FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    01 09-2024

    63

    HLF-MSP dan IAF 2024 Aman dari Segala Potensi Gangguan

    Kategori Artikel GPR | anni006

    Badung, 1 September 2024 – Satuan Tugas Laut (Satgasla) Komando Gabungan Pengamanan Terpadu Pengamanan (Kogabpadpam) VVIP TNI memastikan gelaran High Level Forum on Multi Stakeholder Partnership (HLF MSP) dan Indonesia Africa Forum (IAF) ke-2 2024 di perairan Bali aman dari segala potensi gangguan.

    “Kita sebagai Satgasla bertugas melaksanakan pengamanan perairan Bali, baik dari sisi Barat, Selatan, Timur, hingga Utara, yang terbagi dalam tiga sektor,” ungkap Komandan Satgasla Laksamana Pertama TNI Teguh Prasetya, Minggu (1/9/2024).

    Personel dan sejumlah aset strategis yang dikerahkan antara lain KRI Raden Eddy Martadinata 331, KRI Ahmad Yani 351, KRI Untung Suropati 372, Heli Panther O/B KRI REM-331, dan 3 Sea Rider.

    Pengamanan yang dilakukan diharapkan dapat memberikan rasa aman kepada seluruh delegasi dan peserta, serta mendukung terciptanya suasana yang kondusif selama forum berlangsung.

    Kehadiran Satgasla Kogabpadpam VVIP di perairan Bali merupakan bagian dari komitmen TNI Angkatan Laut untuk mendukung keberhasilan berbagai forum internasional penting, sekaligus memperlihatkan kesiapan Indonesia dalam menjamin keamanan dan kelancaran acara-acara tingkat tinggi.

    Pengamanan laut yang dilakukan ini tidak hanya fokus pada pencegahan ancaman, tetapi juga pada deteksi dini dan respons cepat terhadap segala potensi gangguan, sehingga keamanan wilayah laut di sekitar Bali selama HLF MSP dan IAF 2024 dapat terjamin secara optimal.

    High Level Forum on Multi-Stakeholder Partnerships (HLF MSP) dan Indonesia Africa Forum (IAF) merupakan forum internasional yang mempertemukan berbagai pemangku kepentingan dari berbagai negara untuk berdiskusi dan bekerja sama dalam berbagai isu penting global. Tahun ini, kedua forum tersebut dilaksanakan pada 1—3 September 2024 di Bali.

    Berbagai upaya yang dilakukan termasuk dari Satgasla Kogabpadpam VVIP turut memperkuat posisi Indonesia di kancah internasional sebagai tuan rumah yang mampu menyelenggarakan acara-acara penting dengan aman dan tertib. (Puspen TNI/TR/Elvira Inda Sari).

    ***

    Dapatkan informasi lainnya di https://infopublik.id/kategori/hlm-msp-iaf dan https://media.msp-iaf.id/

     

    Berita Terkait

    HLF-MSP dan IAF ke-2 2024 Perkuat Citra Indonesia di Kawasan Afrika

    Selengkapnya

    IAF 2024: Negara Afrika akan Belajar Tata Kelola Pariwisata di Indonesia

    Selengkapnya

    Buka HLF MSP dan IAF 2024, Presiden RI Serukan Solidaritas Global

    Selengkapnya

    HLF MSP dan IAF 2024 Lengkapi Jejak Positif Warisan Diplomasi Indonesia

    Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA