FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    01 02-2024

    468

    Lantik PNS Formasi PKN STAN, Kominfo Targetkan Jadi Pelopor Birokrasi yang Sehat

    Kategori Berita Kominfo | Viska
    Kepala Biro Kepegawaian Sekretariat Jenderal Kementerian Kominfo Imam Suwandi melantik Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi PKN STAN di Kantor Kementerian Kominfo, Jakarta Pusat, Kamis (01/02/2024). Sebanyak 18 pegawai CPNS Formasi STAN menjadi PNS terhitung mulai tanggal 1 Februari 2024. - (PeyHS)

    Jakarta Pusat, Kominfo - Sebanyak 18 (delapan belas) orang Calon Pegawai Negeri Sipil Formasi Politeknik Keuangan Negara Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (PKN STAN) di Kementerian Komunikasi dan Informatika dilantik menjadi PNS. 

    Kepala Biro Kepegawaian dan Organisasi Sekretariat Jenderal Kementerian Kominfo Imam Suwandi mendorong PNS Formasi PKN STAN yang baru dilantik menggali potensi diri dan menjadi pelopor dalam membentuk birokrasi yang sehat. 

    “Bekerjalah dengan menggali potensi diri masing-masing, jadilah pioneer bagi terselenggaranya birokrasi yang sehat dan pemerintahan yang baik. Kementerian Kominfo butuh energi positif untuk lompatan pembangunan ke depan,” katanya dalam Pengangkatan dalam Jabatan Fungsional dan Pengambilan Sumpah/Janji Pegawai Negeri Sipil Formasi STAN di Kantor Kementerian Kominfo, Jakarta Pusat, Kamis (01/02/2024).

    Kepala BKO Setjen Kementerian Kominfo memotivasi PNS untuk mengembangkan karir dan mengukir prestasi. Menurutnya, sejak 2023, Kementerian Kominfo memberikan penghargaan bagi PNS yang berprestasi.

    “Di tahun 2023 kami sudah menetapkan peraturan tentang penghargaan bagi PNS yang berprestasi. Saat (perayaan puncak, red.) ulang tahun Kominfo, kami berikan penghargaan bagi PNS yang berprestasi, yang punya inovasi. Mudah-mudahan yang hari ini diambil sumpah juga bisa menyusul,” tuturnya.

    Kabiro Imam Suwandi berharap PNS yang baru dilantik dapat berkarir tinggi di pemerintahan. “Tidak berhenti di pengambilan sumpah, mudah-mudahan bisa sampai pelantikan (pejabat tinggi, red.). Yang di TVRI dan RRI, kami harap bisa berdiri di samping saya menjadi Ibu Direktur dan Pak Direktur. Karena rekam jejak Dirut TVRI juga pernah ada yang dari alumni STAN,” ungkapnya.

    Pengambilan Sumpah/Janji PNS merupakan salah satu syarat utama pengangkatan menjadi PNS sesuai  Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2023 tentang Aparatur Sipil Negara. Oleh karena itu, Kepala BKO Setjen Kementerian Kominfo mengingatkan PNS yang baru dilantik melaksanakan amanah sebagai Aparatur Negara, Aparatur Pemerintahan, dan Abdi Masyarakat dengan baik. 

    “Jalankan fungsi dan peran secara profesional, bertanggung jawab. Serta berkomitmen dalam menghindari segala larangan dan menjalankan segala kewajiban,” tandasnya. 

    Dalam acara itu, hadir sebagai saksi Direktur Umum Lembaga Penyiaran Publik Televisi Republik Indonesia (LPP TVRI) Rika Damayanti dan Direktur SDM dan Umum Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) Dedi Suparman.

    Berita Terkait

    Lantik 88 PPPK dan 12 Jafung, Kominfo Targetkan Peningkatan Kinerja dan Kompetensi

    Kepala BKO Setjen Kementerian Kominfo meminta seluruh pegawai yang baru dilantik terus aktif meningkatkan kompetensi dan mengubah mindset Selengkapnya

    Akan Diresmikan Presiden, Kominfo Targetkan PDN Tuntas Agustus 2024

    Selain di Bekasi, Kementerian Kominfo merencanakan pembangunan PDN di Batam dan Ibu Kota Nusantara. Selengkapnya

    Capai 92 Persen, Kominfo Targetkan BBPPT Berkelas Dunia

    Dirjen SDPPI Kementerian Kominfo Ismail menegaskan pembangunan akan rampung tahun ini dan menargetkan mendapat predikat World Class Testing Selengkapnya

    Kolaborasi Kominfo-DWP Tingkatkan Literasi Digital Perempuan

    Perempuan memilki kesempatan berwirausaha melalui e-commerce, hingga memberikan kesempatan bagi perempuan dan pasangannya menyeimbangkan kar Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA