FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    12 09-2024

    26

    Jurnalis Terbantu Fasilitas Media Center PON XXI Aceh-Sumut

    Kategori Artikel GPR | moch038

    Situasi Media Center Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara 2024 di Hotel Hermes Banda Aceh/ Amiriyandi InfoPublik.

    SIARAN PERS

    TIM KOMUNIKASI DAN MEDIA PON-ACEHSUMUT2024

    No.58/SP/TKM-PONACEHSUMUT/9/2024

    Banda Aceh, 10 September 2024 – Para jurnalis yang meliput Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara 2024 mengaku puas dengan fasilitas dan pelayanan yang tersedia di Media Center PON XXI di Hermes Hotel, Banda Aceh.

    Dibuka pada 8 September 2024, media center yang diadakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) bersama KONI dan PB PON XXI itu, telah menjadi pusat informasi dan peliputan utama yang diandalkan para jurnalis dari berbagai daerah di Indonesia.

    Jurnalis dari Papua, Ifo Rahabav menyatakan bahwa fasilitas media center di Banda Aceh sangat lengkap dan membantu memudahkan pekerjaannya. "Terkait fasilitas media center PON di Banda Aceh sungguh lengkap dan luar biasa. Pelayanannya sangat bagus sekali, terlebih untuk saya yang merupakan jurnalis dari daerah (Papua)," ungkap Ifo Rahabav saat ditemui di Media Center PON XXI Banda Aceh, Selasa (10/9/2024).

    Senada dengan Ifo, jurnalis dari Kompas TV, Mustajab, juga memuji fasilitas media center yang memadai dan didesain khusus untuk memfasilitasi kerja para awak media.

    Menurut Mustajab, media center yang terletak di Hotel Hermes, Banda Aceh telah menyediakan berbagai layanan yang sangat membantu. "Kami melihat tersedia ruang konferensi pers yang dikelola setiap hari, serta studio one-on-one yang bisa digunakan untuk wawancara khusus dengan narasumber," jelas Mustajab.

    Selain menyediakan makanan ringan, kopi, makan siang, dan makan malam,  Media Center PON XXI juga dilengkapi dengan akses internet berkecepatan tinggi melalui Wi-Fi dan kabel LAN, untuk memudahkan para jurnalis dalam mengirimkan berita dan materi liputan secara cepat.

    "Materi yang ingin didapatkan oleh jurnalis juga tersedia di website PON XXI, sehingga semua sangat mempermudah kami dalam mengakses informasi," tambah Mustajab.

    Tak hanya fasilitas teknis, kenyamanan para jurnalis juga diperhatikan. Kementerian Kominfo telah menyiapkan kursi pijat elektrik di area relaksasi untuk mengurangi keletihan setelah peliputan. Ada juga game area dan event hiburan yang disediakan sebagai bentuk apresiasi terhadap para awak media.

    Selain Media Center PON XXI yang terletak di Hotel Hermes Banda Aceh dan Hotel Santika Diandra Medan, Kementerian Kominfo bersama KONI dan PB PON XXI menyiapkan media center satelit di beberapa venue pertandingan.

    “Kami berharap keberadaan Media Center PON XXI di Aceh dan Sumut bisa menunjang kerja jurnalis peliput PON dalam mengabarkan kabar ke seluruh negeri,” kata Direktur Informasi dan Komunikasi Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Kemkominfo, Bambang Dwi Anggono, Selasa (10/9/2024) di Media Center PON XXI Aceh. (Jhonric/US/Elvira Inda Sari).

    ***

    Untuk Informasi lebih lanjut, silakan menghubungi kontak di bawah ini.

    Direktur Informasi dan Komunikasi Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Kemkominfo - Bambang Dwi Anggono (081384009576)

    Dapatkan informasi lainnya di https://ponxxi-acehsumut.id/ dan https://infopublik.id/kategori/ponxxi

    Berita Terkait

    Pimpinan Klasemen Sementara PON XXI Aceh-Sumut 2024 Masih Dipegang Jakarta

    Selengkapnya

    Pj. Gubernur Aceh Pastikan Layanan Terbaik untuk Kontingen PON Aceh-Sumut

    Selengkapnya

    Apresiasi Media Center PON XXI, Pj Gubernur Sumut: Lebih Baik dari Media Center Olimpiade Paris

    Selengkapnya

    Jakarta Pimpin Klasemen Sementara PON XXI Aceh-Sumut 2024

    Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA