FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    03 09-2024

    46

    Kemkominfo Fasilitasi Liputan PON XXI Lancar dengan Media Center di Dua Kota Utama

    Kategori Artikel GPR | moch038

    Direktur Informasi dan Komunikasi Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Kementerian Komunikasi dan Informatika Bambang Dwi Anggono, pada Forum Merdeka Barat 9 (FMB 9), Kamis (29/8/2024) di Jakarta mengungkapkan media center utama akan bertempat di Hermes Hotel, Banda Aceh dan Hotel Santika Dyandra, Medan. (Foto: TR/Elvira Inda Sari)

    SIARAN PERS

    TIM KOMUNIKASI DAN MEDIA PON-ACEHSUMUT2024

    No.13/SP/TKM-PONACEHSUMUT/8/2024

    Jakarta, 29 Agustus 2024 – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) berkomitmen mendukung keberhasilan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di Aceh dan Sumatra Utara. Salah satu langkah konkret yang diambil adalah menyediakan media center yang menunjang kerja jurnalis peliput PON 2024.

    Media Center PON XXI beroperasi pada 7 hingga 21 September 2024, bertempat di dua lokasi, yaitu Hermes Hotel, Banda Aceh dan Hotel Santika Dyandra, Medan.

    Direktur Informasi dan Komunikasi Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Kemkominfo Bambang Dwi Anggono mengatakan media center disiapkan agar tersedia akses informasi yang cepat dan akurat selama PON 2024.

    "Pemilihan kedua lokasi ini didasarkan pada pertimbangan strategis serta kapasitas yang dapat memenuhi kebutuhan para jurnalis," katanya pada Forum Merdeka Barat 9 (FMB 9), Kamis (29/8/2024) di Jakarta.

    Media Center Kemkominfo dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang mendukung kenyamanan kerja jurnalis, seperti area kerja dengan akses internet berkecepatan tinggi melalui wifi dan kabel LAN. Terdapat help desk, ruang redaksi bersama, ruang konferensi pers, sekretariat, VIP room, dan studio one-on-one.

    "Studio one-on-one ini dirancang untuk dapat diakses oleh semua jurnalis, tidak terbatas untuk kepentingan Kominfo dan KONI," jelas Bambang.

    Untuk menjaga kebugaran para jurnalis, media center menyediakan area relaksasi yang dilengkapi dengan kursi pijat elektrik.

    Selain itu, terdapat juga area permainan dan acara khusus yang dirancang untuk menghibur jurnalis selama menjalankan tugas mereka. "Kami ingin memastikan jurnalis tetap bersemangat dan tidak merasa jenuh saat menunggu perkembangan berita," kata Bambang.

    Selain media center utama di dua lokasi tersebut, Kemkominfo bersama Komite Olahraga Nasional (KONI) juga akan menyediakan media center satelit di beberapa venue pertandingan. Media center satelit ini akan berfungsi sebagai pendukung operasional yang dikelola oleh PB PON XXI di bawah naungan KONI Pusat.

    Jurnalis juga akan mendapatkan akses ke Mixed Zone, sebuah area khusus di dekat arena pertandingan dan lokasi upacara penghormatan pemenang (UPP), yang memungkinkan mereka untuk melakukan wawancara langsung dengan para atlet dan pelatih.

    Bagi jurnalis yang telah mendaftar, tanda pengenal atau ID badge dapat diambil mulai 26 Agustus hingga 3 September 2024 di sekretariat PB PON Aceh dan Sumatra Utara.

    "Kami berkomitmen untuk memastikan semua jurnalis mendapatkan dukungan yang diperlukan untuk meliput PON XXI ini secara optimal. Dari fasilitas cetak hingga area relaksasi, semua telah kami siapkan," kata Bambang.

    Dengan fasilitas di media center, Kemkominfo berharap dapat memfasilitasi kelancaran peliputan para jurnalis dan memastikan informasi mengenai PON XXI 2024 dapat disampaikan dengan cepat dan akurat kepada masyarakat. (Johnric/TR/Elvira Inda Sari).

    ***

    Untuk Informasi lebih lanjut, silakan menghubungi kontak di bawah ini.

    Wakabid Media dan Humas Panwasrah PON XXI wilayah Aceh, Suryansyah (0812-8378-2338)

    Dapatkan informasi lainnya di https://infopublik.id

    Berita Terkait

    Aceh Muliakan Tamu PON XXI dengan Peumulia Jamee Adat Geutanyoe

    Selengkapnya

    Kawal Akuntabilitas Tata Kelola PON XXI, BPKP Terjunkan 77 Auditor

    Selengkapnya

    Jurnalis Terbantu Fasilitas Media Center PON XXI Aceh-Sumut

    Selengkapnya

    KONI Pusat: Pertandingan PON XXI di Aceh Lancar, Venue Memadai

    Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA