FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    03 09-2024

    78

    PON XXI Aceh-Sumut 2024: Polda Aceh Lakukan Rekayasa Lalu Lintas Antisipasi Kepadatan

    Kategori Artikel GPR | moch038

    Dirlantas Kepolisian Daerah (Polda) Aceh Kombes M Iqbal Alqudusy. Sebagai upaya memastikan kelancaran kegiatan serta mengantisipasi kepadatan lalu lintas, Direktorat Lalu Lintas Polda Aceh dikatakannya telah menyiapkan berbagai langkah pengamanan, termasuk rekayasa lalu lintas dan pengawalan jalur VVIP dan VIP. Foto: MC Aceh

    SIARAN PERS

    TIM KOMUNIKASI DAN MEDIA PON-ACEHSUMUT2024

    No.17/SP/TKM-PONACEHSUMUT/8/2024

    Banda Aceh, 31 Agustus 2024 – Presiden RI Joko Widodo dipastikan akan menghadiri upacara pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut pada 9 September 2024, di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh.

    Selain Presiden, acara empat tahunan ini juga akan dihadiri oleh sejumlah pejabat negara, kepala daerah, serta tamu VVIP lainnya.

    Sebagai upaya memastikan kelancaran kegiatan serta mengantisipasi kepadatan lalu lintas, Direktorat Lalu Lintas Kepolisian Daerah (Polda) Aceh telah menyiapkan berbagai langkah pengamanan, termasuk rekayasa lalu lintas dan pengawalan jalur VVIP dan VIP.

    Dirlantas Polda Aceh, Kombes M Iqbal Alqudusy, Jumat (30/8/2024) menyampaikan bahwa simulasi rekayasa lalu lintas sudah dilakukan sebagai persiapan menjelang acara besar ini.

    "Pembukaan PON akan dilaksanakan di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh. Tentunya, mobilitas jalan akan padat. Kami mengimbau masyarakat yang biasa menggunakan Jalan Sultan Malikul Saleh atau sekitarnya untuk memahami dan bersabar selama acara berlangsung," ujar M Iqbal.

    Pihak kepolisian akan memberlakukan rekayasa lalu lintas di beberapa ruas jalan pada saat opening ceremony PON XXI. Pengalihan arus akan dilakukan di Jalan Sultan Malikul Saleh, mulai dari depan Masjid Lhong Raya, Simpang Lhong Raya, hingga Lampenerut. Selain itu, Jalan Wedana dan Jalan Tgk. Di Lhong II akan diberlakukan satu arah menuju timur. Jalan Keuchik Amin, di samping Kejaksaan, serta jembatan tanggul akan dialihkan ke jalan tanggul atau AMD.

    Penutupan dan pengalihan arus lalu lintas akan diberlakukan mulai pukul 14.00 WIB hingga 23.00 WIB. “Langkah ini diambil untuk mencegah kepadatan lalu lintas dan diharapkan dapat dipahami oleh masyarakat,” tambah M Iqbal.

    Fasilitas Parkir dan Angkutan Khusus

    Untuk mengakomodasi kendaraan para tamu dan masyarakat yang akan menghadiri upacara pembukaan, Ditlantas Polda Aceh telah menyediakan beberapa lokasi parkir, termasuk di BPTD Aceh dan PKB Banda Aceh, DRKA, Disnak Aceh, Samsat Banda Aceh, Panti Sosial Darussa'adah, MPU Aceh, Gedung Hj. Yusriah Lampeuneurut, dan area perkantoran depan RSUD Meuraxa.

    Ditlantas Polda Aceh juga menyediakan layanan angkutan khusus dari lokasi parkir menuju Stadion Harapan Bangsa atau lokasi acara pembukaan PON XXI.

    “Dengan persiapan rekayasa lalu lintas, transportasi, dan fasilitas parkir yang telah kami siapkan, kami berharap tidak terjadi kepadatan kendaraan, sehingga pembukaan PON dapat berjalan aman, lancar, dan sukses, sesuai harapan kita semua,” tutup M Iqbal.

    Dengan koordinasi yang baik dan partisipasi aktif dari seluruh elemen masyarakat, diharapkan acara pembukaan PON XXI Aceh-Sumut 2024 dapat berjalan dengan sukses dan meriah.

     (MC Aceh/TR/Elvira Inda Sari).

    ***

    Untuk Informasi lebih lanjut, silakan menghubungi kontak di bawah ini.

    Wakil Kepala Bidang Media dan Humas KONI Pusat  – Tirto Prima Putra (08999997934)

    Dapatkan informasi lainnya di https://infopublik.id

    Berita Terkait

    Pimpinan Klasemen Sementara PON XXI Aceh-Sumut 2024 Masih Dipegang Jakarta

    Selengkapnya

    PB.PON XXI Berupaya Maksimal Atasi Kendala

    Selengkapnya

    PON XXI Aceh-Sumut: Pj. Gubernur Sumut Minta Maaf atas Kekurangan Fasilitas dan Layanan

    Selengkapnya

    PB.PON Aceh-Sumut Tambah Armada dan Tenaga untuk Lancarkan Distribusi Konsumsi Atlet

    Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA