FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    11 08-2022

    870

    Transformasi ASN Kominfo, Sekjen: Tingkatkan Manfaat Birokrasi untuk Masyarakat

    Kategori Berita Kominfo | Viska

    Jakarta Utara, Kominfo - Kementerian Komunikasi dan Informatika berupaya menyempurnakan pencapaian indeks dalam area Reformasi Birokrasi untuk bertransformasi menjadi birokrasi yang bermanfaat bagi masyarakat.

    Sekretaris Jenderal Kementerian Kominfo, Mira Tayyiba menyatakan sesuai Roadmap Reformasi Birokrasi  Kementerian Kominfo Tahun 2020-2024 seluruh Pokja RB telah menyusun aksi dan kegiatan tahunan untuk pelaksanaan Reformasi Birokrasi di level pusat dan unit kerja.

    "Saya ingin mengingatkan kembali bahwa hakikatnya pelaksanaan  Reformasi Birokrasi ini ditujukan untuk kepentingan masyarakat. Kami mengajak seluruh jajaran pimpinan dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kominfo terus bertransformasi menjadi birokrasi yang bermanfaat untuk masyarakat," ungkapnya saat memberikan arahan dalam Rapat Koordinasi Reformasi Birokrasi Kementerian Kominfo yang berlangsung secara hibrida dari PIK Avenue, Jakarta Utara, Kamis (11/08/2022). 

    Sekjen Mira Tayyiba mengarahkan agar melakukan monitoring dan evaluasi setiap semester untuk memastikan pelaksanaan rencana aksi dilaksanakan sesuai jadwal dan target. Menurutnya, pada tanggal 9 Agustus 2022, Kelompok Kerja Monitoring dan Evaluasi telah melakukan monitoring dan evaluasi terhadap delapan Kelompok Kerja Reformasi Birokrasi. 

    "Apabila ada kendala, mari kita cari solusinya. Setiap kelompok kerja harus menindaklanjuti rekomendasi Kementerian PAN dan RB tahun 2021. Seluruh satuan kerja bersama-sama menyempurnakan pemenuhan area Reformasi Birokrasi. Kelompok kerja pusat dan unit kerja melakukan monitoring terhadap rencana aksi sesuai yang ditetapkan dalam Roadmap Reformasi Birokrasi. Satuan kerja terkait indeks hasil antara RB, aktif berkoordinasi dengan instansi terkait untuk peningkatan nilai indeks hasil antara," tuturnya.

    Sekjen Kementerian Kominfo menekankan tiga hal paling penting dilakukan setiap Kelompok Kerja Reformasi Birokrasi berkaitan dengan Indeks Hasil Antara.  Sekjen Mira Tayyiba berharap agar menghasilkan output yang bisa ditindaklanjuti untuk menyempurnakan bukti dukung dan justifikasi peningkatan Reformasi Birokrasi Kementerian Kominfo saat evaluasi oleh Kementerian PAN dan RB.

    "Pertama, dari hasil submit PMPRB, apa yang menurut Bapak Ibu Ketua Pokja masih dapat dioptimalkan? Kedua, apa yang sudah dilakukan untuk meningkatkan hal yang belum optimal tersebut? Ketiga, bagaimana progress dan perkiraan hasilnya sampai dengan bulan Agustus ini?" tandasnya.

    Rapat Koordinasi Reformasi Birokrasi Kementerian Kominfo diikuti seluruh Tim Reformasi Birokrasi di unit pusat dan daerah. (RB/m)

    Berita Terkait

    Kominfo Tingkatkan Jangkauan Komunikasi Publik dengan Jaringan Media Center

    Dirjen Usman Kansong mengharapkan motivasi pemangku kepentingan akan meningkat untuk berkolaborasi dan sinergi dengan Direktorat Pengelolaan Selengkapnya

    Akan Diresmikan Presiden, Kominfo Targetkan PDN Tuntas Agustus 2024

    Selain di Bekasi, Kementerian Kominfo merencanakan pembangunan PDN di Batam dan Ibu Kota Nusantara. Selengkapnya

    Lantik PNS Formasi PKN STAN, Kominfo Targetkan Jadi Pelopor Birokrasi yang Sehat

    Kepala BKO Setjen Kementerian Kominfo Imam Suwandi mendorong PNS Formasi PKN STAN yang baru dilantik menggali potensi diri dan menjadi pelop Selengkapnya

    Kominfo Tingkatkan Literasi Digital untuk Tangkal Hoaks Pemilu 2024

    Lewat literasi digital, semua elemen bangsa memiliki wawasan digital yang mumpuni dan mampu menangkal konten hoaks. Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA