FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    30 08-2024

    62

    Kominfo Serukan Partisipasi Nasional dalam HLF-MSP dan IAF ke-2 di Bali

    Kategori Artikel GPR | anni006

    Jakarta, 30 Agustus 2024 – Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (Dirjen IKP) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Prabunindya Revta Revolusi, mengajak seluruh elemen bangsa untuk berpartisipasi aktif menyukseskan gelaran High Level Forum Multi-Stakeholder Partnership (HLF-MSP) dan Indonesia-Africa Forum (IAF) ke-2 yang dilaksanakan pada 1--3 September 2024 di Bali.

    Forum internasional ini dikatakannya menjadi ajang penting bagi Indonesia untuk memperkuat kolaborasi lintas sektor dalam upaya mencapai Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau Suistainable Development Goals (SDGs) di tengah tantangan global yang semakin kompleks.

    Selain itu, HLF-MSP dan IAF juga berfungsi sebagai platform kerja sama antarnegara berkembang, negara maju, organisasi internasional, serta memperkuat kemitraan antara Indonesia dan Afrika.

    Dengan mengusung tema "Strengthening Multi-Stakeholder Partnerships for Development: Towards a Transformative Change," forum ini diharapkan menjadi momen strategis untuk mendorong dialog kebijakan dan memperkuat komitmen global terhadap pembangunan berkelanjutan.

    "Tiga hari lagi, kita akan menyambut kehadiran delegasi dari Asia, Afrika, Amerika Latin, Pasifik, Amerika Utara, dan Eropa. Forum ini dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo dan didukung oleh Kementerian Luar Negeri, Bappenas, serta Kominfo. Sekitar 500 media dari dalam dan luar negeri telah dipastikan hadir untuk meliput," kata Prabu, Jumat (30/8/2024).

    Lebih dari 1.000 Peserta

    Forum HLF-MSP dan IAF ke-2 akan mempertemukan lebih dari 1.000 peserta, termasuk 31 kepala negara/pemerintahan, pejabat tinggi dari berbagai negara, organisasi internasional, bank pembangunan multilateral, sektor swasta, organisasi masyarakat sipil, filantropi, dan akademisi.

    Prabu Revolusi menekankan bahwa partisipasi seluruh masyarakat sangat penting untuk mendukung kelancaran dan kesuksesan forum ini. Keberhasilan penyelenggaraan forum internasional ini tidak hanya menjadi refleksi citra Indonesia di mata dunia, tetapi juga menunjukkan komitmen Indonesia dalam memajukan pembangunan berkelanjutan melalui kerja sama global.

    "Dukungan dari seluruh elemen bangsa sangat diperlukan, karena kedua forum ini menjadi taruhan besar bagi reputasi dan citra Indonesia di dunia internasional," tambah Prabu Revolusi.

    Dengan kolaborasi dari seluruh elemen masyarakat, Indonesia berharap dapat memperkuat posisinya sebagai pemimpin dalam diplomasi global dan pembangunan berkelanjutan, sekaligus meningkatkan hubungan internasional yang dinamis dan saling menguntungkan. (US/TR/Elvira Inda Sari).

    ***

    Dapatkan informasi lainnya di https://infopublik.id/kategori/hlm-msp-iaf

    Berita Terkait

    Kolaborasi Inovatif Kunci Sukses HLF MSP dan IAF 2024

    Selengkapnya

    Menkominfo Ajak Jurnalis Sukseskan HLF-MSP dan IAF 2024

    Selengkapnya

    Indonesia Jamu Santap Malam Para Pemimpin dan Delegasi IAF di Bali

    Selengkapnya

    Pemimpin Negara Afrika Tiba di Bali untuk Hadiri HLF MSP 2024 dan IAF ke-2

    Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA