasil nyata dari acara tersebut.

    “Saya ingin pastikan ada betul-betul hasil nyata dari penyelenggaraan dari Indonesia-Africa Forum di Bali ini,” pungkasnya.

    Berita Terkait

    Presiden Sampaikan Arahan dalam Sidang Kabinet Paripurna Terakhir

    Presiden Joko Widodo menegaskan arti penting penyelesaian program kerja yang sedang berjalan serta memastikan administrasi dan pertanggungja Selengkapnya

    Presiden Dorong TNI-Polri Terapkan Semangat Transformasi IKN di Daerah

    Semangat transformasi tersebut dapat mencakup pembangunan gedung yang menerapkan standar bangunan hijau (green building). Selengkapnya

    Presiden Resmikan Rehabilitasi dan Renovasi Pembangunan Venue PON XXI di Aceh

    Dalam sambutannya, Presiden menyampaikan bahwa sejak tahun 2023, pemerintah telah melaksanakan renovasi dan pembangunan 18 venue PON di Prov Selengkapnya

    Presiden: Indonesia Sambut Hangat dan Gembira Kunjungan Sri Paus Fransiskus

    Presiden mengungkapkan bahwa kunjungan Sri Paus Fransiskus ke Indonesia memiliki pesan yang kuat dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA